Tips Ampuh Mengoptimalkan Kinerja Hp Android Tetap Lancar

LulusSmk.com - Gimana cara membuat performa kinerja Smartphone Android agar tetap lancar dan ngebut ?. Pasti anda mengeluh karena Smartphone android yang anda gunakan saat ini mungkin mulai melambat serta lemot kinerjanya.

Penyebab sepele pada Smartphone yang semakit lemot / lambat tidak sama dengan anda waktu membelinya pertama. Makin lama smartphone itu di gunakan maka berasa kinerja semakin lambat atau lemot, Kenapa Bisa Yah ?.

Gimana Caranya Agar Kinerja Android Tetap Lancar ?

Tips Ampuh Mengoptimalkan Kinerja Hp Android Tetap Lancar

Nah, pada kesempatan ini, LulusSmk akan memberikan trik ampuh serta simpel supaya smartphone anda masih bisa lancar kembali, dan tidak lagi ngelag atau ngehang tanpa harus meroot Os Sistem Hp Android yang kemungkinan besar akan berefek negatif jika anda melakukan Rooted smartphone android anda. Anda tidak perlu kawatir dan tak perlu memperbaikinya ke konter hp. smartphone anda akan tetap dalam keadaaan lancar, smartphone andapun tidak akan lagi ngelag, hang, lelet atau apalah.

Nah terus gimana cara agar semartphone anda tetap lancar serta optimal dan tidak akan lagi ngelag atau bahkan lemot?. Berikut dibawah ini tips yang bisa anda praktekkan sekarang juga :

1. Ubah Dari Pengaturan Smartphone Anda


Anda perlu mengubah pengaturan agar smartphone anda bisa kenceng. Untuk mengaturnya cukup mudah dan tak perlu mendownload aplikasi tambahan apalagi root. Birikut langkah-langkahnya :

Aktifkan Opsi Pengembangan
Tips Ampuh Mengoptimalkan Kinerja Hp Android Tetap Lancar
  • Masuk menu Pengaturan di Smartphone anda
  • Roll dan cari menu Tentang Perangkat (About Phone)
  • Klik Informasi Perangkat Lunak dan klik Nomor Versi 5x, sampai muncul tulisan "Mode Pengembang Diaktifkan"
  • Kembali ke menu utama, terus cari "Pilih Pengembang"
  • Roll kebawah dan cari 3 menu bernama "Skala Animasi Jendela", "Skala Animasi Transisi" dan "Skala Durasi Animator"
  • Ubah dan setting menjadi "Animasi Tidak Aktif" semuanya.

2. Hapus Dan Nonaktifkan Aplikasi Tidak Perlu

Sebuah Smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Nah, untuk spesifikasi rendah  yang memiliki kapasitas Ram 1 Gb kebawah maka pasti lemot. Namun itu bukan masalah, anda bisa meningkatkan Performa Smartphone anda agar bisa ngebut dengan menghapus aplikasi yang tidak perlu.

Tapi Kendala utamanya ada aplikasi yang android bawaan pabrik yang tidak bisa dihapus permanen. Aplikasi tersebut memakan kapasitas ram besar dan membuat kerja smartphone tidak ngebut lagi. Tidak perlu kawatir, karena anda bisa mengatasinya dengan cara menonaktifkan App di menu pengaturan. Berikut trik menonaktifkan beberapa aplikasi bawaan pabrik agar hp smartphone kembali ngebut lagi :

Melalui Pengaturan Android
Tips Ampuh Mengoptimalkan Kinerja Hp Android Tetap Lancar
  • Masuk Menu Pengaturan Android Anda.
  • Pilih Notifikasi, klik "Tingkat Lanjut" di pojok kanan atas.
  • Pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan.
  • Klik icon "i" (Info).
  • Sekarang anda bisa klik "Nonaktifkan", selesai.

3. Nonaktifkan Update Otomotas Aplikasi Di Google Playstore

Smartphone tidak ngebut lagi karena update otomatis aktif. Ini yang sering sekali di biarkan oleh pengguna Smartphone Android. Anda perlu menonaktifkan update otomatis di pengaturan google playstore.

Jika anda biarkannya, maka tentu saja aplikasi yang tidak perlu anda update akan mendownload dengan sendiri melalui google playstore. Itu sebabnya performa Smartphone anda jadi lemot dan tidak ngebut lagi seperti baru beli.

Nah, untuk menonaktifkan update otomatis aplikasi di google playstore supaya smartphone bisa ngebut lagi, maka anda bisa mencoba mengaturnya sebagai berikut :

Melalui Pengaturan Aplikasi Google Playstore
Tips Ampuh Mengoptimalkan Kinerja Hp Android Tetap Lancar
  • Pilih dan Masuk Ke App Google Playstore.
  • Klik Menu Pojok kiri atas, klik menu setelan.
  • Klik "Update Aplikasi Secara Otomatis" , nah tinggal anda ubah menjadi "Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis", selesai.

Penutup

Itulah beberapa trik dan tips cara yang menurut LuluSmk paling mudah membuat android anda makin ngebut, lancar, kenceng lagi seperti baru beli tanpa harus root. Anda bisa mencobanya sendiri kalau tidak percaya. Jika android anda makin ngebut saat digunakan, maka anda tidak lagi cemberut dan emosi lagi kan?. Smartphone anda tidak akan lemot, lelet, lag, dan juga lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel