Cara Praktis Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Cepat

LulusSmk.com - Dari sekian banyak pengguna Smartphone Android pasti anda sudah tidak asing lagi dengan media sosial satu ini. Yap, Instagram pastinya, sebuah aplikasi Sosmed yang tidak jauh berbeda dengan facebook.

Instagram ini menjadi salah satu Aplikasi yang saat ini lagi booming di berbagai kalangan masyarakat. Pengguna Instagram memanfaatkan aplikasi tersebut untuk share video, fot/gambar, serta chat inbox layaknya Facebook. Tidak cuma itu saja, Intagram juga memiliki fitur yang tidak kalah keren seperti halnya, video call, live streaming secara Online.

Yang jadi tanda tanya (?) buat penggunanya, yaitu masih banyak yang belum tahu "Gimana Cara Menyimpan Video Di Instagram ?. Kalau untuk menyimpan foto/gambar di IG kalian pasti sudah paham, cuma di screenshot terus tinggal dicrop saja.

Namun untuk menyimpan dan mendownload video di Instagram bagaimana?. Nah Sebuah pertanyaan ini akan saya kasih solusinya. Simak artikel tentang cara praktis sekaligus cepat untuk menyimpan video dari aplikasi Instagram ke dalam galeri Hp berikut ini :

1. Cara Menyimpan Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Cara Praktis Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Cepat

Sebetulnya untuk menyimpan video Instagram ke Galeri HP sobat cukup mudah sekali. Video dari Instagram bisa di Save dengan bantuan aplikasi yang wajib anda pasang di Hp sobat. Dengan begitu, berbagai video dari IG berdurasi pendek sampai panjang-pun bisa anda Download dan tonton melalui Galeri Smartphone sobat.

Berikut bisa anda bisa simak langkah-langkah awal sampai akhir menyimpan video dari Instgram ke Galeri atau Memori Smartphone.
  • Langkah Yang Pertama (1)Download Aplikasi Video Downloader For Instagram melalui Google Playstore di Smrtphone Android sobat.
  • Langkah Yang Kedua (2): Buka Aplikasi Instagram, terus cari dan tentukan video yang ingin anda simpan ke galeri.
  • Langkah Yang Ketiga (3): Jika Video sudah ditemukan, maka anda klik Pilihan "titik 3" dibagian pojok kanan video tersebut.
  • Langkah Yang Keempat (4)Pilih Salin Tautan, Nah dibagian ini anda akan mencopy link tautan video yang ingin di simpan. 
Cara Praktis Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Cepat
  • Langkah Yang Kelima (5): Buka Aplikasi Video Downloader For Instagram yang tadi sudah anda pasang. Selanjutnya, anda pastekan link video tadi ke bagian kolom url yang disediakan. Terus anda tinggal klik Rekatkan untuk memulai mengunduh.
  • Langkah Yang Keenam (6): Anda tinggal menunggu proses pengunduahan selesai. Jika sudah selesai, secara otomatis video tadi akan tersimpan di Galeri Smartphone sobat. 
Cara Praktis Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Cepat

2. Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Jika anda merasa bahwa cara download video Instagram menggunakan bantuan aplikasi diatas cukup buang-buang waktu. Nah, bagaimana jika mendownload video Instagram tanpa harus menggunakan aplikasi?.

Sebenarnya di trik ini, untuk bagian langkah-langkah sama saja. Perbedaannya, anda tidak wajib memasang aplikasi tambahan untuk mendownload video di Instagram tersebut. Berikut bisa anda ikuti trik cara mendownload video Instagram tanpa harus memakai aplikasi :
  • Buka Aplikasi Browsing seperti yang saya pakai yaitu Chrome. Terus pergi dan masukkan URL downloadgram.com.
  • Setelah Web terbuka, anda pastekan tautan link video dari Instagram "Seperti Contoh Gambar Cara No.1"
  • Selanjutnya anda tinggal klik Download -> terus klik Download Video. Sekarang anda bisa tunggu proses download sukses dan sudah tersimpan di galeri.
Cara Praktis Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Cepat

Akhir Catatan

Itu dia cara paling mudah dan praktis untuk menyimpan video dari instagram kedalam galeri Hp. Berkas file berupa video bisa disimpan di memori telephone atau eksternal smartphone. Dengan offline-pun anda bisa nonton hasil video unduhan tadi. Nah, itu bakal menghemat data kuota sobat, karena sudah gak perlu membuka dan mencari video di Instagram lagi. Demikian tips & trik download video IG ini saya bagikan, jangan lupa bagikan lagi ke rekan-rekan sobat agar bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel