Tips Memulai Bisnis Kecil-kecilan Dengan Ide Sendiri

Tips Memulai Bisnis Kecil-kecilan Dengan Ide Sendiri
Banyak orang yang kebingungan memikirkan tentang usaha, salah satunya mencari ide untuk memulai bisnis. Sebenarnya mudah sekali, namun memang terlihat susah bila kita cuma angan-angan saja. Seperti judul diatas, Bagaimana caranya untuk memulai bisnis kecil-kecilan?.

Tipsnya anda harus memiliki produk yang ingin dijual serta pasar yang siap membeli (konsumen). Idenya bisa anda cari sendiri, anda bisa keluar dari rumah dan membawa motor keliling di sekitar lingkungan anda beberapa menit saja. Maka anda pasti menemukan bisa ratusan bisnis kecil-kecilan yang berada di pinggir jalan saat anda berkendara.

Disitu misalnya ada yang berbisnis menjual bakso, mie ayam, seblak, gorengan, sate ayam atau kambing, nasi goreng, martabak, ayam geprek, pecel lele, soto, dan mereka semua sudah memenuhi 2 hal yang saya sebutkan di atas yaitu memiliki produk dan pasar.

Dari situ anda menemukan ide yang bisa anda jadikan bisnis kecil-kecilan, dan yang harus anda siapkan  tinggal beli gerobak atau buka gerai kecil serta meniru makanan atau minuman yang mereka jual. Anda bisa memilih mana sekiranya yang cocok anda kerjakan untuk bisnis anda sendiri, usahakan tidak terlalu berat dari segi biaya dan pikirkan juga strategi apa supaya bisnis anda laris agar bisa berkembang. Setelah anda pikir semua, maka besok anda bisa memulainya.

Tapi pertanyaannya: Kenapa harus bisnis kecil-kecilan?, Kenapa gak langsung saja bisnis besar agar omsetnya banyak?

Yang belajar untuk berbisnis tidak harus langsung yang gede/besar. Kita harus tahu resiko dalam berbisnis dan strategi untuk meningkatkan bisnis. Kita mulai saja dari yang kecil dulu, apabila anda sudah menjalaninya dan omset anda cukup untuk menambah modal lagi untuk mengembangkan bisnis anda, maka jangan ragu lakukanlah jika itu memang bisa meningkatkan omset anda.

Baca lanjutannya :Tips Awal Menentukan Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula

Tips Meningkatkan Omset keuntungan Menjalankan Bisnis

Siapa sih yang tidak mau untung dalam berbisnis, semunya tentu ingin sukses dan tidak ingin bisnisnya bangkrut. Dalam meningkatkan keuntungan sebenarnya ada 3 trik menurut saya pribadi, berikut 3 cara meningkatkan keuntungan bisnis:
  1. Menjual lebih banyak. Dengan menjual lebih banyak, artinya ada peningkatan omset dan keuntungan.
  2. Menjual produk dengan profit margin lebih tinggi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menaikan harga jual, atau mencari produk dengan harga pokok yang lebih rendah.
  3. Mengurangi beban atau biaya. Laba = Pendapatan - Beban. Apabila beban berkurang, maka otomatis laba meningkat.
Baca lanjutannya :12 Ide Usaha Rumahan Yang Sangat Menjanjikan

Tips Bagaimana Berbisnis Yang Baik Dari Nol?

Jika anda berencana saja, lah kapan suksesnya, Bob Sadino mengatakan "Bisnis yang baik adalah dijalankan bukan direncanakan saja" Tidak ada cara terbaik, kecuali yang benar-benar kita jalankan.

Setiap aksi yang anda kerjakan akan menimbulkan reaksi, dan setiap langkah bisnis juga akan membawa dampak berupa hasil yang berbeda-beda pula, itu semua tergantung dari diri anda sendiri yang mengerjakannya, dan bukan orang lain!.

Jika menginginkan hasil yang positif dan lebih banyak dari hari-hari yang sebelumnya, anda pastikan juga untuk melakukan upaya yang lebih baik dari hari kemarin pula.

Dan mungkin kita tidak selalu bisa melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya, namun setidaknya lakukanlah dengan sepenuh hati serta usaha yang sungguh-sungguh.

Kesimpulannya, lakukanlah apa yang kita yakini itu memang yang terbaik, dengan sungguh-sungguh, niat dan itikad akan memberikan anda jalan. Gunakan dari isi hati dalam dalam mengambil keputusan.

Tanyakan kembali pada diri sendiri, Apakah Memulai Bisnis Itu Cocok Untuk Saya Lakukan?



Bisnis bukan selalu berbicara tentang untung dan rugi saja, malu atau gengsi sudah pasti anda rasakan bila pertama kali menjalankan. Namun itu semua bukan buat orang lain, tetapi untuk mencari jati diri, hiraukan siapun yang ingin menghalangi bisnis anda, semoga sukses!.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Kecil-kecilan Dengan Ide Sendiri"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel