3 Hal Dasar Meningkatkan Website Bisnis Untuk Pemula

Bagaimana sih cara meningkatkan bisnis dari Website?,

Ada puluhan cara untuk meningkatkan website bisnis kamu supaya bisa berkembang pesat.

Terutama dalam membuat konten artikel yang berkualitas.

Mengelola dan Meningkatkan Website Bisnis Pemula

Kenapa harus konten?,

Ya, sebab 60-70% orang mencari sumber ide dan informasi apapun dari website bisnis yang ada di internet khususnya dalam pencarian google.

Membuat website bisnis bertujuan untuk meningkatkan penghasilan baik itu berupa informasi maupun jualan produk digital secara online.

Kenapa konten website yang dibuat harus berkualitas?,

Alasannya, sebab Penting sekali sebuah website bisnis dengan isi yang berkualitas, pembaca maupun pembeli yang berkunjung blog lebih percaya dan bisa balik lagi bila konten yang kamu buat berkualitas.

Website perlu di optimalkan untuk menarik pelanggan atau pengunjung agar mau membaca atau membeli jasa  atau produk yang kamu tawarkan di dalam website.

Berikut alasan pentingnya konten berkualitas untuk Website Bisnis.

Nah, disini kita akan bahas tiga hal dasar penting untuk mengelola website bisnis ;

Dasar yang pertama, membuat konten berkualitas untuk meningkatkan Website :

1. Meningkatkan Website Dari Konten


Konten is number one, Template is number two,

Loh, kok template belakang mas?,

Ya, intinya sih tanpa konten, website kamu tidak akan menjamin dilihat orang.

80% rata-rata orang di Indonesia maupun seluruh penjuru negeri mencari sumber artikel sebagai informasi ya dari pencarian google.

Dijamin tanpa konten yang berkualitas, website bisnis yang kamu bangun tidak akan mampu berkembang lebih cepat.

Kualitas konten mempengaruhi terhadap Performa website bisnis kamu, jadi alangkah baiknya, utamakan konten terlebih dahulu dibandingakan template.

Perlu kamu ketahui, dalam membuat postingan konten tidak boleh asal-asalan,

Maksudnya asal-asalan yaitu ;
  • Asal Nulis,
  • Asal Comot ( Copy Paste), dan
  • Asal Posting.

Berikut ulasan yang maksud dari asala-asalan ;

# Apa yang dimaksud asal dalam menulis konten?

Admin atau penulis Website mudah bosan soal menulis artikel, Bahasa yang amburadul, atau bisa dibilang kacau, salah ejaan, dan tidak bisa dicernah atau dibaca akan membuat pengunjung cepat kabur. Yah, seperti tulisanku inilah!.

# Kenapa gak boleh copy paste konten?

Alasannya karena konten yang isinya hasil copas akan dianggap spam dan tidak akan muncul di pencarian internet.

Loh, Tapi kan websitenya memiliki banyak konten?

Tetap saja lah, sebab itu sudah melanggar. Berapapun jumlah konten yang dibuat secara copas atau hasil jiplak konten website orang lain maka google akan menganggap website kamu sebagai spam karena kamu sudah mencuri dan website bisnis kamu aku dihukum yaitu di tempatkan di page mesin pencarian paling bawah.

Percayalah, sebuah website baru maupun lama yang visitornya ribuan hingga jutaan setiap harinya melalui dari beberapa konten yang menarik, mudah dipahami, dan yang pasti tidak copas.

# Apa yang dimaksud asal posting Konten?

Mungkin beberapa dari kamu yang masih baru dan belum mengerti soal SEO. Asal-asalan memposting konten tanpa membaca ulang tulisan kamu sendiri, dan tanpa Riset Keyword, maka penempatan Website kamu akan susah berada di halaman atas pencarian google.

Intinya!, postingan yang barusan kamu buat tidak sesui dengan judul, hal tersebut membuat keaslian konten kamu pada mesin google akan di pandang jelek serta akan posisikan di halaman bawah.

Dasar yang kedua, mengembangkan Website Bisnis dari komentar visitor;

2. Ramah Dan Selalu Membalas Komentar Pengunjung


Dari pertanyaan, saran dan kritikan komentar dari pengunjung Website inilah akan meningkatkan website bisnismu.

Terlihat sepele, namun sangat penting untuk di tindak.

So, kenapa perlu membalas komentar pengunjung di website?

Pengunjung merupakan raja yang perlu dimanja setiap waktu, apabila Website yang kamu buat berupa informasi, tutorial, jasa maupun Website Bisnis Toko Online, maka kamu wajib membalas apapun yang mengarah pada informasi yang kamu berikan didalam konten tersebut.

Fungsi maupun manfaat memberi tanggapan komentar di Website adalah supaya pengunjung puas dan mau kembali dilain waktu. Karena pengunjung merasa di hargai melaui saran, kritikan maupun pertanyaan yang selalu kamu balas dengan sigap dan cepat.

Dasar yang ketiga, mengelola Website Bisnis dengan cara mempromosikan ke Sosial Media;

3. Mempromosikan Website Melalui Media Sosial dan Forum


Sumber visitor tidak harus dari mbah google kok, kamu bisa meningkatkan Website dengan cara membagikan ke medsos seperti Facebook, IG, WhatsApp, serta Forum*.

Kenapa Website perlu di promosikan ke Sosial Media?

Membagikan konten berupa produk, jasa dan informasi dari website ke Sosial Media akan memperluas jaringan dan meningkatkan performa Website.

Sosial Media merupakan target kedua yang penting selain Google. 80% Masyarakat memiliki akun sosmed dan ini bisa menjadi peluang yang sangat besar untuk mencari tambahan visitor Website.

Itulah sedikit tips yang bisa kamu terapkan bila ingin mengembangkan website bisnis. Dengan mengandal 3 Trik yang di bahas diatas, maka  peluang untuk meningkatkan Website kamu akan besar pula.

Banyaknya pesaing senior yang ada di Internet bukan lagi penghalang buat Website yang baru merintis, apabila kamu tahu trik-triknya.

Kunci sukses dalam didunia internet adalah niat dan pantang menyerah, besar kemungkinan suatu saat Web kamu akan ada masalah, entah itu dari visitor yang sedikit dsb.

Intinya tetap fokus daj terus tingkatkan Website kamu, cari berbagai informasi Tips dan Trik soal mengembangkan Website Bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel