Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alasan Memilih Reseller Dari Pada Dropshipper, Apa Perbedaannya?

LulusSMK.com - kita akan belajar segala sesuatu mengenai Bisnis online, startup, dan teknologi yang saya yakin kamu pasti suka.

Lebih untung mana jadi Reseller dan Dropshipper?, Temukan Perbedaannya dan pastikan anda mengerti cara sukses dalam memulai bisnis jual beli Online sebenarnya.

Alasan Memilih Reseller Dari Pada Dropshipper, Apa Perbedaannya?

Hari ini kita akan ngomongin sesuatu yang menarik!!, Karena banyak orang banyak yang nanya, "Kalau saya jadi dropshipper sudah cukup sukses ngapain juga jadi reseller atau bahkan jadi produsen?".

Hmmm penasaran..

Hari ini kita akan ngomongin sesuatu yang sangat menarik dan intriguing kalau menurut saya Jadi ada orang yang nanya, "kalau saya udah jadi dropshipper yang sukses ngapain jadi reseller apalagi jadi produsen?".

Mau tau jawabannya?..

Langsung saja kita akan langsung jawab!!.

Kalau kamu juga ada opini, apakah jadi dropshipper saja cukup ataukah mau jadi reseller ataukah mau jadi produsen?, itu terserah kalian, oke!.

Tapi kita akan bahas sekarang!.

Mendapat Kontrol Lebih

Nah alasan yang pertama, kenapa kamu mau upgrade dirimu jadi reseller selain cuma dropshipper. Padahal dropshipper ini sudah menghasilkan dan sudah lumayan juga Karena kamu mau punya "Kontrol yang Lebih".

Nah kontrol yang lebih ini dibagian mana?.

Dibagian penyediaan barang!.

Kalau anda dropship ya sebagaimana pun juga anda untung besar atau gimana?.

Anda tetap tidak punya kontrol barang!! Kenapa??,

Karena barangnya itu kan ada di Produsen Ada di tempat yang kamu dropship Kamu gak bisa kontrol.

Dan saya berani jamin kalau dia bisa dropship ke kamu, dia juga punya dropshipper-dropshipper lain Betul kagak. Dan barangnya ini gak selalu disediakan eksklusif buat kamu.

Nah ini bedanya, kalau kamu reseller ya Kamu itu barangnya kamu beli dulu, beli dulu ada disini Taruhlah anda kombinasi, ada reseller ada dropship gak ada masalah.

Tapi barangnya minimum ada di tempat kamu dulu. Ya jadi kamu punya full control akan ketersediaan barang ini.

Dan ini menurut saya sangat bagus kalau kamu misalnya punya beberapa barang. Jadi kalau punya beberapa barang, yang barang pertama kali anda baru mulai anda bisa dropship dulu!.

Tapi kalau sudah tau barang ini laku, silahkan anda beli dan jadi Reseller!! Stok barangnya, kenapa?.

Karena kamu tahu dan sudah punya data bahwa barang-barang ini pasti laku.

Pengiriman Anda Yang Atur

Alasan selanjutnya, kenapa anda memilih menjadi Reseller dibandingkan Dropshipper adalah Pengiriman Anda yang Atur.

Ya pengiriman anda yang atur, dan menurut saya ini suatu hal yang sangat penting di dalam bisnis online, Karena kenapa ya?.

kecepatan service itu membuat anda membedakan anda dari satu toko online dengan toko online yang lain Jadi anda harus paham itu.

Nah kalau misalnya anda punya barangnya sendiri Anda begitu hari ini dapat order, bisa langsung kirim.

Tapi kalau misalnya anda dropship, begitu dapat order anda harus place order dulu Kalau misalnya disitu kebetulan order anda misalnya cuma satu Terus ada orang yang disana ordernya 12, kira-kira kalau anda sebagai produsen dia akan mengutamakan yang jualan 1 atau yang jualan 12?, Pastinya yang lebih besar!, betul kagak?.

Nah oleh karena itu menurut saya kenapa anda mau upgrade jadi Reseller, Ya karena sekarang kalau misalnya barangnya sudah ada di anda, anda punya kontrol di bidang pengiriman barang itu Anda mau kirim satu boleh, mau kirim dua boleh, mau kirim selusin juga boleh!, gak ada masalah!.

Tapi kalau misalnya anda seorang produsen, dan anda punya banyak dropshipper Yang satu ini ordernya cuma satu, kadang-kadang satu lah yang orang ini tiap hari ordernya banyak Di order sekali selusin, 2 lusin dan minimum beli 6 Nah kira-kira si Produsen ini akan mengutamakan siapa?.

Dia pasti mengutamakan yang ordernya lebih banyak!. Betul kagak?.

Dan yang jual satu-satu yang biasanya akan tidak akan dianggap. Nah untuk itulah salah satu alasannya kenapa anda mau upgrade menjadi Reseller.

Peluang Jadi Pengusaha Besar

Nah ini adalah alasan yang terakhir yang menurut saya juga sangat penting Ini menyangkut dengan prestige(gengsi), ya Begitu anda sekarang upgrade dari Dropshipper ke Reseller Status anda naik!.

Nah ini dia Status anda bukan hanya naik ya misalnya dikalangan teman-teman Tapi status anda juga naik di mata institusi!, Kenapa?,

Karena sekarang anda naik jadi pengusaha!, Bukan cuma dropship!, dropship itu seperti istilahnya pasang gambar dan hoki-hokian Cuma makelar saja!.

Tapi kalau anda Reseller, anda actually punya "resiko" Dan punya resiko itu yang membuat anda menjadi pengusaha.

Dan bank dan institusi lain itu lebih menghormati orang-orang yang menjadi pengusaha!, Betul kagak?.

Tapi meskipun begitu, bukan berarti dropshipper bukan pengusaha. Cuman ini pengusahanya kelasnya beda, namun tetapi kalau anda mengambil resiko yang lebih tinggi, anda akan jadi pengusaha yang lebih besar.

Begitu juga kalau misalnya anda upgrade jadi produsen, anda punya pabrik, anda punya pegawai yang lebih banyak Berarti resiko semakin besar, benar kan?.

Nah dengan resiko yang semakin besar, of course berarti dalam kacamata institusi atau kacamata bank ataupun teman-teman kolega kalian Berarti berpikir, wah orang ini bisa handle resiko yang besar, dia bisa risk management!!.

Dia bisa punya modal yang besar untuk ngebiayai semuanya itu, otomatis status anda jadi naik dan anda naik kelas!.

Oke itu adalah alasan, kenapa seorang Dropshipper harus upgrade jadi Reseller atau jadi Produsen!.

Tapi kalau misalnya anda senang-senang saja jadi Dropshipper its fine!. Untuk uang tambahan gak ada masalah, Tapi saya yakin kalau anda mau naik kelas dan anda mau upgrade, anda bisa naik level ke Reseller atau Produsen.

Oke sekian dari saya, jangan lupa bagikan artikel ini supaya teman-teman dekat kalian tahu dan mengerti perbedaan antara jadi Reseller dan Dropshipper.

Ikuti blog ini terus untuk menambah wawasan anda jika nanti ada artikel terbaru dari LulusSMK. Salam sukses!!.

Post a Comment for "Alasan Memilih Reseller Dari Pada Dropshipper, Apa Perbedaannya?"

Berlangganan via Email