4 Fitur Kelebihan Menggunakan WhatsApp Business

WhatsApp sukses dirilis pada tahun 2009 dan menjadikan media pesan paling populer dari dulu hingga sekarang. Tidak cuma untuk media berkomusikasi saja, selain itu pula Whatsapp juga bisa dipakai untuk kepentingan business atau pekerjaan rumahan.

Meningkatnya pelaku pebisnis sekarang ini, dimana app ini lebih mengutamakan kepada pengguna Smartphone yang ingin menjadikan bisnisnya lebih mudah untuk dikelola.

Bagi pebisnis Aplikasi ini memiliki banyak keuntungannya diantarnya bisa diringkas pada kelanjutan artikel ini, berikut ulasan tentang Whatsapp business.

Agar bisa memiliki aplikasi tersebut, pada halaman website resmi, Whatsapp Business bisa didownload dan diinstal secara gratis melalui Smartphone.

Whatsapp business lebih menargetkan kepada para pelaku yang menjalankan bisnis kecil-kecilan atau pemula.

Masih dalam situs resmi perusahaannya, WhatsApp meluncurkan aplikasi ini agar pengguna Whatsapp business bisa lebih mudah berkomunikasi kepada para konsumen setianya.

Khususnya dengan memanfaatkan fitur-fitur untuk menyortir pesan serta mampu menjawab pertanyaan dari customer secara tepat waktu.

Aplikasi WhatsApp business bisa dioperasikan di smartphone yang memakai OS Android dan IOS. Semenjak dikenalkan dalam versi beta pada tahun 2017 semptember lalu, aplikasi ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pelaku bisnis.

Seperti yang dikutip dilaman Kompas.com, mengatakan bahwa Indonesia mejadikan negara di Asia yang pertama kali bisa memakai basis WhatsApp business. Begitu juga negara lainnya yang juga ikut merasakan aplikasi tersebut mulai dari Italia , Meksiko, serta Amerika Serikat.

Apa Perbedaan WhatsApp Business Dan Messenger ?

Walau memiliki kesamaan sebagai aplikasi chating, tetapi WhatsApp business dan WhatsApp messenger tentu tidak sama dalam pemakain dan kegunaannya. Hal tersebut bisa dibedakan dari segi fitur dan tampilan dari kedua aplikasi tersebut, berikut ini yang membedakan antara Whatsapp business dan messenger:

1. Perbedaan dari Logo Dan Fitur

Bedanya dengan WhatsApp yang biasa kita pakai untuk chat ke teman bisa dilihat dari bentuk logo yang berwarna hijau serta memakai huruf “B” sebagai ciri khasnya.

Pada WhatsApp messenger biasa memang sama-sama berwarna hijau namun dari sisi logonya bergambar telepon. WhatsApp business mempunyai fitur tambahan seperti statistik pesan chat yang terkirim atau diterima yang tidak ada didalam WhatsApp messenger.

2. Membalas Chat secara otomatis

WhatsApp business mempunyai berbagai macam fitur yang cukup hebat, yaitu mampu membalas chat secara otomatis meski anda tidak melihat dan memegang hp. , kamu dapat mengatur pada fitur balasan otomatis ketika memperoleh pesan pertanyaan yang sama dari beberapa konsumen. Anda bisa menikmati fitur Whatsapp business yang bisa mengirim balasan pesan kepada konsumen baru secara otomatis. Dengan begitu, anda lebih praktis dalam mengatur serta mengetahui perbedaan konsumen setia dan baru.

3. Terdapat Sinyal Centang Hijau

WhatsApp business dalam pemakaiannya tidak harus membutuhkan proses verifikasi seperti WhatsApp messenger biasa. Demikian dengan adanya sinyal centangnya,bila biasanya pada akun Twitter serta Instagram terverifikasi mempunyai centang berwarna biru, sebab karena itu untuk WhatsApp business sinyal centang verifikasi berwarna hijau. Apabila anda melihat sinyal ini, berarti nomer tersebut sudah resmi milik pebisnis atau perusahaan.


4. Dapat Menambahkan Nomer Telepon Lain

Keunggulan serta perbedaan yang lain di WhatsApp business, anda dapat memberikan tambahan nomer telepon kantor dan rumah sekaligus. Diluar itu pula, anda juga dapat memakai nomor kedua-duanya dalam satu Smartphone. Tetapi, alangkah baiknya anda gunakan nomer yang berlainan di masing-masing aplikasi itu.

Keuntungan Memakai Whatsapp Business

Kehadiran WhatsApp business ini baik langsung atau tidak langsung memberi efek yang sangat positif buat beberapa pebisnis online. Salah satunya ialah untuk mempermudah komunikasi anda dengan pelanggan cara langsung yang berkaitan dengan produk yang anda tawarkan. Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, selain itu anda juga dapat manfaatkan WhatsApp business untuk kepentingan marketing maupun untuk promosi.

Terdapatnya fitur kirim pesan dengan sistem otomatis memang sangat berguna untuk mempromosikan produk anda supaya lebih meningkat selain menggunakan media sosial.

Lanjutan Artikel lainnya : 5 Cara Ampuh Login WhatsApp Tanpa Verifikasi Nomor






Dengan begitu, anda dapat juga bisa meningkatkan service kepada konsumen setia karena didunia bisnis, pelayanan yang baik serta merespon dengan cepat kepada konsumen merupakan trik untuk meningkatkan dan memajukan bisnis anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel