Cara Support Split Layar Di Semua Hp Android

Menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dan menampilkannya pada layar bisa kita lakukan di semua hp android secara mudah.

namun sayangnya tidak semua dari merk hp menyediakan fitur ini secara langsung, melaikan harus menggunakan aplikasi bantuan aplikasi pihak ketiga.

oke, silahkan kalian simak tutorial cara split layar disemua hp android :

Split Layar Menggunakan Fitur Bawaan

Cara Support Split Layar Di Semua Hp Android

Dalam contoh dibawah ini saya akan membuka dua aplikasi facebook dan youtube secara bersamaan :
  • Pertama kita jalankan terlebih dahulu aplikasi facebook, kemudian tekan tombol "overview", untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan.
  • Berikutnya klik "titik_tiga" yang ada di atas sebelah kanan, dan pilih "pengaturan".
  • Selanjutnya pada menu pengaturan "multi window", kita akifkan centang pada menu "tindakan tampilan layar terpisah".

Untuk menjalankan aplikasi secara bersaamaan dengan fitur bawaan, sebagai contohnya kita buka aplikasi facebook, kemudian tekan dan tahan pada tombol "overview", selanjutnya pilih aplikasi lain yang sedang berjalan untuk ditampilkan secara bersaam,

oke disini kita telah berhasil menjalankan aplikasi menjadi dua yang masing-masing menjalankan aplikasi facebook dan juga aplikasi youtube. Dan disini kita bisa menggunakan kedua aplikasi secara bersamaan tersebut tanpa harus keluar dari aplikasi yang satunya.

Baca juga : 6 Cara mengatasi penyimpan Internal Penuh Tanpa Reset.

Split Layar Menggunakan Bantuan Aplikasi

Namun bila hp kamu masih belum memiliki fitur split layar, maka tutorial diatas bisa kamu abaikan, Disini kamu tidak perlu kawatir, sebab hp kamu bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dengan mengikuti tutorial dibawah ini :
  • Kamu perlu menginstal aplikasi Split Screen. Aplikasi ini gratis dan bisa kalian download di Playstore atau Google.
  • Selanjutkan kita buka aplikasi Split screen, Setalah itu, pada "split screen" lalu kita menggesernya ke arah kanan, terus open Android Setting.
  • kita akan dibawah pada pengaturan aksesibilitas, dan disini pilih lagi "split screen", langkah terakhir kita centang ke kanan, untuk mengaktifkannya, lalu klik oke.
  • Berikutnya pada menu "long press on", kita tab untuk menentukan tombol pintas split layar. Disini kita bebas menentukan tombol yang ingin digunakan, seperti memilih tombil back, home atau overview. saya rekomendasikan memakai tombol overview.

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan-Android Tanpa Root

Selesai, untuk melihat apakah hp kamu sudah support split layar apa belom dengan bantuan aplikasi ini, maka bisa dicoba dengan contoh membuka aplikasi WhatsApp, kemudian tekan dan tahan tombol "overview", setelah itu kita swip dan pilih aplikasi lain yang ingin dibagi menjadi 2 layar dan bisa dijalankan secara bersamaan.

Sumber artikel youtube
CHANNEL :SYAM KAPUK

Apabila tutorial diatas masih belum bisa kamu pahami, maka untuk lebih jelasnya, kamu bisa praktek langsung dengan video tutorial "Cara Split Layar Di Semua Hp android" di bawah ini.

Semoga dengan artikel dan video tutorial dari Channel Syam Kapuk diatas dapat membantu kamu. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu dengan menklik tombol share sosmed dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel