Perbedaan IOS Dan Android, Apa Kelebihannya?

Perbedaan IOS Dan Android, Apa Kelebihannya?
Jika membadingkan suatu perangkat dari keduanya tersebut, diantara IOS dan Android memiliki perbedaan yang cukup jauh. Dimana dari segi harga IOS yang dimiliki oleh Apple lebih mahal dari pada Smartphone OS Android meskipun dari spesifikasi Android lebih unggul.

Banyak orang mengira bahwa Os Android lebih baik dari pada IOS Apple sekarang ini, namun jika kita amati secara jelas, Mahalnya harga Smartphone IOS dikarenakan memiliki keunggulan yang tidak bisa dimiliki oleh semua Smartphone lain. Berikut ringkasan dari perbedaan IOS dan Android :
  1. IOS dikembangkan untuk perangkat spesifik dengan sedikit variasi, dapat dibuat lebih baik daripada Android yang harus bisa jalan di jutaan kemungkinan kombinasi perangkat keras. Selain itu dapat dikembangkan untuk lebih banyak perangkat.
  2. IOS Tidak menggunakan runtime Java sehingga memiliki performa yang lebih baik dari pada Android.
  3. Perangkat kerasnya untuk IOS pasti selalu dikasih yang paling kencang dan kualitas terbaik, jadi wajar selalu lebih kencang dari perangkat Android sekelas.
  4. IOS memliki perangkat keras yang berkualitas pastilah pengalaman penggunanya juga lebih baik.
  5. Dukungan pelanggan IOS yang sangat baik. Selain karena tarifnya tinggi juga karena saking banyaknya produsen Android yang tidak memperhatikan dukungan pelanggan yang membuat CS Apple lebih baik dari pada Android.
  6. Harganya yang tinggi memberikan kesan eksklusif walaupun banyak sekali hal bodoh yang dilakukan Apple seperti membuang jack audio.
  7. Manajemen RAM yang luar biasa. Cukup dengan 1GB RAM dan iOS, Android dengan kapasitas ram 2GB bakal kalah.
  8. Animasi sistem yang sangat memukau. Lihat perbandingan antara IOS dan Android, makan kamu akan mengerti.
  9. Hanya eksklusif untuk produk Apple iPhone. iOS tidak ada di semua smartphone di dunia kecuali punya Apple.
  10. Keamanan sistem yang lebih baik. Jarang sekali terkena adware atau Malware daripada Android
  11. Pembaruan sistem yang luar biasa. Android hanya mendapatkan pembaruan sistem operasi hanya 2 - 3 kali, iOS bisa 4 - 5 kali (iPhone 5s sudah mendapatkan pembaruan sistem operasi sampai 5 kali)
Baca kelanjutannya :16 Rahasia Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu

Itulah perbedaan ringkas antara IOS dan Android. Perbedaan diatas bukan berarti Hp ber OS Android itu jelek. Saat ini OS Android memiliki kesempurnaan yang tidak jauh berbeda daripada IOS. Kelebihan Android yang relatif lebih murah dipasaran membuat banyak orang lebih menoleh Hp Android ketimbang Apple.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan IOS Dan Android, Apa Kelebihannya?"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel