7 Trik Membuat Hp Android Jadi Tidak Lemot Lagi

LulusSmk.com - Smartphone yang sudah lama dipakai, Kemungkinan besar kapasitas ponsel android makin lama makin lelet. Kinerja yang kurang cepat itu tidak berbentuk secara permanen, tetapi ada suatu pemicu yang menjadikan hp anda tidak didugamenjadi. Namun Janganlah cemas, anda bisa menerapkan dan mengatasi kinerja Smartphone yang lama digunakan tetap bisa optimal dan kinerja tidak lagi lemot.

Jaman saat ini smartphone android sudah sangat populer, dan semua kalangan pasti kenal dan memilikinya sekarang. Telepon genggam yang begitu berguna dan menjadi kebutuhan semua orang untuk membantu aktifitasnya seperti berkomunikasi dari jarak jauh. Dan sekarang muncul hp canggih yang memiliki fitur mempehuni dengan sistem operasi (OS) Android. Sekarang teknologi Hp Android juga bisa digunakan dengan berbagai macam kegiatan serta hiburan, seperti menjalankan bisnis, dokumentasi, melihat video, bermain game, serta yang lain.

kinerja Hp Android yang digunakan setiap hari pasti lama-kelamaan bisa bertambah lemot, apa sebab Hp Android jadi lemot ?. Pemakain Hp yang dipaksa bekerja dengan tidak wajar, akan memberatkan operasi sistem didalamnya. Sama seperti manusia, jika kita di suruh bekerja tanpa henti, maka mungkin anda bisa pingsan karena kelelahan. Smartphone Android juga begitu, memang Hp bukan manusia, namun seberapa canggihnya hp itu, pastilah punya kelemahan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa pergi ke tukang servis. Hp yang lemot kinerjanya, bisa karena faktor softwarenya, kerusakan software bisa diatasi apabila tidak begitu parah, namun bila software OS-nya yang rusak, maka anda perlu memperbaiki dengan cara ngeflash atau memasang ulang Stok Frimare dengan tipe Hp yang sama. Berikut bisa anda perbaiki sendiri, cara mengatasi hp Android yang lemot ringan menjadi optimal lagi seperti baru beli dulu :

Langkah-Langkah Percepat Android (Tidak Wajib Root)

 7 Cara Bikin Androidmu Lebih Cepat Serta Optimal

1. Up-date OS Android Ke-Versi Terbaru

Yakinkan smartphone android anda sudah diperbaharui ke skema operasi paling baru. Triknya, masuk ke menu Setting> About Device> Software Update> serta sentuh tombol Chek for Update.

Jika ada pembaharuan paling baru, selekasnya kerjakan up-date pada smartphone android anda. Tidak hanya untuk mengoptimalkan kapasitas pada smartphone, umumnya akan ada feature baru sesudah pembaharuan.

2. Lihat Jumlah Penyimpanan Memori Internal

Tiap-tiap smartphone diberi dengan detail ingatan yang berlainan. Tidak hanya RAM, kemampuan ingatan internal ikut memengaruhi perform smartphone. Waktu ingatan internal yang ada tinggal dikit, jadi ini bisa jadi aspek smartphone android anda jadi lelet.

Untuk menangani permasalahan itu, jauhi penyimpanan data sampai penuhi penyimpanan internal. Semestinya gunakanlah smartphone yang diberi suport kartu ingatan, atau smartphone dengan ingatan internal yang besar.

3. Membersihkan Aplikasi Berjalan Di Home Screen

Monitor penting atau home screen sering dipenuhi oleh pemintas aplikasi, baik dari aplikasi yang seringkali terpakai ataupun aplikasi yang baru terpasang. Kerjakan pembersihan pada pemintas itu.

Tidak hanya persoalan itu, yakinkan wallpaper yang terpasang berbentuk statis. Jauhi penggunaan wallpaper yang berjalan, sebab akan memberatkan kapasitas hp.


4. Hapus Aplikasi yang Jarang Di Buka

Jumlahnya aplikasi baru di Google Playstore tetap menarik untuk dicoba. Tiada diakui, banyak aplikasi yang tidak terurus hingga mengakibatkan smartphone android anda terbebani. Untuk mengawasi stabilitas kapasitas smartphone android anda, selekasnya hapus aplikasi yang tidak terpakai.

Terkadang beberapa aplikasi tidak bisa dihapus sebab adalah bawaan skema. Yang menyebalkan ialah bukti jika terkadang aplikasi-aplikasi bawaan skema itu selalu berjalan walaupun tidak diperlukan, hingga konsumsi RAM serta perlambat android anda.


5. Mematikan Fitur Auto-Sync

Untuk masih tersambung dengan semua account yang terpasang di android anda, feature Auto-Sync mesti diaktifkan. Akan tetapi perihal ini berefek besar pada kapasitas android anda. Mematikan Auto-Sync begitu berguna untuk menangani smartphone android anda yang alami lelet.

Akan tetapi berefek pada kinerja Hp anda ketika buka aplikasi dengan manual seperti E-mail atau Calendar.

6. Ganti Atau Hapus Launcher

Salah satunya keunggulan smartphone android yang membuat banyak dipakai ialah keringanan untuk lakukan kustomisasi. Bila jemu dengan penampilan yang dibawa oleh OEM piranti android, anda bisa coba memakai launcher lainnya. Tidak hanya bertukar situasi, ganti launcher ikut bermanfaat untuk menangani android anda yang merasa lelet karena UI bawaannya.

7. Kembali Ke Pengaturan Pabrik (Factory Reset)

Langkah terunggul untuk memulihkan hp anda seperti baru kembali yaitu dengan lakukan factory reset, perihal ini mempunyai tujuan untuk bersihkan semua data didalamnya.

Sebelum lakukan factory reset, alangkah sebaiknya untuk membackup data-data terpenting anda terlebih dulu. Dengan fakta, hp akan tampak seperti baru kembali.


Akhir Catatan

Itulah trik paling simpel untuk mempercepat kinerja Smartphone. Jika sudah melakukan beberapa langkah diatas, kemungkinan besar ponsel anda bisa lebih optimal dan cepat. Mudah-mudahan lewat cara percepat android di atas, handphone android anda jadi lebih cepat hingga kegiatan harian tidak terganggu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Trik Membuat Hp Android Jadi Tidak Lemot Lagi"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel