Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp

LulusSmk.com - Membuat akun Google bisa kita lakukan dengan registrasi di situs google akun. Selain membuat akun, kita juga bisa menghapus akun google yang pernah kita buat.

Entah kenapa ingin menghapusnya, banyak dari kita memang memiliki beberapa Akun Google lebih dari satu yang tidak terpakai. Memiliki Akun Google banyak memang tidak berpengaruh, namun hal tersebut bisa membuat repot bagi pengguna Hp Android bila harus menghafal alamat Akun serta kata sandi yang terlalu banyak.

Pengguna Hp Android pasti memiliki Akun Google yang tertanam didalamnya. Tujuan memiliki akun google sendiri di Hp adalah yaitu untuk bisa buka dan download aplikasi di Playstore, sebagai media penyimpanan data di Google Drive, untuk layanan lain seperti Gmail, Facebook, Youtube dan lain sebagainya.

Perlu kita ketahui sebelum menghapus akun Google sendiri, sebaiknya kita membackup terlebih dahulu data yang tersimpan agar tidak kehilangan semua data yang penting di Hp.

Penting juga bagi kita, sebab dalam fitur hapus Akun Google, tidak hanya kehilangan data saja, namun kita juga akan kehilangan akses kesemua Platfrom, Web, Aplikasi Android yang sudah terkait dengan Akun Google yang sudah anda gunakan.

Bisa kita pertimbangkan dulu lagi yang ingin menghapus Akun Gmail, harus ada cadangan akun Google lain, sebab nanti bila Akun Google pada Hp kosong, maka anda akan login ulang lagi.

Jika memang sudah tahu resikonya yang akan terjadi dan yakin ingin menghapusnya juga, sekarang kita bisa memulai ketahap penghapusan. Langkah paling mudah menghapus Akun Google adalah dengan menggunakan Aplikasi Browsing chrome bawaan Hp.

1. Langkah Menghapus Akun Google Sendiri Secara Permanen

Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
Bagi pengguna Samsung yang ingin menghapus Akun Google nya sendiri, bisa menyimak tutorial remove Akun Google menggunakan Chrome. Disini yang saya pakai adalah Hp Samsung On 5, dan untuk lain tidak jauh berbeda.

Sekarang kita akan memulai langkah untuk delete Akun Google sendiri secara Permanent. Proses dibawah ini membutuhkan waktu yang singkat, namun ada baiknya anda baca informasi yang diberikan disetiap step by step-nya yang ditentukan oleh google. Berikut bisa anda ikuti saja langsung cara menghapus akun Google sendiri selamanya di Smartphone Samsung beserta dengan gambarnya :
  1. Buka Browser bawaan Chrome melalui Hp Samsung anda
  2. Setelah itu ketik URL ; https://accounts.google.com, Silahkan Login Akun Google yang ingin dihapus, Masukkan Akun serta Kata Sandi, lalu pilih Berikutnya
    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
  3. Pilih Fitur Data & Personalisasi, Terus Pilih Hapus Layanan Atau Akun Anda

    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
  4. Selanjutnya anda akan menuju halaman pemilihan Hapus Akun,  Pilih Menghapus Layanan Google jika ingin menghapus layanan tertentu saja seperti Youtube atau Gmail. Pilih Menghapus Akun Google jika ingin menghapus semua secara permanen
    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
  5. Setelah memilih Hapus Akun Anda ,langkah selanjutnya yaitu anda disuruh memasukkan ulang Akun Gmail & Password untuk verifikasi bahwa benar akun tersebut memang milik anda sendiri.
    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
  6. Setelah itu anda akan menuju ke halaman Tanggung Jawab atas Tagihan, Ceklis kedua jawaban tersebut, terus pilih Hapus Akun.
    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
  7. Selesai, Pengajuan Hapus Akun Google anda akan diproses, lihat gambar screenshot dibawah ini bila sukses menghapus akun secara permanent.
    Cara Menghapus Semua Layanan Akun Google Secara Permanen Dari Hp
Itulah langkah menghapus Akun Google sendiri secara permanen di Hp Samsung. Setelah selesai pada tahap diatas, maka selanjutnya silahkan menuju ke Setelan Hp, tutorialnya sebagai berikut :

2. Menghapus Akun Google Sendiri Di Setelan Hp

  1. Buka Setelan di Smartphone anda, lalu pilih menu Akun
  2. Klik akun yang sebelumnya sudah anda hapus lewat Browser Chrome seperti daftar langkah diatas
  3. Pilih Google, lalu pilih lainnya dipojok kanan atas, lalu pilih Hapus Akun, selesai
Nah, mudah bukan cara menghapusnya!. Sekarang anda tidak bisa login lagi dengan Akun yang sudah anda hapus sendiri. Namun bila anda tidak sengaja menghapus dan ingin mengembalikan Akun Google sendiri, maka coba login ulang dengan akun tadi. Anda akan melihat bantuan untuk memulihkan Akun. Ikuti saja Step untuk mengembalikan Akun yang terhapus tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel