Tips Jitu Membangun Usaha Sambil Bekerja Di Pabrik

Kita mampu kok usaha sendiri sambil kerja kepada orang lain. Namun sayangnya kita selalu dibatasi soal waktu. Kurangnya waktu membuat kita merasa malas untuk mencari ide untuk membuka usaha sendiri.

Sekarang ini kebutuhan setiap tahunnya akan terus bertambah mahal, dan kita sendiri hanya bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan rutinitas sehari-hari.

Anda sekarang seorang karyawan, apakah anda memiliki angan-angan untuk menjadi bos-nya?.
 Tips Jitu Membangun Usaha Sambil Bekerja di Pabrik

Tidak aneh kalo anda punya mimpi seperti itu, sebab jika anda memang punya niat tinggi untuk merubah nasib sekarang ini, mengapa anda tidak bergegas?.

Sudah saatnya anda punya usaha sendiri, dan kali ini saya akan share sedikit untuk anda agar mimpi anda untuk jadi pengusaha menjadi terwujud.

Berikut adalah alur tips perjalanan seorang karyawan swasta (pabrik) yang bisa anda tiru:

Dimulai Dari pertama , Anda sekarang kan lagi bekerja. Nah, berapa sih gaji anda sekarang tiap bulannya ?

Kurang lebih pasti rata-rata umk, 3 jutaan lebih atau 4 juta kebawah betul tidak?.  Nah, sekarang kita mulai berhitung seperti anak SD.

3 Juta gajian anda, terus berapa banyak total pengeluaran anda setiap bulannya.

Rata- rata 80%-an buat orang yang sudah berkeluarga punya anak istri dan 50% buat yang masih bujang alias jomblo.

Bagi yang sudah berkeluarga memang hal ini sudah terlalu berat, apalagi memang kebutuhan tiap harinya memang banyak, Namun tidak ada salahnya anda mencoba.

Apa yang harus kita mulai untuk menjalankan usaha sambil bekerja pabrik?.

Pertama-tama kita perlu yang namanya strategi. Namun soal strategi kita bahas diakhir artikel ya!.

Yang kita punya sekarang inilah yang perlu kita kelola. Anda punya apa?, bukan uang kok namun Skil atau bisa bisa dibilang Keahlian.

Anda pastinya punya keahlian masing-masing dan bila anda tidak merasa punya skil sama sekali, anda tentu saja bohong !.

Carilah keahlian anda, setiap orang diberikan keistimewaan masing-masing oleh tuhan. coba gali lebih dalam, dibidang apa keahlian anda ?.

Jika anda memang memiliki keahlian, sekarang kita mulai memanfaatkan. Jadikan skil anda menjadi uang, tentukan dari sekarang dan buat strategi.

Loh katanya strategi usaha di akhir artikel ?, Inikan masih ditengah. Yah biar anda tidak terlalu fokus membaca, santai sajalah.

Yang namanya pebisnis pemula pasti butuh yang namanya strategi. Carilah lembaran kertan dan siapkan bulpoin untuk menulis strategi apa yang sekiranya jitu agar usaha anda tidak berhenti awal perjalanan.

langsung kita bahas modal, untuk awal strategi kita. Berapa besar modal untuk membangun usaha ?, tergantung besar kecilnya usaha yang ingin anda jalankan.

Kalau soal modal, usahakan tidak terlalu besar. Dibuat santai namun menghasilkan, jare wong jowo "Lumintu" modal dikit, penghasilan dikit, tetapi penghasilannya rutin.

Usaha sambil kerja pabrik, dengan modal yang tidak terlalu besar, akan mengajarkan anda bagaimana mengelola uang agar bisa terus berputar.

Setalah anda punya pandangan untuk membangun bisnis yang lebih besar lagi dari sebelumnya, maka inilah yang dinamakan perjalanan karir.

Anda bisa tahu dengan strategi yang anda buat waktu lalu berhasil menghasilkan meskipun tidak terlalu banyak. Selanjutnya anda berusaha lagi, dan membuat strategi ulang dengan modal yang lumayan besar. Dengan begitu usaha anda akan maju dan berkembang.

Lah terus kalau apakah jika sudah jadi pengusaha, apakah pekerjaan utama anda ditinggalkan ?, tentu saja tidak , anda jangan sesekali meninggalkan perkerjaan anda yang dari dulu menafkahi anda dan keluarga.

Jangan terlalu mengejar target penghasilan usaha dan memutuskan untuk keluar dari pabrik. Dibuat santai, jangan terlalu tergesah-gesah, oke!.

Usaha itu keras daripada jadi karyawan pabrik guys. Berapa banyak orang yang terhenti dan rugi ditengah perjalanannya. Pengusaha seperti itu bisa menjadi pembelajaran, lantaran mereka terlalu ganas dalam mencari materi dan lupa soal ibadahnya.

Jadi buat kalian yang menjalankan bisnis, jangan sombong dan terlalu berlebihan soal mencari penghasilan apalagi dengan usaha yang tidak halal.

Ingat, bahwa kedudukan anda menjadi bos kaya, sewaktu-waktu bisa langsung dijatuhkan oleh yang maha pencipta.

Sekian, semoga sedikit ulasan artikel diatas bisa menambah wawasan anda semua. Selamat berbisnis, salam sukses!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel