20 Daftar Tips WhatsApp Terbaru 2019

LulusSmk.com - Kumpulan trik dan tips tentang Aplikasi WhatsApp tersembnyi yang jarang diketahui pengguna Hp Smartphone Android / IOS. Jika kalian belum tahu apa saja fitur tersembunyi yang terdapat di dalam Whatsapp, maka simak artikel ini sampai habis.

WhatsApp yang merupakan Aplikasi gabungan pengganti SMS dan telpon yang dulu sering kalian gunakan setiap hari di Hp Lama atau belum mengenal teknologi Smartphone Os Android /IOS saat ini.

Di Whatsapp kita bisa berkomunikasi dengan siapapun tanpa perlu bayar ke operator layanan provider layaknya Telpon dan Sms yang memakai pulsa.

Teknologi dari tahun-ketahun yang semakin canggih membuat masyarakat lebih praktis dan lebih hemat dalam berkomunikasi jarak jauh.

Untuk menggunakan Aplikasi WhatsApp di Hp Android maupun IOS hanya memerlukan koneksi data internet lokal yang sering kita gunakan untuk browsing.

Supaya bisa lebih hemat dalam pengeluaran biaya, Maka kita bisa membeli Paket data Internet bulanan dari operator yang kita gunakan.

Disisi lain banyak pengguna yang mengira bahwa WhatsApp lama-kelamaan membosankan karena cuma gitu-gitu saja fiturnya. Sebenarnya banyak sekali fitur di WhatsApp tersembunyi yang belum kita pahami cara pemakaiannya.

Fitur yang umunya di WhatsApp yaitu seperti mengirim pesan teks (Obrolan), berbagi Gambar, file dokumen, Video dan lainnya dan juga Tambahan fitur yang lain di WhatsApp Seperti mengirim dan membuat Story (Status).

Daftar Tips Aplikasi WhatsApp Tersembunyi 2019

20 Daftar Tips WhatsApp Terbaru 2019

Ada puluhan Trik Dan Tips yang bisa kita manfaat untuk pengguna WhatsApp, semuanya sangat mudah dipraktekkan dan membuat teman-teman anda mengira bahwa anda seorang Hacker WhatsApp.

Trik dan Tips didalam WhatsApp yang bersifat rahasia akan dibongkar di Artikel ini secara detail. Berikut kumpulan trik rahasia yang jarang diketahui pengguna WhatsApp :

1. Pasang 2 Akun Nomor WhatsApp Dalam Satu Hp.

Siapa sangka kita bisa menggunakan 2 akun sekaligus hanya menggunakan Satu Hp. Trik ini berguna bagi kalian yang memiliki bisnis Online Shop yang bisa membagi mana chat yang bersifat pribadi (hanya untuk teman akrab) dan untuk bisnis (untuk disebarluaskan disosmed). Nomor utama anda tidak akan tersebar luas untuk promosi ke Sosmed, karena ada akun yang kedua untuk anda yang punya bisnis online Shop untuk chating kepada komsumen karena akun nomor Whatsapp yang digunakan khusus untuk berbisnis dan pribadi agar tidak jadi satu.
Lanjutkan Membaca: Cara Pasang 2 Akun Wa Di Android Tanpa Root

2. Setting WhatsApp Agar Tidak Terlihat Online.

Setiap kali kita on / membuka WhatsApp maka secara otomatis akan muncul status 'Online' yang bisa dilihat oleh teman kontak Wa kalian. Kalian tidak bisa bohong kalau sedang Online jika teman kalian ngechat dan tidak kalian membalasnya. Status Online bisa disembunyikan dengan trik rahasia hidden privasi 'Online' dan 'Sedang Mengetik'. Hal ini berguna bagi kalian yang sok sedang sibuk dan tidak ingin membalas satu-persatu pesan masuk yang terlalu banyak.
Lanjutkan Membaca: Cara Setting Wa Agar Tidak Terlihat Online Di Android

3. Membuat Banyak Variasi Teks Unik Di WhatsApp.

Ngobrol di WhatsApp dengan teks / font yang biasa digunakan kalian ketik bisa diubah menjadi teks dengan banyak variasi/tipe macam gaya. Ada 5 variasi yang bisa kalian buat hanya dengan menyisipkan tambahan kode karakter seperti membuat tulisan Tebal, Miring, Teks Coret Tengah dan Ganti font beda. Kalian juga bisa mencampurkan beberapa gaya menjadi satu kata/kalimat yang ingin kalian buat. Teks fonts untuk Wa bisa dikirim ke obrolan teman dan juga di story Wa teks.
Lanjutkan Membaca: Cara Membuat Variasi Tulisan Unik WhatsApp

4. Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak.

Banyak pengguna WhatsApp yang menyimpan kontak orang yang tidak dikenal terlalu banyak. Untuk mengirim pesan WA pertama kali biasanya harus menyimpan nomor terlebih dahulu ke Kontak Ponsel. Kalau anda cuma iseng dan sekedar mau chat kepada orang yang tidak dikenal tanpa harus menyimpan nomornya, bisa kok!. Biasanya trik mengirim pesan maupun telpon WhatsApp tanpa simpan nomor dilakukan oleh pebisnis Online Shop. Trik ini sangat praktis serta tidak perlu repot-repot lagi menyimpan nomor orang lain, apabila kalian sekedar ngobrol diwaktu singkat saja alias cuma perlu chat Wa orang tersebut dihari itu saja dan di hari esoknya nomor sudah tidak lagi penting lagi, maka coba gunakan trik ini, agar anda tidak lagi simpan dan hapus nomor Wa orang lain.
Lanjutkan Membaca: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

5. Cara Mengamankan Akun WhatsApp Dari Heker.

Jika anda merasa ada orang lain yang sedang mencoba membobol akun WhatsApp, maka coba amankan Wa kalian dengan trik pengamanan. Akun Wa sangat rentan dan mudah sekali dibobol orang lain, biasanya si hacker yang kepo dan mencoba meretas Akun Wa kalian adalah seorang terdekat di kontak Wa. Bisa jadi dia yang mencoba meretas Wa kalian adalah si mantan atau si pacar. Ciri-ciri jika Wa kalian ada yang menyadapnya yaitu adanya sms masuk yang berupa kode login dari WhatsApp. Jika hal sepele tersebut anda biarkan, maka anda tidak sadar kalau ada orang lain yang mencoba dan bahkan sudah masuk dengan Nomor Wa Akun yang anda gunakan (menduplikasi).
Lanjutkan Membaca: Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

6. Cara Menyadap WhatsApp Teman Atau Pacar.

Sebalikanya dari trik nomor 5 diatas yang mengamankan akun dari hacker dan kali ini kalian yang jadi hackernya dengan mencoba menyadap akun teman ataupun pacar. Memang sih ngehack atau menyadap Wa adalah pekerjaan yang tidak baik, namun jika anda ingin mengetahui dan merasa ada yang tidak beres kalau pacar anda sedang selingkuh atau tidak, maka untuk memastikan saja coba bisa gunakan trik sadap Wa ini.
Lanjutkan Membaca: Cara Menyadap Whatsapp Pacar Tanpa Meminjam hp

7.Mengetahui Isi Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Teman.

Sudah tidak jarang lagi ada teman atau pacar kita yang mengirim pesan WhatsApp ke kalian dengan tulisan 'pesan ini sudah dihapus'. Pesan yang sudah terhapus oleh si pengirim di Wa, tidak akan bisa anda ketahui isinya lagi. Jika kalian merasa kepo, coba pakai trik ini, biar anda bisa melihat dan membaca isi yang terhapus yang belum sempat kalian baca. Trik membuka pesan yang telah diambil alih oleh teman di Wa yaitu dengan bantuan aplikasi.
Lanjutkan Membaca: Cara Mengetahui Isi Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

8. Login WhatsApp Tanpa Verifikasi Sms

Ketika pertama kali menginstal Aplikasi WhatsApp maka anda diwajibkan login dan memasukkan nomor akun yang ingin dibuatnya. Agar bisa login dan bisa masuk ke menu Whatsapp dan memulai obrolan dengan teman untuk pertama kali, maka anda perlu verifikasi berupa SMS kode yang di kirim oleh WhatsApp. Jika anda tidak punya akses lagi dengan nomor yang anda daftarkan alias nomor anda hilang dan anda masih membutuhkan akun WhatsApp tersebut, maka gunakan trik login WhatsApp tanpa verifikasi ini.
Lanjutkan Membaca: Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Sms

9.  Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Trik WhatsApp yang satu ini jarang dipraktekkan para penggunanya, Memang sih tidak ada fungsinya dan cuma iseng saja bikin stiker sendiri pakai foto. Stiker WhatsApp default umamnya hanya itu-itu saja dan mungkin kalian bosan. Nah, maka dari itu coba berkreasi membuat stiker untuk chatingan WhatsApp biar terkesan keren.
Lanjutkan Membaca: Cara Buat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

10. Mengembalikan Semua Obralan WhatsApp Yang terhapus

Jika kalian tidak ingin kehilangan Semua obralan WhatsApp maka yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan Fitur Backup di WhatsApp. Obrolan penting seperti pesan teks, foto/video, dokumen dan apa saja yang bersifat penting dari kiriman teman WhatsApp perlu anda backup untuk jaga-jaga saja. Semua riwayat pesan obrolan maupun telpon dari teman Wa akan disimpan di Google Drive setelah login G-Mail. Untuk memulihkan dan mengembalikan obrolan yang terhapus cuma login ulang WhatsApp saja. Nah, jika suatu saat anda ingin ganti hp atau mungkin hp anda hilang, maka lakukan backup WhatsApp dulu agar aman.
Lanjutkan Membaca: Cara Mengembalikan Semua Pesan Whatsap Yang terhapus

11. Pesan WhatsApp Centang Satu Walaupun Sudah Dibaca

Di WhatsApp default bawaannya tidak akan bisa membuat pesan centang satu walau sudah dibaca. Pada umumnya saat anda mengirim pesan WhatsApp kepada teman, maka akan mucul notif centang 2 apabila sudah berhasil terkirim. Setelah teman anda membaca pesan yang anda kirim, maka notif berubah menjadi centang 2 berwarna biru. Nah, apabila anda tidak ingin terlihat online dan membuat centang 1 walau sudah dibaca maka trik ini bisa anda coba. Teman kalian akan mengira bahwa anda sedang Offline karena pesan yang dikirim hanya muncul notif centang 1 saja walaupun sudah anda terima dan sudah terbaca.
Lanjutkan Membaca: Cara Buat Whatsapp Centang Satu Walau Sudah Dibaca

12. Buat Akun Nomor Unik Luar Negeri Di WhatsApp.

Pengen buat nomor unik sendiri dengan nomor whatsApp luar negeri bisa anda lakukan tanpa harus memiliki kartu operator providernya loh. Anda bisa membuat nomor whatsapp unik yang bukan dari operator provider Indonesia yang berawalan +62, melainkan nomor orang barat seperti nomor orang negara amerika dengan kode negara berbeda. Trik whatsapp pakai nomor unik luar negeri untuk mengakali teman WhatsApp. Teman anda akan mengira bahwa anda sekarang berada di luar indonesia.
lanjutkan Membaca: Cara Buat Akun Nomor Unik Luar Negeri Di WhatsApp

13. Nge-Bom Teman WhatsApp Secara Cepat

Isengin teman atau pacar di WhatsApp dengan mengirim pesan dengan jumlah ratusan hingga ribuan hanya sekali klik adalah hal yang mudah. Mengirim pesan bom chat otomatis di Obrolan WhatsApp secara singkat ada triknya. Kita bisa mengirim pesan berupa teks dalam satu nomor kontak dengan jumlah banyak dan tidak perlu repot-repot lagi copy & paste secara manual yang hanya buang-buang waktu saja. Nah, untuk kalian yang mau iseng dengan mengirim bom chat di WhatsApp teman bisa mencobanya dengan trik ini. Lihat reaksi sipenerima pesan yang anda kirim dengan jumlah banyak tersebut, maka bisa jadi teman anda marah dan mungkin memblokir nomor kalian, wkwkw.
Lanjutkan Membaca: Cara Kirim Pesan Bom Whatsapp Dengan Jumlah Banyak

14. Menyimpan Story Video Teman WhatsApp

Membuat Story di WhatsApp sering kita lakukan dan mungkin setiap hari membuatnya, berbagi status Wa kepada teman kontak memang menjadi kebiasaan kita. Beberapa jenis status di WhatsApp seperti Berbagi Gambar, teks serta video. Jika ada teman kalian yang buat status video/gambar keren di WhatsApp anda bisa menyimpannya tanpa harus meminta kepada si pengirim story Wa itu. Status Video misalnya, anda bisa menyimpan status teman di galeri hp anda sendiri. Triknya sangat mudah, anda cuma mencari file yang ada di File Manager Memori telepon, Setelah itu tinggal buka folder WhatsApp-> media-> status-> cari status video, terus copy pastekan di file luar folder WhatsApp, maka secara otomatis Video Status tersebut muncul digaleri hp anda.
Lanjutkan Membaca: Cara Menyimpan Status Video WhatsApp Ke Galeri

15. Menyembunyikan 'Sedang Mengetik' Di Chatingan WhatsApp

Setiap kali teman kita mengetik pesan yang mau dikirimkan ke kalian di obrolan WhatsApp maka akan muncul tulisan 'sedang mengetik' di bawah foto profil-nya. Hal tersebut memang sudah biasa kita lihat, namun ada trik menyembunyikan status 'sedang mengetik...' agar disaat kita menulis pesan, teman kalian tidak tahu.
Lanjutkan Membaca: Cara Menyembunyikan Status "Sedang Mengetik" Whatsapp

16. Mengetahui Nomor WhatsApp Kita Diblokir Teman

Pernah tidak nomor anda diblokir oleh teman WhatsApp?. Pemblokiran nomor memang suatu hal yang sudah tidak asing lagi, khususnya pengguna WhatsApp. Mereka memblokir nomor karena mungkin tidak ingin melihat aktifitas anda di WhatsAppnya. Kalian tidak akan bisa chat maupun melihat story teman yang sudah memblokir anda. Apabila itu terjadi, lantas gimana cara agar bisa membuka blokiran (Unblok) teman WhatsApp?. Nah, trik membuka blokiran dan mengetahui apa benar nomor kita diblokir si do'i maka coba pakai cara ini.
Lanjutkan Membac:Cara Mengetahui Nomor Whatsapp di Blokir Teman

17. Membuat Kunci Privasi Obrolan WhatsApp

Supaya WhatsApp kita aman dari orang jail, hal yang perlu dilakukan yaitu dengan membuat privasi kunci di Aplikasi WhatsApp. Fungsi fitur lock bisa kita gunakan apabila Wa anda rentan dengan tangan orang jahil. Ketika anda sedang tidur pulas maupun saat hp dipinjam teman maupun pacar bisa megaktifkan kunci privasi obrolan Wa, agar aman terkendali. Untuk itulah coba buat kunci privasi obrolan WhatsApp sendiri, supaya semua isi obrolan chat serta riwayat histori di WhatsApp aman dan tidak bisa dibuka/dibaca dengan mudah oleh orang lain.
Lanjutkan Membaca: Cara Membuat Kunci Privasi Obrolan Whatsapp

18. Melihat Semua Histori Obrolan Teman WhatsApp

Merasa kepo/penasaran dengan isi dari Histori obrolan teman WhatsApp kalian. Lantas gimana sih trik agar bisa mengetahui semua isi yang ada di WhatsApp teman maupun pasangan?. Anda dapat melihat histori isi whatsApp tanpa harus menyentuh hp si target. Triknya amat mudah dan dapat anda praktekkan hanya dengan bantuan aplikasi tambahan secara gratis. Apabila anda merasa penasaran dengan semua kegiatan teman WhatsApp, maka coba bobol saja dengan trik ini.
Lanjutkan Membaca: Cara Mengetahui Semua Histori Obrolan Pacar WhatsApp

19. Melacak Teman WhatsApp Tanpa Share Location

Mengintai teman WhatsApp dari jarak jauh tanpa harus Share location (Sharelock) bisakah?. Anda bisa melacak lokasi teman WhatsApp tanpa harus meminta teman untuk membagikan lokasi kepada kita. teman anda bisa saja mengirim lokasi palsu dengan aplikasi fake GPS, jika dia berbohong. Anda dapat melacak keberadaan teman maupun pacar secara detail tanpa harus meminta Sharelock. Jadi pakai trik ini supaya bisa memastikan keberadaan secara realita teman Wa anda. Dengan begitu teman/pacar tidak lagi bisa mengelak lokasinya saat itu juga.
Lanjutkan Membaca: Cara Melacak Lokasi Teman Whatsapp Tanpa Share location

20. Fitur Rahasia Terbaru Di Update-an WhatsApp

Yang terakhir ini yaitu fitur rahasia yang terbaru dari Aplikasi WhatsApp (Update) yang akan hadir nanti. WhatsApp akan rilis dengan fitur-fitur unggulan yang mungkin membuat anda merasa penasara. Beberapa diatara fitur tersebut seperti perubahan Chat, Video Call, Status Wa dan sebagainya. Untuk mengintipnya silahkan baca lanjutan trik Rahasia terbaru dari fitur update-tan WhatsApp.
Lanjutkan Membaca: 5 Fitur Baru Dari Whatsapp Update

Penutup

Itulah kumpulan trik dan tips lengkap mengenai Aplikasi WhatsApp baru-baru ini. Dari 20 Tips diatas, maka setidaknya anda bisa mengetahui sedikit dari fitur rahasia WhatsApp yang jarang sekali dipakai pengguna lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "20 Daftar Tips WhatsApp Terbaru 2019"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel