Memahami Rahasia Sebuah Do'a, Kenapa Belum Dikabulkan Tuhan?

Memahami rahasia sebuah do'a supaya keajaiban datang itu penting banget. Teman-teman, kalau kita bicara soal sebuah do'a, percaya atau tidak ada banyak rahasia yang satu-persatu kalau kamu ketahui jadi paham. Kenapa do'amu selama ini belum terkabul juga?.
Memahami Rahasia Sebuah Do'a, Kenapa Belum Dikabulkan Tuhan?

Nah, kali ini saya sebagai sahabat kamu dari LulusSMK ingin membongkar satu rahasia emas yang insyaallah dengan izin Tuhan, ini nih yang membuat kamu jadi mengerti "kenapa sih, kok saya capek-capek berdo'a meminta tapi belum juga terkabul?".

Jadi sebenarnya materi keren di hari ini terinspirasi dari sebuah pertanyaan yang ditanyakan oleh teman saya sendiri ketika saya kemarin bertemu dengan dia.

Dia bertanya begini "eh lo tau gak sih gue tu sudah capek-capek berdoa loh selama ini, tapi kenapa ya seolah-olah tuhan yang maha kuasa itu tidak pernah dengerin do'a gue?, salahnya gue tu dimana sih?, atau selama ini dalam berdoa gue tu selalu aja seoalah-olah diabaikan oleh-NYA.

Percaya gak teman-teman, ketika saya mendengarkan pertanyaan dari teman-teman saya, Saya langsung merasa sedih, Sedihnya kenapa?. Kenapa sih manusia disekitar saya termasuk teman juga kamu sebagai sahabat baik saya jujur aja pasti pernah kan menyalahkan tuhan yang maha kuasa hanya karena do'a-do'a kamu belum terkabulkan.

Nah, sekarang tanyakan kepada dirimu sendiri "Kenapa setiap do'a itu harus dikabulkan?".

Nah, sekarang saya ingin memberikan kamu sebuah rahasia, bagaimana caranya kita sebagai umat manusia dengan izin tuhan bisa lebih gampang do'anya dikabulkan oleh yang maha kuasa?.

Cara ini saya beri nama "Bertanya kepa da polisi lalu lintas". Cara ini namanya memang lucu ya!, tapi percaya deh apa yang saya maksud tersebut.

Oh, ternyata ini-nih maksudnya sih masbro ngasih nama "Beranya kepada polisi lalu lintas"

Jadi gini teman-teman, sekarang tahap awal untuk menjalani teknik ini, kamu harus dengan jujur sejujurnya menjawab pertanyaan dari saya.

Sekarang saya ingin menanyakan sebuah pertanyaan, dan kamu tolong jawab dalam hati, tapi dengan jawaban yang paling jujur.

Oke, pertanyaan saya sederhana

Apa alasan terbesar menurut kamu, kenapa do'a-do'a yang kamu minta itu harus dikabulkan yang maha kuasa?, Alasannya kenapa, jawab dengan jujur didalam hatimu?, kenapa?.

Kalau misalnya kamu jujur, saya bisa tebak jawabannya adalah karena memang kamu kepepet, betul kan?, misalnya kepepet pengen dapat jodoh dengan cepat, kepepet pengen punya uang, atau kepepet pengen punya pekerjaan, pokoknya landasannya pasti semuanya kepepet, betul apa benar?.

Ya, saya tau kamu pasti heran kenapa sih saya bisa nebak kamu seoalah-olah saya adalah peramal di kehidupanmu, iya kan?.

Sekarang gini, kenapa saya bisa menebak, sebab saya dulu juga sama menjawab seperti kamu. Berdo'anya banyak dan saya ingin setiap do'a yang saya panjatkannya itu dikabulkan, karena saya pun kepepet.

Tapi kamu tahu gak do'a itu sebenarnya perumpamaannya sama banget seperti keadaan lalu lintas dijalan raya. Nah, itulah alasan saya memberi nama "Tanyakan kepada polisi lalu lintas".

Sekarang gini deh, kamu coba pejamkan mata dan inget-inget kapan terakhir kali kamu kejebak macet dijalan raya.

Nah, sambil kamu mengingatnya sadari atau tidak hidup kamu yang kepepet tadi itu sama banget seperti di jalan raya yang macet ini.

Sekarang kamu bayangin macet itu kayak gimana, banyak mobil dan motor tapi gak bisa jalan. Sama seperti do'a kamu. Kamu berdoa pasti rata-rata karena kepepet kan?

Nah, kamu tahu gak ciri khas dari orang kepepet itu apa?. Orang kepepet itu adalah ciri khasnya pasti dalam hidupnya ada sesuatu yang mampet atau macet, iya kan?.

Kalau dia kepepet karena jodoh, pasti jodohnya yang macet, kalau dia kepepet soal rejeki pasti rejekinya yang macet, dimana ada do'a disitu pasti ada yang macet, betul gak?. Sama seperti lingkungan yang kamu bayangkan sekarang, keadaan yang macet total di jalan raya.

Sekarang saya tanya, Apa sih yang rata-rata menyebabkan jalanan di jalan raya itu jadi macet?, jawab!

Yang menyebabkan jalanan tersebut macet, karena banyaknya kendaraan yang tidak bisa diatur, sama seperti kamu, do'amu banyak tapi dirimu sendiri tidak pernah bisa mengatur mana yang harus diutamakan dan mana yang harus ditahan terlebih dahulu.

Sekarang kamu bayangkan baik-baik, kalau keadaan lalu lintas yang macet tadi semua kendaraan itu bisa diatur, kira-kira macetnya berhenti nggak?. Pasti bisa berhenti dan bisa lancar, sama seperti kita. Kita ini kenapa hidupnya makin lama semakin macet?, karena kita tidak paham bagaimana cara kita maju dan bagaimana cara kita menunda setiap do'a yang tidak perlu ngotot untuk kita do'akan.

Begini teman-teman, pada intinya do'a itu sama seperti lampu lalu lintas, maksudnya gimana kok bisa sama?.

Sekarang coba deh kamu fikirin, kalau setiap do'a itu dikabulkan oleh yang maha kuasa, kira-kira bakal jadi kehancuran gak alam semesta ini?.

Apabila semua orang berdo'a, dan semua dikabulkan maka dunia ini pasti hancur, kenapa bisa begitu?. Saya kasih tahu, Dokter itu gak akan dapet duit, kalau dia tidak menggunakan jasanya untuk mengobati orang sakit. Orang itu ada yang ditakdirkan sakit, karena dia harus memberikan rizki kepada dokter. Kalau semua murid itu pinter, guru tidak punya jalan untuk mendapatkan rizki yang mulia bagi mereka sebagai tenaga pengajar. Murid-murid itu perlu dibimbing para guru, supaya guru itu dengan izin Tuhan mendapatkan rizkinya masing-masing.

Jadi sebenarnya kalau kita berusaha berfikir dengan bijaksana, maka pasti kamu mengerti sebenarnya setiap orang itu pasti memiliki rizki yang berbeda-beda, jadi cobalah bersyukur.

kembali ke topik Kepepet tadi, coba sekarang kamu pikirin hal apa yang membuat kamu merasa kepepet atau sial tadi?.

Ingat!, Tidak semua do'a yang anda minta terkabul, karena yang kamu minta ke Tuhan belum tentu terbaik buat kamu ataupun orang lain.

Nah, terus bagaimana, saya pengen do'a saya terkabul. Inget lalu lintas!, kamu akan sadar kalau hanya yang maha kuasa yang tahu, dan sama juga kayak lampu lintas, hanya polantas yang mengatur kapan lampu itu berubah jadi hijau, kuning dan merah.

Bersabar adalah kuncinya, Seperti dilampu merah jalan raya, jika semua kendaran pengennya buru-buru dan tidak mematuhi lampu lalu lintas, maka akan terjadi tabrakan, bener gak!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel