Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Indonesia Dinilai Ekonomi Internetnya Mengalami Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara

Digitalisasi telah mengubah perilaku konsumen secara drastis selama beberapa tahun terakhir. Bagaimana kita melihat kebutuhan sehari-hari seperti makanan, bahan makanan dan pakaian telah berubah drastis dengan munculnya sebuah ponsel dengan ketersediaan internet.

Hanya dengan satu klik, orang sekarang bisa mendapatkan makanan dan langsung dikirim di depan pintu rumahnya, memesan taksi atau ojek juga ikut memanfaatkan sejumlah layanan lainnya.

Dalam laporan yang baru-baru ini dipublikasikan, Google mengatakan bahwa sementara ekonomi internet berkembang pesat di negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang sekarang ini tumbuh lebih pesat dan semakin maju.

indonesia Dinilai Ekonomi Internet Mengalami Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara

Menurut laporan Year in Search Indonesia dari Google, ekonomi internet di Undonesia saat ini bernilai $ 40 miliar di tahun 2019, dan sekarang ini diperkirakan akan tiga kali lipat hingga mencapai $ 130 miliar pada tahun 2025 kedepan.

Sektor Utama Memicu Pertumbuhan Ekonomi Internet

Semua sektor bisnis di negara ini dipicu oleh persaingan ketat antara pemain Indonesia dan pemain regional lainnya, kata laporan tersebut. Beberapa sektor, bagaimanapun, mengatur langkah dan tumbuh lebih cepat, memperkuat ekonomi internet di negara.

E-commerce:  Menurut laporan itu, pasar e-commerce di Indonesia dipatok sebesar $ 20,09 miliar. Pasar ini diperkirakan akan mencapai $ 82 miliar pada tahun 2025, dengan demikian daftar pertumbuhan seb4X lipat. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa ada peningkatan 2,1x dalam permintaan terkait dengan e-commerce. Orang-orang dari kota-kota non-metropolitan beralih ke belanja online dan dengan demikian pasar diharapkan untuk melihat dua kali lipat pertumbuhan nilai barang dagangan dibandingkan dengan metro pada tahun 2025. Google mencatat 80 persen peningkatan dalam pencarian yang berkaitan dengan kecantikan, 82 persen di mobil dan 90 persen dalam perjalanan.

Media online: Pasar media online diperkirakan akan melampaui $ 9 miliar pada tahun 2025 dari $ 3,5 miliar saat ini, mendaftarkan pertumbuhan 2,6X. “Berita dan permainan adalah dua pilar yang mendorong pertumbuhan media dan hiburan di seluruh Indonesia,” kata laporan itu. Menurut Google, ada pertumbuhan 1,2X dalam pencarian YouTube untuk "sinetron" (opera sabun) dan pertumbuhan 2X untuk berita pada tahun 2019.

Kenaikan : Kenaikan Market di Indonesia diperkirakan akan bertambah 3 kali lebih banyak menjadi $ 18 miliar pada tahun 2025. Laporan ini mengungkapkan peningkatan 1,5x dalam pencarian untuk produk-produk digital seperti "voucher pesawat", "voucher game", dan “voucher e-money”.

Travel Online: Saat ini dipatok pada $ 10,2 miliar, Travel Market Online di Indonesia diperkirakan akan mencatat pertumbuhan 2,5X hingga mencapai $ 25 miliar pada tahun 2025. Indonesia telah dinilai sebagai Travel Market Online terbesar dan paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Negara ini telah mencatat pertumbuhan 39% dalam pencarian terkait Travel dalam 18 bulan terakhir.

Transaksi Digital:  Laporan tersebut mengungkapkan bahwa orang Indonesia yang tidak memiliki rekening bank dan kosmopolitan mengungkap bahwa transaksi digital dan uang elektronik menjadi pilihan yang lebih nyaman dan praktis. Melihat pencarian dompet digital telah mengalami pertumbuhan 2,7X pada tahun 2019, dengan kata kunci dompet digital terbaik populer. Transaksi digital di negara Indonesia juga mencatat bahwa pertumbuhan merek menawarkan insentif kepada konsumen melalui penawaran dan promosi.

Post a Comment for "Indonesia Dinilai Ekonomi Internetnya Mengalami Pertumbuhan Tercepat di Asia Tenggara"

Berlangganan via Email