3 Lowongan Kerja Lulusan SMK Menurut Keahlian

bagi kamu pejuang amplop kuning yang sedang mencari lowongan kerja di kota atau provinsi tempat kamu tinggal terus berusaha dan jangan menyerah.

Cari lowongan kerja sekarang susahnya minta ampun, apalagi bagi lulusan SMP, SMA/SMK. Dari ujung kota sudah banyak perusahaan yang sudah dilamar bahkan sampai keluar kota.

Setiap hari menulis CV Lamaran dan melengkapi berbagai berkas foto kopi serta kelengkapan lainnya, namun belum juga mendapat panggilan hingga saat ini.

3 Lowongan Kerja Lulusan SMK Menurut Keahlian

Tapi usaha kamu tidak akan sia-sia apabila kamu memang niat ingin kerja dan mencari rejeki. Jangan biarkan waktu yang menjawab, tapi kejar waktu tersebut agar kamu bisa menemukannya.

Hari ini saatnya bergegas, ayo semangat yang ingin kerja!. Berikut adalah daftar terbaru lowongan kerja yang bisa kamu lamar menurut keahlian/kejuruan masing-masing :

Lowongan Kerja Di Bidang Komputer

Punya keahlian tertentu dan ingin bekerja di bagain yang kamu inginkan merupakan suatu yang dibanggakan. Kamu akan merasa senang dan nyaman apabila pekerjaan anda merupakan hobi anda sendiri. Kamu punya bakat di TI (Teknik Informatika) atau TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan), maka jenis pekerjaan yang kamu targetkan harusnya mengarah ke Komputer. Namun, pekerjaan yang didambakan jarang sekali didapat. Sangat sulit, karena rejeki sudah ada yang ngatur, bahwa pekerjaanmu bukan dibagian yang kamu inginkan. Jadi bersabarlah, coba kamu jalani dulu jikalau memang dari situlah rejekumu.

Lowongan Kerja Di Bidang Mesin Kedaran Ringan (Otomotiv)

Suka otak-atik mesin motor atau mobil adalah suatu keahlian tersendiri. Kamu  yang ketika dulu masih sekolah kenal dan mengerti cara mengatasi kerusakan motor atau mobil bisa kamu jadikan pekerjaan saat ini. Masih pengangguran dan banyak perusahaan yang menolak lamaran dari anda, maka coba kamu mengasah lagi keterampilanmu di bidang otomotiv/mesin. Kamu bisa melamar ke beberapa bengkel motor atau mobil  dan menunjukkan kepada kepala bengkel bahwa kamu sanggup untuk bekerja di bagian permesinan. Dengan begitu, kamu bisa nyaman dan senang dengan pekerjaan kamu sendiri karena pekerjaan tersebut memang dibidang keahlian kamu sendiri.

Lowongan Kerja Di Bidang Elektronik Atau Kelistrikan

Kamu paham soal listrik, dulunya sudah punya pengalaman bekerja atau masih baru lulus SMK/SMA?. Soal pengalaman memang jadi salah satu faktor mengapa kamu masih jadi pengangguran. Biasanya seorang kelistrikan dipekerjakan di Perusahaan/Pabrik sebagai maintenance yang mengurus serta memperbaiki kerusakan listrik maupun mesin. Tidak ada salahnya kamu mencoba melamar ke pabrik dengan menulis posisi yang diinginkan, bila memang rejekinya kamu di bagian maintenance ataupun di bagian produksi atau yang lainnya, jangan kamu tolak!. Kamu bisa jalani dulu dan beradaptasi sambil cari pengalaman baru. Ketika kamu kerja, kamu bisa mencoba mengajukan ke HRD/Personalia untuk berpindah posisi sebagai maintenance. Perlihatkan kemampuanmu soal perbaikan listrik/mesin. Jangan takut ditolak, sebab pekerjaan baru seharusnya dilakukan secara profesional. Dengan begitu, kamu bisa tegas dan berani soal pekerjaan.

KESIMPULAN

Itulah ulasan tiga Kejuruan lulusan SMK yang siap bekerja dengan keahlian masing-masing. SMK Bisa!, jangan kalah sama anak bergelar sarjana. Ini bukan soal gelar, namun melainkan soal keahlian. Terus asah kemampuanmu!, Anak SMK tidak hanya bisa bekerja, namun bisa mandiri dengan membuka usaha sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel