11 Cara Simpel Membedakan Mana Hp Android Samsung Ori Atau Palsu

LulusSmk.com - Siapa sih yang mau dibohongi oleh penjual gadget palsu atau kw ?. Apalagi kalau kita dengar nama merk smartphone yang terkanal bernam Samsung. Rumor-rumornya sekarang banyak orang yang sering menjadi korban pembelian Samsung Palsu abal-abal. Merk Samsung yang sangat diminati dengan kualitas, fitur serta design yang cukup menarik namun akhir-akhir ini kemunculan merk samsung kw nya. Hmmm..

Gimana jika kira-kira anda menjadi korban pembelian hp samsung palsu ?. Pasti marah bukan, maka disini kita harus selalu waspada saat membeli segala barang elektronik. Di era yang modern semua serba ditiru oleh perusahan yang ingin laku keras. Hp Samsung Palsu menjadi salah satu kegelisaan bagi peminatnya. Hasilnya peniruan Hp Samsung Kw yang sangat persis, mulai dari sisi bentuk, fitur, serta kualitasnyapun hampir disamakan sampai 80% dari yang aslinya.

Cara Membedakan Mana Samsung Asli Dan Palsu Dengan Simpel

11 Cara Simpel Membedakan Mana Hp Android Samsung Ori Atau Palsu

Nah, dari sini anda harus mulai teliti sebelum memutuskan untuk membeli Hp Samsung. Berikut adalah cara membedakan mana Hp Samsung yang asli atau tidak secara mudah dan praktis :

1. Dilihat Dari Kondisi fisik / Kasing Samsung

Samsung yang asli umumnya ada wrapping plastik dengan logo Samsung Sein. Sebaliknya bila anda tidak menemukan logo Samsung SEIN di kardus dan sekitarnya maka itu sudah pasti palsu.

2. Dilihat Dari Jarak Antara Tombol Home ke LCD Samsung

Samsung yang asli atau palsu memiliki perbedaan jarak antara tombol home ke LCD. Perlu anda ketahui bahwa Samsung yang asli pada umumnya lebih dekat dibanding yang palsu.

3. Dilihat Dari Kelengkapan Aksesoris Samsung Ori

Samsung yang asli memiliki kelengkapan pada saat baru beli. Anda perlu teliti ketika membeli di toko yang kurang terpercaya. Perlengkapan umum yang dimiliki oleh samsung asli seperti Buku panduan, Earphone, Kabel USB + Batok, Kartu Garansi Resmi berhologram SEIN

4. Dilihat Dari Segel Resmi Samsung Ori

Samsung yang asli mempunyai segel stiker hologram berwana silver mengkilap yang kuat di area baterei serta sisi dalam hp. Pada umumnya segel tersebut sudah pasti bertulisan SEIN.

5. Dilihat Dari Kualitas Ketajaman LCD Samsung

Samsung yang asli memiliki ketajaman dan kejernian pada tampilan LCD-nya. Bila anda membeli Samsung yang gambarnya cenderung kurang baik serta agak aneh, maka itu sudah dipastikan Hp Samsung palsu.

6. Dilihat Dari Pengaturan Bahasa Samsung

Samsung yang asli memiliki setidaknya banyak bahasa pada menu pengaturannya. Pada umumnya bahasa indonesia, inggris, china, mandarin, malaysia, dan sebagainya. Hati-hati, karena bahasa yang dimiliki samsung palsu sudah banyak yang memiliki bahasa yang sama dengan yang asli sekarang.

7. Dicocokkan Dari Nomor IMEI Asli Samsung

Samsung yang asli memiliki nomor imei yang pasti sama dengan nomor imei di kardusnya. Anda pastikan mengecek terlebih dahulu sebelum deal membelinya. Cara cek imei samsung asli atau tidaknya dengan cara *#06# .

8. Dilihat Dari Tekstur Tombol home Samsung

Samsung yang asli memiliki tekstur yang empuk pada tombol home bila anda menekannya. Bila anda merasakan tombol Home Samsung agak keras dan biasanya goyang atau kurang rapat, maka anda harus mempertimbangkan dahulu sembelum membelinya.

9. Dilihat Dari Kualitas Kamera Samsung

Samsung yang asli mempunyai kamera yang lebih bagus bila dibandingkan yang palsu. Ketajaman serta kejernian sudah pasti berbeda serta yang paling umumnya bahwa Samsung palsu fitur menu kamera kurang lengkap serta ketajamannya sudah pasti jelek dan buram.

10. Dilihat Dari Menu Software Samsung

Samsung yang asli memiliki software yang lengkap khusus Samsung sendiri. Keaslian bisa terlihat jelas pada icon menu serta nama menunya. Pada umumnya yang terlihat jelas bahwa nama menu kalender pada hp Samsung bernama S Planner.

11. Dilihat Dari Harga Samsung

Samsung yang asli dibandrol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan yang palsu. Kalau anda menjumpai penjual Samsung dengan bandrol dibawah standar maka anda wajib berhati-hati.

Penutup :

Itu dia beberapa cara paling mudah membedakan Hp Samsung yang asli atau palsu. Andapun sekarang bisa tahu perbedaannya. Sebelum anda membeli jangan buru-buru pulang ya, karena jika sampai dirumah Hp baru Samsung yang anda gunakan merasa berbeda maka anda bisa menyesal. Kalau anda membeli Hp Samsung secara Online maka anda wajib menyelediki dulu apakah lapak tersebut terpercaya dengan cara melihat testimoni.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel