5 Cara Agar Hp Android Bisa Bertahan Di Dalam Air

LulusSmk.com - Sekarang ini banyak jenis Smartphone yang sudah dilengkapi fitur anti air, namun harganya mahal sekali. Smartphone yang sudah memiliki perlindungan terhadap air memiliki perlindungan khusus dari sisi kesing, tombol home, port usb + earphone, speaker serta lubang-lubang lainnya yang rawan atau mudah dimasuki air.

Keamanan Hp terhadap air tentunya bisa membuat kamu tidak lagi cemas ketika Hp kamu terjatuh ke dalam air. Ketika Smartphone kamu terkena air atau tercebur maka anda pasti kawatir dan takut hp kamu rusak kan?. Smartphone rusak karena kemasukan air. Maka memerlukan biaya perbaikan yang sangat mahal di konter servis hp. Bisa jadi hp anda hang tidak berfungsi sama sekali ketika disentuh atau bahkan mati total.

Gimana Cara Membuat Hp Android Bisa Anti Air ?

5 Cara Agar Hp Android Bisa Bertahan Di Dalam Air

Nah, maka dari itu anda perlu perlindungan khusus tahan air untuk Smartphone. Ini sangat berguna bila anda hobinya memotret momen didalam air layaknya fotografer. Mau main atau selfie dari kamera smartphone di dekat air atau ingin liburan ketempat wisata seperti dipantai, kolam renang, air terjun  dan lainnya tidak lagi penghalang buat kamu. Berikut, simak 5 trik aman dan mudah membuat Smartphone kamu jadi anti air :

1. Memakai Case Waterproof

5 Cara Agar Hp Android Bisa Bertahan Di Dalam Air
Trik pertama supaya Smartphone kamu bisa tahan air sampai berjam-jam yaitu dengan cara memakai sarung hp plastik atau juga bisa disebut Case Waterproof. Case Waterproof banyak dijual di toko aksesoris Hp dengan harga yang relatif murah, hanya sekitar 15 ribuan tergantung kualitasnya juga.

Saya merekomondasikan kalau mau beli Waterbeli Waterproof, usahakan jangan murahan. Kalau anda memakai waterproof dengan kualitas jelek serta murah, maka resiko air yang masuk ke hp bisa terjadi.

2. Memakai Zip Lock

Zip lock merupakan tempat penyimpanan obat. Namun zip lock bisa dibuat sebagai cara alternatif untuk mengamankan Smartphone anda dari air. Smartphone anda bisa jadi anti air dengan cara menyimpannya ke tempat zip lock tersebut.

Gunakan cara alternatif ini saat cuaca tidak mendukung seperti hujan, agar smartphone kamu aman dari cipratan air. Namun perlu anda ketahui kalau zip lock ini hanya bisa dipakai untuk sementara saja. Karena belum tentu penutup zip lock merekat dengan kuat. Oleh sebab itu jangan sampai lama didalam air.

3. Memakai Balon

Balon yang biasanya dipakai saat adek kamu ulang tahun, namun juga bisa dipakai sebagai pelindung hp menjadi anti air. Dengan tekstur elastik dari balon itulah anda bisa memanfaatkannya sebagai pengaman hp sementara.

Caranya cukup mudah, anda tinggal memasukkan smartphone anda ke dalam balon secara perlahan, terus tinggal ikat kuat penutup balonnya. nah, Smartphone kamu jadi anti air kan ?. Namun perlu diingat, jangan sampai balon tersebut ada bocor sedikitpun.

4. Bungkus Pake Plastik

Gunakan saja plastik untuk melindungi Smartphone anda dari air bila dalam keadaan darurat. plastik wrapping yang biasanya sebagai pembungkus Es waktu anda Sekolah dulu itu bisa anda jadikan pembungkus hp agar tidak kemasukan air.

Trik ini sering dipakai ketika keadaan darurat seperti kehujanan dijalan raya. Selain itu juga, anda bisa memanfaatkan plastik ketika memfoto atau selfie pemandangan di dalam air. Untuk langkahnya sangat mudah, anda tinggal masukkan hp anda ke dalam plastik bening tersebut, lalu ikat kencang sampai tidak ada udara yang masuk.

5. Beli Casing Anti Air Khusus

Cara yang terakhir agar Smartphone kamu bisa anti terhadap air yaitu dengan memakai Casing khusus anti air. Memang jarang sekali orang mengetahui dan memakainya. Kesing ini memang khusus di Smartphone tertentu saja.

Perlindungan terhadap air lebih maksimal jika Smartphone kamu memakai Casing anti air tersebut. Dari pada beli Hp baru yang anti air, beli aja Casing khusus anti air saja !. Lebih praktis serta aman pula terhadap air serta benturan kalau jatuh.

Catatan :

Itulah 5 Trik aman cara bikin Smartphone kamu anti terhadap air. Tak perlu beli Hp baru, kalau ada cara alternatif yang bisa membuat Hp kamu anti air bukan. Cara aneh untuk membuat hp anda safety air yang saya bahas diatas memang cocok buat anda coba. Anda juga bisa selfie didalam air dengan cara murahan diatas. Jika artikel ini membantu anda, coba bagikan ke teman-teman anda agar berfaedah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel