Cara Mudah Mengecek Nomor Porsi Haji Melalui Hp Android

Lulussmk.com - Sekarang untuk melihat Porsi Haji gampang banget melalui Smartphone Android. Tidak perlu lagi repot dan bingung lagi jika ingin ngecek Porsi Haji, sebab sudah tersedia aplikasi yang bisa di Instal secara gratis melalui Hp anda dengan praktis dan efektif untuk melihat keberangkatannya.

Pembasahaan berikut adalah trik paling efektif bagi calon jamaah haji yang sangat berguna dalam pengecekan nomor Porsi.

Cara Mengecek Porsi Haji Melali Hp Android

iCara Efektif Mengecek Porsi Haji Melalui Hp Androido

Nah, gimana langkah pengecekan Porsi Haji melalui Hp. Simak baik-baik cara penggunaan Aplikasi Cek Porsi Haji berikut ini:
  1. Buka Playstore dari Hp Android anda, terus cari serta download Aplikasi Cek Porsi Haji.
  2. Setelah terpasang, langsung saja buka aplikasi itu, terus "Ketik nomor Porsi Haji" pada kolom yang sudah disediakan. Nomor Porsi Adalah kode yang sudah anda dapatkan dari Bank saat anda mendaftar untuk calon Jamaah Haji.
  3. Tekan "Submit" bila sudah memasukkan "Nomor Porsi".
    Cara Efektif Mengecek Porsi Haji Melalui Hp Android
  4. Sekarang anda bisa mengetahui secara lengkap dari gambar yang tertera dibawah ini dengan keterangan mengenai jadwal calon keberangkatan.

Cara Mengecek Porsi Haji Secara Langsung

Selain cara diatas, anda juga bisa mengecek Porsi Haji tanpa menggunakan Hp Android dengan cara langsung mendatangi tempatnya seperti langkah berikut :
  1. Sesudah calon Jamaah Haji membayar uang setoran pertama dengan jumlah 25 Juta di Bank (BPS), maka diberi bukti setoran BPIH beserta keterangan Nomor Porsi Haji yang terdiri dari 10 digit.
  2. Setelah itu, langsung ketikkan nomor Porsi Haji pada kolom Formulir, terus klik Cek.
  3. Apabila anda merupakan Jamaah Haji Plus, maka coba mintalah bantuan Travel Haji Plus di lokasi ketika anda mendaftar. Jika anda tidak mendapatkan Nomor Porsi untuk bukti legal anda merupakan jamaah yang sudah terdaftar di Depag
  4. Bagi calon Jamaah bersabarlah menunggu antrian, meskipun anda mendaftar sebagai Haji Plus pasti antri beberapa tahun.
  5. Setelah anda memiliki nomor Porsi, maka anda sudah resmi sebagai calon Jamah Haji kuota Depag, sebab haji yang non kuota tidak memiliki nomor Porsi
  6. Namun, apabila anda belum bisa mengetahui estimasi keberangkatan calon Jamaah Haji, itu bisa jadi ada kendala server dari website Kemenag terjadi masalah atau overload server. namun Jangan kawatir, anda bisa mengecek Porsi Haji 5 jam lagi atau di hari besoknya.

Penutup

Mudah bukan!, Cara paling mudah mengecek Porsi Haji melalui Aplikasi Hp Android atau langkah Mengecel Porsi Haji dengan cara mendatangi tempatnya secara langsung. Sekarang anda bisa tahu dan tidak lagi bingung cara mengecek Porsi Haji. Sekian dulu, Semoga panduan ini bermanfaat untuk anda calon Jamah Haji. Mudah-mudahan juga ketika berangkat dan pulang dengan selamat serta menjadi Haji yang mabrur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel