Tips Rahasia Menjadi Blogger Sukses Dengan Gaji Jutaan

Pengen jadi seorang blogger dengan gaji jutaan perbulan, kunci rahasianya cuma anda harus mulai daftar di blogspot sekarang dan bagikan tulisan anda kepada publik melalui mesin pencarian Internet.

Bisa dibilang bisnis dan juga bisa dibilang pekerjaan, karena saat ini yang paling populer di dunia internet adalah menjadi penulis/Blogger. Banyak pemula yang ingin memulai bisnis dari Smartphone ataupun dari Laptop. Dengan bekal koneksi internet, maka kita bisa menyaring dan mencari berbagai cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet.

Salah satunya kita bisa menjadi seorang penulis di blog yang kita buat sendiri. Kenapa harung ngeblog?, banyak alasan kenapa orang lebih memilih blog daripada bisnis lainnya seperti Trading, MLM, Resseller maupun Dropshipper. Apabila anda tidak mengerti "apa itu blog sebenarnya?, Maka mulai sekarang anda bisa mencoba membaca artikel ini sampai tuntas.

BLOG? bisa diibaratkan sebagai buku online, tempat berbagi informasi serta untuk mencari apa saja yang sedang kita butuhkan dari penelusuran Google maupun Bing. Agar anda tidak penasaran lagi dengan blog, maka tidak ada salahnya setelah membaca artikel ini langsung anda praktekkan membuat blog baru di situs blogspot.com.

Bagaimana Cara Membuat Blog?

Tips Rahasia Menjadi Blogger Sukses Dengan Gaji Jutaan
Untuk pemula anda tidak perlu les privat maupun sekolah IT. Belajar secara otodidak melalui berbagai sumber seperti melihat video rekan blogger di Youtube maupun dari sesama Blogger di Google yang bisa anda terapkan untuk memulainya.

Apa syarat membuat Blog?

Anda hanya memerlukan Hp Android atau IOS phone atau juga agar lebih mudah dan efektif anda bisa menggunakan Laptop sebagai pendukung atau perangkat utamanya. Yang kedua, anda memerlukan data koneksi internet untuk masuk dan registrasi ke situs Blogspot. Dan yang terakhir yaitu anda harus memiliki akun Gmail yang sudah terverifikasi.

Gimana cara ngeblog?

ngeblog itu simpel dan mudah banget jika memang anda paham soal SEO. Anda tidak perlu wajib mempelajari SEO Blog jika anda masih awal dalam bidang blogging. Memang SEO itu penting, agar blog kita bisa terdeteksi dan menjadi page one di semua mesin penelusuran. Yang wajib anda pelajari terlebih dahulu adalah membuat tulisan/postingan artikel yang paling banyak dicari oleh banyak orang.

Namun Sebelum itu, sebelum menulis alangkah baiknya anda tentuin dulu Topik blog apa yang ingin anda buat. Misal, Jika anda memiliki keahlian dibidang mesin motor atau tentang tips dan perbaikan hp, maka anda bisa menulis cara-cara atau tips tentang keahlian anda tersebut sebagai topik utama blog anda. Jadi, jika kita ingin menjadi blogger sukses lainnya, langkah awal yang perlu anda lakukan yaitu membuat konten tulisan yang memang sedang trend dan yang terpenting adalah tulisan yang anda publish original hasil dari pengetahuan anda sendiri dan bukan hasil mencuri alias copy-paste tulisan blog orang lain.

Tidak cuma soal tulisan saja, tampilan blog juga penting seperti navigasi dan beberapa widget yang harus diterapkan. Untuk tampilan atau yang biasa dikenal blogger Template harus SEO Friendly di mobile maupun desktop. Yang dimaksud template SEO Friendly adalah tampilan tidak berantakan, tidak memberatkan loading saat dimuat oleh orang dan juga mempunyai navigasi-navigasi penting yang menuju ke beberapa halaman.

Dalam mengedit template agar bisa SEO Friendly dan bersaing dengan Blog lainnya amatlah susah jika anda belum paham bahasa html, namun jangan khawatir anda bisa membeli template dari web Arlina_Design template atau bisa ke Mas_Sugeng (Recomended). Otak~atik template blog tidak boleh sembarang, karena jika anda salah dalam menempatkan kode html, maka blog bisa jadi berantakan dan tidak akan layak di kunjungi. Oleh sebab itu, saya rekomendasikan bagi anda yang masih pemula seperti saya dalam soal template, bisa langsung membeli ke situs template yang terpercaya.

Darimana Blog Bisa Menghasilkan?

Pendapatan dari blogger bisa dari Iklan , penjualan Produk Digital, Jasa dan masih banyak lagi. 80% Blogger di Indonesia lebih memilih pendapatan dari iklan, sebab yang kita bahas disinu tentang pengaruh iklan untuk Blog.

Iklan apa itu?, Sponsor/Iklan yang paling banyak diminati oleh seorang blogger adalah iklan dari google itu sendiri yang bernama Google Adsense. Iklan ini bisa muncul apabila blog kita sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Adsense. Setelah blog anda sudah memiliki postingan artikel yang lumayan cukup banyak, maka jalan selanjutnya yaitu mencari penghasilan dari tayangan iklan untuk memperoleh pundi-pundi rupiah.

Bagaimana cara diterima oleh Google Adsense?

Bisa dibilang susah namun juga bisa dibilang gampang. Alasannya simpel, karena dari niat diri sendiri saja. Apabila kita membuat blog hanya sebagai pekerjaan, maka itu salah besar. Memang benar, apalah gunanya kerja keras berfikir mencari bahan artikel namun tidak ada pemasukan sama sekali, sama saja bohong!. Itu kan yang ada dipikiran sobat?.

Sebenarnya, jika kita ingin mendapatkan hasil atau gajian dari setiap bulannya Blog Adsense itu mudah kok, namun yang terpenting buat anda yang masih pemula, jangan sampai terlalu berupaya atau berlomba-lomba mencari pendapatan seperti blogger yang sudah senior. Buat santai saja, tulis aja apa yang ingin anda tulis untuk blog, buat blog sebagai hobi, maka hobi itulah yang akan datangkan uang untuk anda. Kalau sudah anda terapkan apa yang sarankan diatas maka selanjutnya daftarkan blog anda ke Google Adsense. Untuk tips lengkapnya agar bisa baca 8 Tips Diterima Google Adsense ini.

Proses agar Blog dapat diterima oleh adsense membutuhkan waktu lumayan cukup lama hingga sampai 3 bulan, bahkan bisa lebih. Buat anda yang pertama daftar adsense untuk blog harus bersabar, karena kemungkinan diawal daftar anda tidak langsung di Upprove sepenuhnya, sebab 70% akan ada yang masih belum memenuhi syarat dan ketentuan oleh adsense, ini sudah biasa terjadi. Google adsense akan mengirimkan sebuah pesan gmail yang isinya bisa anda baca. Jika tidak diterima oleh Googel Adsense, maka pesan tersebut akan memberikan beberapa penjelasan beberapa hal yang harus anda perbaiki dulu.

Berapa gaji Blogger Adsense?

jawabannya tergantung, bisa jutaan atau mungkin bisa cuma recehan saja tiap bulannya. Kenapa gaji dari Adsense kok sedikit?, sebab tafsiran klik iklan cenderung lebih sedikit jika masih pertama atau baru diduia Adsense. Selain itu, faktor besar kecilnya bayaran iklan juga dipengaruhi oleh faktor BPK (Bayaran Per Klik. Apabila BPK rendah maka hasil yang kita pastilah hanya sedikit. BPK, RKT, BPK, dan Klik harus seimbang dan tidak boleh terlalu melonjak, sebab kemungkinan bisa terjadi pelanggaran dan mengakibatkan akun kita terkena banned permanen oleh Adsense.

Jadi jangan sesekali mencoba mengklik iklan sendiri atau menyuruh teman buat klik iklan dari blog kita. Bermain aman dan yang pasti terus mengembangkan blog adalah tips sukses agar kita dapat gajian jutaan rupiah dari Adsense tiap bulannya. Jadilah blogger profesional dengan tulisan yang dipahami dan disukao oleh banyak orang. Percayalah pada Usaha, Niat serta berDoa tidak akan menghianati hasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel