Cara Me-Root Semua Tipe Hp Dengan Mudah 100% Sukses

LulusSmk.com - Pada Ulasan informasi dan trik kali ini, kita akan mengulas tentang apa itu Root, serta Bagaimana cara me-rooting Hp android. Rooting / Root pasti ngerti dan tidak asing lagi bagi begitu para tukang oprek hp. Lalu apakah makna serta tujuan melakukan rooting Hp?, Buat apakah ngroot android? Mengapa banyak pemakai smartphone android melakukan root Hp Androidnya?

Apa Kegunaan Me-Root Hp Android ?

Hp berbasis Os Android yang sekarang banyak penggunnya memiliki banyak fitur yang canggih layaknya seperti kompter. Hp yang semakin modern, membuat banyak orang tergila-gila akan membeli dan memilikinya. Tidak jarang juga para peminat Hp seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Sony Experia dan lainnya melakukan pegoprekan dengan tujuan untuk meringankan kerja sistem, melegakan RAM, dan menambah fitur-fitur tambhan menarik lainnya.

Untuk bisa mengoprek Sistem Os Android, kita perlu melakukan Root, sebab kalau kita tidak ngeroot Hp Android, maka kita tidak akan bisa membobol atau merubah Sistem Os Android tersebut. Hp Android baru tidak bisa membongkar sistem OS Android, sebab itulah kita perlu meRoot, agar keamanan Sistem bisa di akses dan dirubah sesuka hati.

Dengan melakukan rooting pada smartphone Android, maka hp kita akan memperoleh akses root yang berguna untuk mengatur semua file didalam sistem secara optimal. Jadi kita dengan bebas dapat mengoprek sesuka hati file sistem android di dalamnya.

Oleh karenanya, pada umumnya orang yang ingin lakukan rooting ialah untuk tingkatkan kapasitas smartphone mereka, melebihi batas-batas pabrikan. Seperti tingkatkan performa, merubah penampilan  tema menu layar (interface), serta meningkatkan penyimpanan internal.

Jenis Smartphone Apa Yang Dapat di-root? 

Tentu saja sebagian besar smartphone berbasiskan android dapat di-root. Bila iPhone yang anda mencari, jailbreak lah yang anda mesti kerjakan – serta menurut Apple itu ilegal. Sedang di android, tidak ada larangan untuk lakukan rooting.

Apa Resiko / Bahaya Melakukan Rooting Di Smartphone? 

Umumnya merk smartphone akan hilang garansinya bila anda melakukan rooting. Meskipun ada beberapa langkah untuk un-root/kembalikan smartphone ke kondisi sebelumnya (bawaan pabrik), namun anda mesti tahu resiko-resiko setelah melakukan rooting/utak-atik sistem bila salah atau gagal mengoprek. Berikut ulasan singkat bahaya Hp Android yang gagal Root :
  • Ada beberapa Aplikasi Sistem yang penting terhapus, dan membuat Hp berhenti atau ngehang secara tiba-tiba
  • Kerja Hp akan semakin cepat, namun beberapa Aplikasi akan tidak berjalan normal, atau bisa dibilang tidak bisa dijalankan.
  • Gagal Root membuat Hp Android bisa Bootloop, sebab sistem yang bekerja sebagai booting awal mengalami rusak atau hilang.
  • Bisa jadi, bila gagal Root, Smartphone Android anda mati total, karena ada file Frimware/Software terhapus.

Beberapa Langkah Mudah Rooting Pada Android

Cara Me-Root Semua Tipe Hp Dengan Mudah 100% Sukses

Nah, saat ini kita lanjut ke sisi beberapa langkah yang dapat diterapkan. Lihat dengan baik-baik, jangan pernah salah langkah, ya!


1. Menggunakan CF-Auto-Root

CF-Auto-Root Dibikin oleh user atau developer XDA Chainfire, CF-Auto-Root ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk Root semua jenis Hp Android. Sekarang ini Trik Root menggunakan CF-Auto-Root tersebut hanya bisa memberi dukungan pada smartphone berbasiskan firmware for Samsung dan Nexus saja, sebab kebanyakan pengguna Samsung dan Nexus sangat mudah dan berhasil Root. Aplikasi ini akan memberikan dan menginstal fitur aplikasi SuperSu yang berguna untuk memberikan akses Root kepada aplikasi sistem dan tambahan lain.

2. Menggunakan Aplikasi Framaroot

Beberapa type smartphone dapat di-root dengan gampang, tak perlu menghubungkannya dengan PC. Tinggal memakai aplikasi bernama Framaroot. Cukuplah install di handphone, pilih cara root-nya, serta smartphone akan terinstall akses root (diikuti karenanya ada aplikasi baru superuser). Ingat, tidak semua smartphone memberi dukungan langkah tersebut. Cek terlebih dulu smartphone apa yang memberi dukungan rooting lewat aplikasi ini.

4. Menggunakan Aplikasi Towelroot

Dibikin oleh user dari komunitas XDA geohot, Towelroot ialah aplikasi android untuk rooting yang lain yang cocok dengan semakin banyak smartphone. Meskipun sebelumnya aplikasi ini dibuat spesial untuk Galaxy S5 aplikasi ini masih dapat dipakai di sejumlah besar smartphone dengan kernel skema yang belumlah di-patch.

5. Menggunakan KingRoot Atau KingoRoot

Up-date: sesudah disaksikan dari banyak diskusi di beberapa komunitas Android menyimpulkan, jika Kingroot “mencurigakan” serta bahkan juga “berbahaya”123. Tidak cuma memberikan akses root, nyatanya Kingroot dengan paksa menempatkan iklan serta memata-matai pemakai ponsel yang terinstal. Hingga dapat digolongkan menjadi Adware serta Spyware.

Janganlah pakai ini, terkecuali jika kamu ingin memikul resikonya, atau kamu paham.kamu mengerti langkah menanggulanginya, atau sebab tidak ada langkah lainnya yang dapat. Dapat coba langkah nomer 1 terlebih dulu, atau pakai nomer 6.

Bila anda memiliki PC, serta tidak mau susah-susah “flash ini flash itu”, KingRoot jawabannya. KingRoot Dapat dipakai di sebagian besar piranti android vs 2.x sampai 5.0. Tinggal sambungkan smartphone ke PC, unduh serta Install KingRoot, serta lakukan. Atau, tinggal unduh serta pasang di android lantas lakukan.

6. Menggunakan File Khusus Root Untuk Tipe Hp Android Sama

Sebetulnya, tiap-tiap type serta merk smartphone mempunyai langkah rooting yang berlainan dengan tingkat kesusahan yang berlainan juga. Untuk tahu langkah serta langkah langkah sama dengan type smartphone yang anda miliki, anda mesti mencari di forum-forum android di Internet dan bisa melihat tutorial Root Youtube. Komunitas lokal seperti Kaskus, atau Internasional seperti XDA umumnya mempunyai beberapa sub komunitas spesial untuk tipe-tipe smartphone spesifik, yang berisi beberapa jenis trik dan tips rooting serta utak-atik android — yang tentu saja dapat anda coba.

Anda bisa sukses MeRoot Hp dengan File khusus yang dibuat oleh para developer. File ini biasanya bisa didapatkan secara gratis. Biasanya untuk melakukan Root dengan file khusus ini, anda memerlukan Pc/ Laptop. Banyak orang yang lebih memilih trik Root ini dibandingkan cara yang lain, sebab sudah dijamin 100% berhasil. File root untuk jenis hp Android ini biasanya berupa file dengan format *RAR, *ZIP, *Md5 atau *TAR. Dan tuturialnya biasnya menggunakan aplikasi khusus juga yang sama seperti anda melakukan Flashing Frimware Update.


Penutup

Karenanya ada rooting, kita dapat memperoleh akses penuh pada smartphone kita, serta dapat dengan bebas utak-atik sepuasnya. Anda dapat pilih langkah mana saja, seandainya berhati-hati dalam memakainya. Janganlah sungkan menanyakan dengan beberapa pakar di forum-forum, seandainya tahu tempat, tata krama serta triknya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel