4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android

LulusSmk.com - Trik ampuh mencegah iklan di Smartphone Android,   Iklan yang sering muncul ketika asyik-asyiknya browsing tiba-tiba saja muncul di layar pasti membuat kita kesal. Bukan hanya browsing internet saja, saat kita lagi ngegame pun akan secara otomatis keluar iklan dengan sendirinya.

Iklan tersebut muncul karena kita tidak mencegahnya. Apabila data koneksi internet smartphone hidup, kemungkinan besar iklan akan terus menyerang. Iklan yang selalu muncul bisa berupa video, gambar dan teks. Yang paling membuat kesal jenis iklan yang berupa video dengan durasi 10-30 detik, kita akan menunggu untuk melawati iklan itu hilang sendiri.

Kerugian Iklan Yang Terus Bermunculan Di Hp Android :
Banyak sekali kerugian bagi pengguna Smartphone Android jika ada iklan sponsor yang mengganggu seperti berikut:
  1. Kuota Internet paket anda boros, apalagi iklan tersebut berupa video yang harus kita tunggu beberapa detik lamanya.
  2. Ketika ngegame, iklan bisa menutupi semua bagian layar smartphone, maka mungkin kita akan dibuat kesal olehnya.
  3. Ketika membuka web di browsing Uc mini, Chrome ataupun lainnya, secara tidak sengaja kita akan didirect atau dialihkan secara otomatis ke sebuah situs iklan tersebut tanpa kita klik sekalipun.
  4. Iklan bisa juga menyedot pulsa kita, ada jenis iklan android yang bisa memotong pulsa kita tanpa kita sadari, misalnya iklan ringtone, voucher game, dan layanan lainnya.

Setelah membaca beberapa kerugian bila iklan sering muncul tiba-tiba di Hp Android, maka selanjutnya kita bisa melanjutkan trik langkah mengatasi agar iklan tidak lagi muncul otomatis lagi di layar Android.


Cara Mudah Menghilangkan Iklan Tanpa Root Di Hp Android

4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android

Jika anda tidak ingin data kuota paketan boros dan pulsa habis karena iklan, maka anda wajib menghilangkannya dengan cara manual serta sederhana tanpa harus root Android.

Bila iklan tidak anda cegah, maka bisa besar kemungkinan kinerja Smartphone  semakin lambat. Iklan bisa kita sebut sebagi malware, tapi bukan virus sebab Malware iklan android tersebut bisa kita artikan sebagai pengganggu bagi  pengguna Smartphone yang mengakibatkan loading hp jadi berat karena terlalu banyak iklan yang terus-menerus muncul di layar.

Untuk menghilangkan semua iklan android yang muncul otomatis, anda bisa mengikuti panduan trik berikut ini tanpa memerlukan rooting hp terlebih dahulu.


1. Menghilangkan Iklan Pada Browser Google Chrome (No Root)

Anda bisa membasmi semua iklan ketika sedang berselancar atau browsing di Chrome Android, dengan cara mengatur beberapa fitur yang sudah disediakan Chrome secara mudah tanpa root. Fitur unggulan yang belum banyak diketahui beberapa penggunanya yaitu mampu menonaktifkan iklan secara permanen pada Google Chrome.

Buka Google Chrome anda terus pilih menu opsi:

Apabila setelan android anda memakai bahasa Inggris

SettingsSite SettingsPop Ups 》 terus klik Blocked

,Dan jika hp anda memakai setelan bahasa Indonesia
klik SetingSetelan SitusMunculan/ Pop Up 》 Pilih Diblokir

Untuk detailnya bisa lihat contoh gambar screenshot dibawah ini :
4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android
1. Buka Chrome, Klik Setelan
4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android
2. Klik Setelan Situs
4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android
3. Ubah Menu Munculan Jadi Dicekal

Untuk memblokir iklan yang berupa pop up pada Chrome android lakukan pengaturan berikut :
  • Tap tanda dot di Chrome
  • Tap Settings
  • Tap Site Settings
  • Blokir Iklan Pop Up

Fitur blokir iklan pada tahap diatas akan mencekal iklan jenis p Dengan membuat pengaturan seperti di atas, maka semua iklan pop up akan dicekal dan tidak akan tampil di layar HP Android Anda.


2. Cara Menghilangkan Iklan di UC Browser Android(No Root)

Apabila anda lebih menyukai penjelajah internet di Aplikasi Uc Browser daripada Chrome Android, maka ada sedikit trik untuk memblokir iklan secara ampuh dan sangat mudah.

Berikut bisa anda simak cara menghilangkan semua iklan ketika memakai UC Browser.

Buka UC Browser, lalu klik pada opsi Setting icon Gear di bagian bawah , setelah itu klik aktifkan adblock. Nah, apabila sudah aktif, maka anda bisa leluasa berselancar internet di aplikasi UC Browser tanpa melihat iklan yang muncul otomatis lagi.


3. Cara Menghilankan Iklan di Youtube (No Root)

Iklan android yang ada di Aplikasi Youtube memang sering kita lihat.  Video berbentuk iklan yang mengganngu tersebut harus kita tunggu beberapa detik hingga muncul tulisan lewati. Banyaknya iklan yang bertebaran pada situs youtube mobile memang wajar, sebab para youtuber mendapatkan penghasilan dari iklan yang telah kita klik.

Iklan Youtube biasaya muncul di awal durasi saat kita mau nonton video tersebut. Namun tidak cuma awalan video, di tengah- tengah video Yt pun ada juga iklannya. Hal tersebut dikarenakan untuk meningkatkan penghasilan para youtuber.

Saya tidak merekomendasikan untuk menghilangkan iklan di Youtube, Namun bila anda sekedar ingin tahu trik, gimana sih cara memblokir iklan YT agar tidak muncul lagi saat streaming, maka berikut langkah - langkah yang bisa anda coba :


  1. Instal Aplikasi APK Cygery AdSkip for YouTube.
  2. Proses pemasangan paket adminitrasi paket apk harus diizinkan
  3. Pergi ke pengaturan, dan berikan Accessibility Service Cygery Ad Skip
    4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android
  4. Aktifkan atau Eneble APK Cygery AdSkip dan aktifkan juga Mute audio during ad
    4 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Layar Hp Android
Selesai, sekarang anda berhasil memblokir iklan di Youtube tanpa harus menunggu skip ad / lewati iklan. Anda bisa leluasa menonton Streaming tanpa terganggu iklan dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga APK Cygery AdSkip for YouTube.


Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Yang Sudah di-Root

Bagi yang hp Androidnya sudah terRoot, maka cara yang satu ini bisa anda coba. Dengan meRoot Smartphone Android, maka sepenuhnya sistem dan aplikasi Android yang menampilkan iklan bisa hilang secara maksimal dan tidak akan muncul lagi.


4. Menghilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Ad Block(Rooted)

Untuk memblokir iklan secara permanen pada Android yang sudah diroot, anda perlu menginstal aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut bernama Adblock Browser yang bisa anda dapatkan secara gratis dari PlayStore.

Berikut langkah-langkah memblokir iklan permanen di Hp Android yang sudag di Root :
  1. Instal dulu Aplikasi AdBlock Browser di Playstore 
  2. Setelah terpasang, buka AdBlock-nya, terus klik SettingsAdBlockingAcceptable AdsUnceklis/hapus centang pada 'Allow some non-instrusive advertising' .

Dengan step diatas maka, secara otomatis iklan tidak akan muncul lagi atau bisa di bilang iklan hilang permanen, selama anda tidak menghapus aplikasi Adblock tersebut.

Namun sayangnya saya tidak merekomendasikan anda untuk melakukan trik dengan cara blokir semua iklan permanen, Sebab disisi lain seorang blogger seperti saya mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Anda boleh-boleh saja memblokir iklan yang mengganggu lainnya seperti trik pertama diatas, kenapa begitu ?, karena anda hanya menonaktifkan iklan yang cukup memberatkan loading kinerja smartphone saja, yaitu dengan mencegah iklan berupa Pop Up yang bisa menutupi seluruh bagian layar hingga 50-100% dan untuk iklan teks biasa dan iklan gambar javascript masih bisa anda terima.


Penutup

Itulah beberapa Tips serta Trik paling mudah untuk menghilangkan semua iklan di Android. Dari 3 pilihan diatas, anda bisa mencoba salah satunya. Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel