Perbedaan Blogger Dan Developer Android

Seperti judulnya, seorang blogger serta  developer merupakan suatu bisnis yang memiliki peluang dalam jangka waktu panjang.

Blogger sering kita jumpai ketika ada orang yang mencari informasi serta tutorial dari mesin penelusuran google (Search Engine).

Ketika anda mencari sesuatu dari aplikasi browser entah itu Chrome atau Mozilla Firefox maka yang pertama anda kunjungi yaitu pasti google search.

Seorang bisa mendapatkan banyak informasi dari google. miliaran, juta, ribuan blog, wordpress dan website berserahkan di mesin penelusuran google internet.

Developer juga begitu, arti developer yang dimaksud ialah Pengembang aplikasi mulai dari aplikasi sosmed, platfrom, chat videos and call, game, dan e-book sering kita jumpai pula di toko store, dan playstore.

Aplikasi android maupun ios, dibuat oleh developer yang mendesain serta mengupload sebuah apk file ke toko store dan playstore.

Banyak aplikasi yang bisa kita pasang atau instal ke dalam smartphone android maupun ios. Ada yang gratis dan juga ada yang prabayar.

Apa berbedaan Developers dan Blogger ?


BLOGGER

Blogger (Blogspot) tidak berbeda dengan platfrom wordpress dan website. Ketiganya bisa kita jumpai dari mbah google. Isi dari Blogger berupa teks, gambar dan video yang dipublish oleh pembuat atau penulis blogger itu sendiri.

Blogger sendiri adalah orang yang membuat menulis dan memodifikasi (Template) kedalam platfrom blogspot.  Mereka para blogger membuat karena ingin berbagi informasi yang diketahuinya kepada masyarakat.

Alasan blogger lainnya menulis konten tidak lain dan tidak bukan ialah ingin mendapatkan penghasilan sampingan dari pengunjung.

Ada blogger yang membuat konten tentang tutorial dan ada juga yang menjual produk fisik dan nonfisik. Produk nonfisik biasanya berupa ebook template blogger dan wordpress dengan tema tertentu yang sedang dibutuhkan orang.

Blogger yang kontennya berupa toko online yang menjual produk fisik biasanya berupa barang seperti halnya, fashion pria/wanita, Jualan  handphone, beragam alat elektronik dan masih banyak yang lainnya.

Kalau blogger seperti yang saya tulis ini, merupakan blog dengan tema tutorial dan media informasi tentang teknologi dan bisnis.

Jika blogger dengan isi konten atau artikel seperti lulussmk.com yang saya tulis bisa anda lihat sendiri. Blogger lulussmk menyertakan beberapa tips dan berbagai tutorial yang saya tulis dengan pengetahuian saya sendiri.

Namun, bukan berarti saya menulis konten diblog ini tidak dapat menghasilkan. Anda bisa melihat bahwa isi dari artikel di setiap paragraf ada gambar dan teks berupa Iklan / Sponsor.

Dari iklan tersebut lulussmk.com bisa  mengahsilkan. Saya memilih menjadi blogger karena memang bisa menghasilkan uang dari sebuah perusahaan terbesar yaitu google adsense.

Iklan ppc (Pay Per Click) dari adsense membayar saya jika ada pengunjung yang mau meluangkan waktunya dan tidak dengan terpaksa mengklik iklan yang ada didalam konten.

Tiap klik iklan akan memiliki harga tersendiri. Tergantung jenis dan topik yang ditulis didalam blog. Rata-rata harga perklik iklan maksimal di blog region Indonesia sebesar 0,1-1$.

Memang harga segitu menurut anda sedikit, namun bila blog anda sudah memiliki pengunjung 1 ribu lebih perhari, maka mungkin bisa jadi gaji anda perbulan jadi blogger adsense sebesar 100 ribu perhari. Cukup bagi saya, sebab blogger bukan hanya cuma untuk pekerjaan saja, namun karena minat ingin berbagi pengetahuan karena memang hobi menulis.

DEVELOPER

Developers (Pengembang) aplikasi smartphone android atau ios jarang sekali di sukai orang, sebab memang perlu keahlian khusus jika ingin menjadi developer.

Anda perlu belajar banyak tentang cara membuat aplikasi smartphone. Keahlian khusus untuk menjadi developer yakni wajib mengerti bahasa pemograman dan coding.

Biasanya orang yang ingin dan minat untuk jadi developer android belajar les privat pemograman terlebih dahulu, ada juga yang membeli buku belajar pemograman android.

Namun, banyak juga yang belajar sendiri alias otodidak, mereka yang besungguh-sungguh ingin menjadi developer mencari dan belajar dari website dan tutorial video youtube saja.

Berapa pengahilan dan gaji jika menjadi seorang developer ?, Banyak sekali pengembang aplikasi yang sudah sukses. Mereka yang sudah mendapatkan pengahsilan rata-rata bisa mencapai jutaan perbulan.

Darimana gaji developer aplikasi android ?, Kebanyakan pengembang menghasilkan uang dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan blogger, yaitu dari iklan ppc google.

Namun iklan google untuk aplikasi android bukan dari adsense tapi dari admob (Ad Mobile).

Banyak develeper berpendapat kalau harga iklan (bpk) dari Admob lebih besar jika dibandingkan dengan iklan dari Adsense.

Namun juga ada yang bilang kalau iklan adsense lebih legit dibandingkan iklan admob.

Semua itu tergantung juga dari BPK (Bayaran Per Click) atau CPC (Cost Per Click) Iklan. Tergantung juga dari asal negara orang yang mengunjungi dan mengklik iklan valid. Iklan untuk regional di Indonesia paling miris dan CPC atau BPK yang terkecil bila dibandingkan dari negara lain seperti Kanada, Amerika Dan Australia yang jumlah BPK lebih besar, sekisaran 0,1 - 10$ perklik.

Baca : Terungkap, Cara Membuat Aplikasi Android Hitungan Menit Di Amaxtra

Kesimpulan

Nah, Sekarang anda bisa memahami sedikit tentang Blogger dan Developer Android. Mana yang lebih bagus dari keduanya?.

Tentu anda mengira menjadi Developer atau pembuat aplikasi lebih bagus dibandingkan menjadi penulis di Blogger. Namun bukan persoalan itu yang membuat orang lebih suka jadi Developer, tentu mereka suka karena hobi, bukan seakan-seakan untuk mencari penghasilan banyak.

Apabila anda suka maka pendapatan yang dihasilkan bisa lebih besar. Karena semua itu tergantung diri niat dan usaha anda sendiri. Anda bisa menentukan antara ingin jadi Blogger atau minat jadi Developer Android.

Intinya, jika masih pemula, jangan beranggapan kalau sekedar ingin cari uang saja. Tentukan dulu dan terus belajar, sebab bila anda tergiur dengan gaji dari gambar screenshot bayaran seorang blogger atau developer saja, maka stop saja niat anda untuk seperti mereka.

Terimakasih atas waktunya membaca artikel ini mulai dari atas hingga akhir, Mudah-mudahan bisa jadi manfaat bagi anda. Maklumi saja bila tulisan ini berantakan karen cuma sekedar share, Jangan lupa beri kritik dan tambahan sedikit saran dikolom komentar dibawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Blogger Dan Developer Android"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel