Cara Paten Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap Hacker

LulusSmk.com - WhatsApp adalah aplikasi chat dan panggilan tanpa biaya pulsa. Aplikasi ini bisa berjalan apabila smartphone tersambung ke jaringan data internet. WhatsApp memiliki banyak fitur yang memudahkan anda untuk saling berinteraksi dan saling berbagi foto, video, Suara / Mp3 dan lainnya.

Dibalik kepopulerannya WhatsApp juga memiliki kelemahan. Ternyata Whatsapp sangat rentan akan serangan dari seoarang hacker yang tidak bertanggung jawab. Para hacker dengan sangat mudahnya meretas akun nomor pribadi Whatsapp Anda lewat beberapa trik andalannya.

hacker adalah seorang yang mampu mencuri file atau data pribadi orang. Baru-baru ini sangat viral bahwa WhatsApp juga merupakan salah satu aplikasi yang rawan terkena hacker. Mereka akan mengambil akun WA anda dengan cara diam-diam menembus atau membobol untuk hal-hal yang tidak akan anda ketahui.

Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker

Oleh Karena sudah saatnya anda menjaga akun pribadi WhatsApp agar tetap aman secara paten dan terhindar dari penyadapan orang tidak dikenal. Anda bisa menghindari atau mengantisipasi akun privasi WhatsApp dengan cara memperketat keamanan berlapis, agar akun pribadi anda lebih aman.

Nah, Bagi anda yang masih bingung cara mengamankan akun WhatsApp dari hacker, berikut adalah langkah-langkah membuat privasi untuk kepentingan pengamanan akun dan nomor di Whatsapp secara paten dengan beberapa pengaturan berikut ini :


Langkah-langkah membuat keamanan WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp anda
2. Klik Tombol Menu (•••) vertikal dibagian pojok kanan atas dan pilih setelan.
Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
klik setelan

3. Pilih Menu  Akun Terus pilih Verifikasi dua langkah.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
klik Verifikasi dua langkah

4. Klik Kotak hijau bertulisan Aktifkan dan Masukkan PIN sebanyak 6 digit untuk mendaftarkan nomor anda.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Klik Aktifkan

5. Setelah memasukkan PIN, anda tinggal Ketik ulang PIN yang barusan untuk konfirmasi dan klik Lanjut lagi.


 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Masukkan PIN keamanan

6. Selanjutnya Pada tahap ini anda diminta untuk memasukkan alamat email. Jika Anda ingin menggunakan email untuk memperketat keamanan, maka anda masukkan email anda sendiri. Namun kalau anda tidak ingin memasukkan email untuk keamanan akun WhatsApp klik Lewati saja.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Klik Lewati tanpa memakai email

7. Anda akan melihat pop up berupa peringatan. Klik saja OKE untuk melanjutkan.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Klik OKE untuk melanjutkan

8. Setalah itu anda bisa melihat bahwa akun WhatsApp anda sudah berhasil diamankan dengan PIN password. klik Selesai.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Klik Selesai Verifikasi dua langkah

10.Verifikasi dua langkah sudah diaktifkan. Anda perlu memasukkan PIN ketika mendaftarkan nomor telepon anda lagi dengan WhatsApp.


Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Hacker
Keamanan sudah diaktifkan


Setting verifikasi dua langkah di WhatsApp

Berarti intinya saat anda masuk akun WhatsApp lagi, maka anda harus memasukkan PIN yang anda buat tadi. Nomor akun WA akan selalu aman walaupun orang lain ingin mencoba mendaftarkan akun Nomor WhatsApp. Selagi PIN yang barusan anda buat tidak diketahui orang lain, maka orang lain pun tidak akan bisa masuk akun WA anda tanpa memasukkan PIN.

Pada gambar terakhir ada beberapa pilihan untuk settingan keamanan dua langkah :
  • Nonaktifkan : Anda bisa menonaktifkan keamanan ini dengan satu kali klik.
  • Ubah PIN : Anda bisa merubah kembali PIN keaman dua langkah dengan mudah.
  • Tambah alamat email : Anda bisa menambahkan alamat email untuk memperketat keamanan. Baca kembali langkah nomor 6 diatas <---


Penutup :

Itulah cara mengamankan akun WhatsApp secara paten dengan setelan Verikasi dua langkah. Trik ini, tidak memerlukan root android terlebih dahulu dan juga tidak perlu aplikasi pengaman tambahan. Anda cukup mengikuti tutorial diatas untuk mengamankan akun WA. Saya jamin cara diatas 100% tidak akan dengan mudah dibobol orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel