5 Cara Mencharger Hp Android Yang Benar Agar Cepat Penuh

LulusSmk.com - Persoalan yang masih tetap selalu menghantui ialah baterei yang cepat habis. Lebih untuk mengisinya memerlukan waktu relatif lumayan lama, agak menyusahkan bila tengah dalam perjalanan. Intinya masalah bateri ini nyebelin banget kan.

Hp Androd sekarang sudah jadi alat kehidupan hampir tiap-tiap umat manusia. Kebanyakan orang dari yang muda, remaja, bahkan juga yang tua juga sekarang berlomba-lomba untuk memainkan hp smartphone bahkan juga terkadang tiada memedulikan dimana mereka berada dan lupa segalanya.

Namun persoalan yang masih tetap selalu menghantui ialah baterei yang cepat habis. Lebih untuk mengisinya memerlukan waktu relatif lumayan lama sampai berjam-jam bahkan bisa seharian tidak penuh juga, agak menyusahkan bukan bila anda berada di dalam perjalanan. Intinya masalah bateri ini nyebelin banget kalo tidak cepat penuh meskipun lama di cas.

Cara Baik Mencharger HP Android Dengan Dengan Benar

5 Cara Mencharger Hp Android Yang Benar Dan Cepat Penuh

Nah, pada kesempatan ini LulusSmk akan memberi 5 Langkah cara mempercepat Proses Charging Smartphone android. Ingin tahu kan apakah saja trik ampuh cara cepat proses charger pada hp android, langsung baca saja artikel di bawah ini sampai selesai. Ini dia 5 cara praktis mempercepat proses ngecas hp android anda agar cepat penuh sampai 100% :

1. Memakai Charger Hp dengan Tegangan Besar

Kamu bisa mengerjakannya dengan beli cas / charger yang memilik tegangan 2 ampere atau lebih yang pasti semakin besar daripada cas yang cuma mempunyai arus tegangan 1 ampere. Akan tetapi, agar bisa membelinya, yakinkan dahulu charger itu ori ataulah bukan abal-abal hingga smartphone kamu akan tidak rusak waktu menggunakannya.

2. Mencharger Hp Pada Tempat Yang Normal

Ngecas Hp android ditempat yang sejuk akan membuat Hp kamu jadi lebih dingin hingga pengisian juga akan lebih cepat daripada kamu mengisinya di ruangan yang panas. Diluar itu, isi di ruangan yang panas dapat juga membuat smartphone kamu jadi panas serta dapat meledak misalnya ngecas didepan kaca mobil yang langsung kontak dengan sinar matahari.

3. Matikan Hp Android Saat Di Charger

Langkah tersebut mungkin umum dikerjakan karena dengan mematikan Hp Android karena itu semua kegiatan hp anda akan berhenti hingga bisa lakukan pengisian secara cepat. Akan tetapi, kamu mesti bersabar tidak untuk memakai smartphone terlebih dulu supaya baterei smartphone kamu bertambah cepat penuh.

4. Gunakan Kabel Charger Hp Pendek Standar

Langkah tersebut mungkin jarang di ketahui hingga beberapa orang lakukan proses Cas hp lewat kabel yang memiliki ukuran panjang 1-2 meter. Akan tetapi, hal itu bisa jadi menghalangi laju saluran listrik hingga baterei smartphone kamu akan terisi dengan begitu lama. oleh sebab itu upayakan langsung ngecas Hp dengan kabel pendek atau standar saja dengan panjang maksimal 1 meter atau kurang. Hal tersebut karena bisa mempercepat proses charger serta langsung menyalurkan tegangan listrik ke hp android.

5. Jangan Menggunakan Hp Sambil Di Charger

Hp yang lama proses chargingnya juga bisa disebabkan saat anda melakukan pengecasan sambil memakainya. Hal tersebut karena Kinerja Hp Android anda akan memaksa bekerja dengan tidak optimal, maka pengisian batre hp pun jadi lemot dan juga cepat panas .

Apalagi kalau anda sambil memainkan hp dengan bermain game, maka hal tersebut malah membuat batrei hp anda bisa gampang rusak . Jadi jika hp anda batre anda awet serta cepat penuh saat di cas maka saat melakukan pengecasan usahakan tidak sambil memakainya.

Penutup

Nah, itu 5 cara mudah ngecas hp android agar cepat penuh 100% tanpa lemot dan menunggu berjam-jam bahkan seharian. Bagaimana, kamu telah mempraktikkannya? Bila sukses, janganlah lupa sharing artikel ini ke rekan, kerabat, atau saudara kamu ya guys supaya mereka dapat juga lakukan langkah tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel