10 Tips Mencari Kerja Secara Cepat Dalam 30 Hari

Dalam 1 bulan terdapat 28, 29 hingga 31 hati tergantung tanggal kalender. Mencari kerja hingga 1 bulan lebih, namun masih tetap pengangguran dam belum dapat kerjaan. Secepat inikah hari demi hari berlalu, tanpa ada penghasil dan pengeluaran setiap hari, lantas bagaimana dapat penghasilan.

Tentu saja kerja!, Seberapa besarkah anda berusaha cari Loker?.

Banyak anak muda di zaman sekarang susah soal mencari pekerjaan. Lowongan demi lowongan sudah dilamar untuk bisa mendapat kerja. Susahnya mencari kerja membuat anak muda sekarang mudah galau.

Minimnya lapangan kerja merupakan salah satu faktor utama yang membuat anak muda di indonesia sekarang banyak yang menjadi pengangguran. Hal ini juga tentu disebabkan oleh anak muda itu sendiri yang muda putus asa dan memilih jalan yang salah.

Sepintar-pintarnya anda saat sekolah dan walaupun anda punya nilai baik saat sekolah dulu, kalau anda tidak punya prinsip soal pekerjaan, tentu anda tidak akan bisa mendapat pekerjaan.


Kenapa saya sekarang masih susah untuk mencari kerja ?



10 Tips Mencari Kerja Secara Cepat Dalam 30 Hari

Yah, itu karena kamunya sendiri tidak bisa memanfaatkan peluang. Saat anda mencari lowongan kerja di media sosial, koran dari tetangga ataupun saudara yang menawarkan kerja, bila anda tidak sigap dalam menanggapi informasi tersebut, maka tentu saja anda tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan.


Terus, bagaimana saya harus memanfaatkan info lowongan kerja ?
Ini yang sangat di remehkan oleh anak muda sekarang, dia selalu mementingkan kegiatan lainnya yang tidak ada manfaatnya. Anak muda sekarang lebih mementingkan pacar dari pada masa depannya sendiri. Menganggap bahwa soal pekerjaan bisa dicari lain waktu.

Tidak aneh memang, karena di zaman sekarang tidak sama bila dibandingkan pada zaman orang tua kita. Maka diri sini anda bisa tahu bahwa soal kerja merupakan hal yang paling utama, karena anda bisa merasakan sendiri jika anda tidak memegang uang.


Memang banyak anak muda yang merasakan bahwa pertanyaan diatas memang harus anda cari solusinya. Anda bisa belajar dari saudara atau sahabat yang sudah bekerja sampai sekarang ini. Jangan malu untuk bercerita tentang masalah anda kepada sahabat anda sendiri. Bila memang sahabat anda bisa membantu, maka itulah peluang yang harus anda manfaatkan.


Tips 30 Hari Cepat Dapat Kerja

Yang paling anda ketahui dari berberapa pertanyaa diatas, kunci yang paling utama adalah bekal kemampuan anda dan usaha serta niat anda sendiri jika anda ingin cepat untuk mendapatkan pekerjaan.

Bekal utama anda untuk bisa mendapatkan kerja adalah "niat", karena jika anda punya rasa niat dan punya pikir maju untuk masa depan, maka anda merupakan salah satu calon anak muda yang sukses berikutnya. Berikut adalah tips 30 hari cepat dapat kerja?.0


1. Bertanya Soal Lowongan Kerja

Tidak harus uang yang harus anda siapkan untuk bisa mendapatkan kerja. Yang harus anda lakukan yaitu dengan cara sering bertanya kepada teman, saudara dan tetangga di sekitar anda. Mencari tau apakah di tempat teman anda ada lowongan kerja apa tidak, bila jawaban dari teman anda "tidak" maka anda bisa bertanya terus soal kerjaan kepada teman yang lainnya.


2. Keluar Dari Rumah Untuk Menemukan Hal Baru

Anda tidak harus terburu-buru soal mencari kerja. Nasib memang tuhan yang menentukan, namun bila anda cuma diam diri dirumah, maka itu sama saja anda membuang-buang waktu saja. Informasi pekerjaan bisa didapat saat anda hendak berpergian kerumah teman atau hanya ingin jalan-jalan saja.


3. Sering Melihat Koran Harian Terupdate

Lowongan kerja bisa anda cari melalui koran harian. Memang sih, di era sekarang banyak anak muda yang tidak suka banyak baca apalagi untuk membaca koran yang katanya kurang efektif, namun bila anda punya usaha dan sering membaca informasi loker dengan cara membaca koran maka peluang anda mendapatkan pekerjaan bisa lebih mudah dan cepat.


4. Memanfaatkan Hp Smartphone

Inilah yang sering dimanfaatkan oleh banyak andak muda jaman now. Smartphone merupakan media informasi yang dapat mempermudah mencari info loker dan juga sangat praktis. Beberapa fitur yang disediakan oleh smartphone dan juga sambungan internet bisa memudahkan masyarakat saat ini bisa mencari lowongan kerja dengan cukup simpel dan cepat. Manfaatkan smartphone anda untuk berselancar atau browsing tentang info loker di google.


5. Buat CV Lamaran Kosong Untuk Persiapan

Kenapa harus membuat lamaran, sedangkan saya belum mendapat info lowongan kerja ?. Bila entar nanti anda mendapatkan info lowongan kerja, dan perusahaan tersebut saat itu membutuhkan karyawan mendadak dihari itu juga, anda tidak akan kebingungan dan CV lamaran yang anda buat kemarin tersebut bisa anda kirim saat itu juga. Nah itulah manfaatnya membuat lamaran kosong. Maka dari itu buatlah lamaran sebanyak mungkin minimal 2 CV lamaran untuk jaga-jaga.


6. Jangan Begadang Dan Bangun Di Pagi Hari Secara Rutin

Banyak begadang memang sering dilakukan oleh anak muda sebagai kegiatan sehari-hari bila esok harinya memang tidak punyak aktifitas atau kegiatan. Anak muda pengangguran sekarang memang sering begadang dan selalu tidur sampai tengah malam sampai bangun di siang hari. Hindari hal ini, karena banyak kerugian yang dapat memperlambat anda untuk mendapat pekerjaan.

Sering begadang membuat anda malas untuk mencari pekerjaan. Pagi hari merupakan awal dari rezeki yang harus anda buka. Pagi hari juga waktu yang rentan akan adanya panggilan kerja dari perusahaan yang anda lamar. Perusahan selalu memilih pagi hari untuk menghubungi calon karyawan barunya. Tidak ada kesempatan untuk kedua kalinya perusahaan menghubungi anda.


7. Menjaga Penampilan Tetap Rapi Dan Bersih

Penampilan juga salah satu hal harus anda jaga, supaya disaat perusahaan memanggil anda, maka yang dilihat terlebih dahulu adalah penampilan yang merupakan kepribadian seseorang. Jaga penampilan anda, rapikan bila ada yang kurang ataupun jika ada yang salah.

Penampilan bisa anda lihat dari Atas sampai bawa, dari rambut yang rapi, pakaian yang pas dan standar sampai celana dan sepatu yang cocok. Disaat menghadiri panggilan dari perusahaan, anda tidak akan kebingungan dan penampilan anda sudah terlihat baik.


8. Sering Membaca Cerita Motivasi Pemuda Yang Sukses

Ketahuilah bahwa anak muda bisa sukses karena dia punya kepribadian yang kuat dan tidak mudah putus asa. Bacalah motivasi sukses dari seorang pemuda agar anda bisa mengetahui perjalanan orang sukses tidak segampang yang orang-orang kira. Anda bisa belajar dan mengetahui sedikit kunci dan gambaran yang bisa memotivasikan anda sendiri untuk bergerak meraih masa depan.


9. Cari Kemampuan Dan Manfataatkan Skill Anda

Mencari Pekerjaan juga bisa anda dapatkan dengan mudah bila anda mau mengembangkan kemampuan yang anda miliki. Suatu perusahan sangat membutuhkan orang-orang yang pintar yang bisa memajukan perusahaannya.

Maka dari sini anda bisa mengetahui bahwa skill atau kemampuan anda memang harus anda manfaatkan, karena jika kemampuan anda saat ini masih tidak berguna, maka disuatu saat nanti kemampuan atau skill anda sangatlah berguna. Ilmu tidak akan ada matinya, jika anda punya keahlian di salah satu bidang, mulai saat ini anda bisa mengembangkan keahlian yang anda miliki.


10. Berdoa Dan Rutin Beribadah

Bukannya tuhan itu maha segalanya, apa yang anda minta dapat dikabulkan bila anda sendiri mau berdoa dan selalu beribadah. Anda akan diberi jalan agar anda dapat dengan mudah dan cepat untuk mencari pekerjaan.

Maka dari sinilah anda juga bisa mengetahui bahwa nasib memang tuhan yang menentukan, namun nasib yang jelek bisa dirubah apabila anda mau merubahnya sendiri dengan kerja keras.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel