Cara Mudah Screenshoot Semua Merek Hp Terbaru Tanpa Aplikasi

Gimana cara Screenshoot Hp Oppo, Samsung, Vivo, Iphone, Xiaomi dan lainnya?. Trik ini memang mungkin banyak yang sudah mengetahuinya. Screen capture atau screenshoot di smartphone merupakan salah satu fitur umum dan semua merek hp android pasti mempunyai fitur tersebut.
Cara Mudah Screenshoot Semua Merek Hp Terbaru Tanpa Aplikasi
Screen~shoot hp yang dimaksud adalah kegiatan untuk mengambil gambar layar yang ditampilkan. Hal ini bermanfaat sekali, karena pengguna hp membutuhkan fitur screenshoot untuk menyimpan segala foto layar apa saja yang perlu untuk disimpan.

Gambar resolusi dan ukuran hasil screenshoot berbeda-beda disetiap smartphone. Namun pada resolusi umumnya penangkapan foto layar hp sama saja, hanya saja perbeda jika anda memotong/mengedit hasil screenshoot.

Nah, terus gimana bila anda belum tahu cara untuk men~screenshoot hp kesayangan anda yang masih baru dibeli?. Gampang!, (lanjutkan membaca ;5 Kebiasaan Orang Setelah Beli Hp baru)

Setiap merek hp dan juga tipe hp bisa saja berbeda dalam mengambil gambar di layar (Screenshoot).

Anda perlu bantuan tombol rahasia untuk melakukannya. Ada juga fitur screnshoot hanya satu kali klik ataupun ada juga yang tinggal menggeser layar secara bersamaan dengan beberapa jari.

Nah, bagi kalian yang bingung mencari cara screenshoot hpnya, sekarang LulusSmk akan membagikan trik mudah mengambil layar/screen capture segala merek dan type hp tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga berikut ini :

1) Pengguna Samsung, Xperia, Lenovo, Nokia Windows Dan Asus


  • Untuk cara Screenshoot (1): tekan tombol pada power dan home secara bersamaan,
  • Untuk cara Screenshoot (2): tekan tombol home dan volume secara bersamaan(Samsung).

Tahan kurang lebih 3 detik, maka secara otomatis akan keluar bunyi jepretan dari hasil screenshoot gambar yang akan tersimpan digaleri.

2. Pengguna Vivo dan IOS Phone

Untuk cara Screenshootnya: tekan tombol home dan power secara bersaman sehingga keluar bunyi seperti memotret, tangkapan layar akan otomatis tersimpan di menu galeri .

3) Pengguna Oppo, Infinix Dan Xiaomi


  • Untuk cara Screenshoot (1): Tekan tombol power dan volume secara bersamaan.
  • Untuk cara Screenshoot (2): Usapkan 3 jari pada layar hp secara vertikal maupun horizontal  secara bersamaan untuk menangkap layar sesuai keinginan yang anda inginkan.
Biasanya hp dengan cara screenshoot (2) berfungsi pada smartphone merek Oppo terbaru.

Akhir Kata

Nah, itulah sedikit informasi bagi kalian yang sedang mencari cara screenshoot/screen capture hp dengan mudah tanpa aplikasi. Sekarang anda bisa mengerti bahwa gitu caranya untuk memotret gambar layar, (Lanjutkan Membaca ; 3 Cara Menyembunyikan Foto Serta Video Di Galeri Tanpa Aplikasi)

Apabila dengan cara diatas masih gagal dan belum membantu anda untuk menemukan cara screenshoot, maka bisa tulis di kolom komentar atau bisa memberikan trik screenshoot lainnya dari masing~masing hp kesayangan anda, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel