Tips Menjadi Seorang Youtuber Berpenghasilan Rutin

LulusSmk.com - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara dan trik mencari uang dari sebuah situs video online terkenal yang bernama youtube, ataupun jika anda sudah mengenal dan paham mengenai cara mendapatkan uang dari youtube tetapi tidak anda jalankan atau niatan mendapat pengahasil dari youtube.
Memang banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari sebuah internet atau bisa anda namakan dengan bisnis online. Untuk bisa mendapatkan uang dari internet memang perlu belajar dan tahu dulu gimana sistem pembayaran bisnis online supaya bisa mendapatkan uang dari internet.

Misalnya anda mencari cara mendapatkan uang dari internet melalui youtube, Maka anda dibayar oleh youtube dengan syarat, anda harus bisa menarik pengunjung datang dan melihat video yang anda uploud di youtube dari beberapa orang yang sedang online atau tersambung di jaringan internet.

Youtube tidak akan membayar jika anda cuma iseng mengupload video saja. Selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah cara yang harus anda lakukan kalau sudah mengupload video ke youtube ialah dengan cara mendaftar ke salah satu situs yang akan membayar anda.

Situs tersebut sebuah situs besar milik Google yang sudah terpercaya sampai sekarang. Nama situs tersebut adalah Google Adsense, situs ini memang akan membayar anda jika anda merupakan salah satu pelaku yang sedang bekerja untuk google.


MENDAFTAR KE YOUTUBE

Tips Menjadi Seorang Youtuber Berpenghasilan Rutin

Bagi anda yang ingin memulai untuk mendapatkan penghasil dari youtube, anda bisa mendaftar ke situs youtube.

Cara mendaftar ke youtube cukup mudah, setelah anda masuk ke laman situs youtube.com anda tinggal klik login. Setelah laman login terbuka anda tinggal mengisi email dan password di kolom tersebut.

Bila anda belum mempunyai email, anda harus membuat email terlebih dahulu di Google Akun.


Setelah anda sudah login dan masuk di youtube, anda tinggal memulai untuk upload video. Klik upload dan buat chanel sesuai kategori video yang ingin anda bagikan ke publik.

Nah, dari sini anda bisa menentukan sendiri topik atau tema video yang ingin anda upoload. sekarang yang harus anda lakukan adalah mencari ide topik video yang sering dicari oleh banyak orang.


PROMOSI VIDEO YOUTUBE

Pentingnya promosi video youtube agar video yang anda upload mudah terindex dan muncul di urutan teratas pencarian youtube atau bisa disebut search page one.

Jika anda ingin video yang anda upload menempati urutan pertama di pencarian youtube anda harus memiliki cara dan strategi atau bisa disebut dengan SEO.

Tidak mudah caranya agar video anda menjadi urutan pertama di pencarian youtube, karena anda akan memiliki persaingan dari youtuber lainnya yang sudah lama dan sudah memiliki banyak video yang diuploadnya.

Berikut adalah tips SEO FRIENDLY cara bagi seorang youtuber supaya videonya banyak di tonton dan di subcribe oleh banyak orang :


1. Membuat Niche Atau Kategori Video

Jika anda memiliki banyak video di youtube sebaiknya anda rapikan video tersebut dalam 1 kategori saluran/chanel saja, tujuan tersebut supaya anda tidak bingung dan penonton pun bisa dengan mudah mengakses video anda.

Cara ini juga dapat meningkatkan jumlah tayang semua video yang anda upload, karena merapikan video kedalam 1 saluran merupakan Seo Friendly, agar pencarian video anda mudah ditemukan.


2. Membuat Video Original Berkualitas

Dengan membuat video yang original unik serta berkualitas harus memiliki video dengan resolusi tinggi dan jernih. Dalam membuat video agar memiliki keunikan tersendiri harus diperlukan pengeditan terlebih dahulu sebelum menguploadnya ke youtube.

Cara mengedit video bisa anda lakukan dengan software editing melalui pc/laptop. Pentingnya mengedit video agar video yang anda uploud memiliki keistimewaan tersendiri.


3. Mencari Dan Membuat Video Yang Sedang Viral

Video yang sering cari dan di tonton oleh banyak adalah video yang ngetrend atau populer saat ini. Video tersebut biasanya berkaitan dengan berita yang sedang panas ataupun video yang memiliki hal baru dan unik.

Untuk menemukan dan membuat video yang lagi populer adalah dengan cara mengikuti perkembang dan selalu update seputar berita terkini di tv.


4. Membuat Judul Video Berkualitas

Jangan sampai membuat video dengan judul yang tidak sesuai dengan alur jalannya video, karena kalau itu terjadi, sama saja anda menipu orang banyak.Untuk mencari ide judul yang berkualias anda bisa menggunakan kata kunci yang yang menarik dengan karya ide sendiri dan jangan terlalu norak ataupun kampungan.

Judul juga bisa dikatakan penting karena judul yang menarik bisa menarik pengunjung youtube menonton video anda dan merupakan salah satu kunci utama meningkatkan seo youtube.


5. Membuat Dan Memperbanyak Video

Sama halnya menulis artikel di blog, Hal ini merupakan cara meningkatkan subcribe pengikut untuk akun anda sebagai youtuber. Memperbanyak video memang harus di lakukan jika anda berniat untuk dapat penghasilan dari youtube.

Untuk bisa memperbanyak video koleksi dan tentunya bisa menjadi page view teratas di mesin pencarian youtube diperlukan kerja keras dengan cara selalu mengupdate hal hal baru.

Menambah video tidak segampang anda kira, jangan sampai anda menambah video youtube dengan asal asalan saja, karena dalam menambah atau mengupload video diperlukan ide dan gagasan yang penting.

Syarat Channel Youtube Bisa Diterima Oleh Google Adsense

Bagi anda yang sudah paham lebih tentang menjadi youtuber diatas, jadi sekarang saatnya anda untuk mendaftar youtube anda ke akun Adsense penghasil uang melalui situs YouTube itu sendiri. 

Beberapa pengguna youtube mengeluh karena banyak yang belum diuprove atau disetujui oleh admin youtube adsense karena belum memenuhi ketentuan yang berlaku.

Persyaratan yang wajib dan harus dipenuhi, sebelum mendaftar akun adsense youtube adalah sebagai berikut :


1. Mempunyai Akun Gmail

Untuk bisa ditrima di youtube adsense memang harus diperlukan sebuah akun google atau juga disebut dengan google mail (G-Mail) , sama halnya yahoo tapi menurut saya dalam pembuatan akun youtube perlu pendaftaran dulu melalui google mail.

Perlunya akun Gmail karena adsense sendiri sebuah situs penghasil uang milik google.. Maka dari itu anda tidak bisa mendaftar adsense tanpa memiliki akun G-Mail.


2. Memiliki Channel Saluran Di Youtube

Jika sebelumnya dalam mengupload video memang harus diperlukan agar anda bisa mendaftar ke adsense youtube penghasil uang, maka dari itu hal yang perlu anda cermati agar bisa menjadi salah satu youtuber diperlukan sebuah saluran video dalam 1 Kategori yang terkait dengan video yang anda upload.

Tanpa anda sadari bahwa pembuatan saluran atau chanel dalam youtuber memang anda perlukan supaya anda bisa dengan mudah mendaftar akun youtube anda ke google adsense.

Memiliki Chanel di youtube merupakan salah satu cara agar pengunjung bisa dengan mudah mengakses video anda di mesin pencaran dan juga bisa memudahkan anda untuk mendaftar dan cepat diterima oleh google adsense.


3. Memiliki Video Yang Cukup Populer

Siapa yang tidak ingin video yang anda upload diyoutube bisa populer. Memiliki video yang banyak ditonton oleh banyak orang memang bisa meningkatkan anda agar lebih cepat diterima di youtube google adsense.

Adsense sendiri tidak langsung mengupprove akun anda jika video yang anda upload belum memenuhi speknifikat dan syarat. Video yang anda upload harus memenuhi kriteria tertentu agar adsense dengan mudah mensurvey dan bisa dengan mudahnya akun anda di terima oleh google adsense.

Maka dari itu sebelum anda mendaftar ke youtube adsense, sebaiknya anda lihat dulu apakah video yang anda upload cukup berkualias dan populer apa belum.


4. Umur Akun Youtube Lama

Umur untuk mendaftarkan diri anda ke youtube adsense memang bisa dikatakan wajib. Jika membahas umur, sama halnya juga mendaftar adsense dari blog. Tetapi Youtube jauh berbeda dengan blog, Di youtube sendiri untuk mendaftarkan ke adsense sangat jauh lebih mudah dibandingkan dengan mendaftar adsense dari blog.

Umur untuk bisa mendaftar ke adsense dari youtube sangatlah mudah, karena tidak menunggu waktu yang lama, Cuma 2-3 jam dan 1x24 jam saja anda bisa mengetahui lewat pesan dari g-mail apakah youtube anda diterima oleh google adsense youtube atau tidak.

Penutup

Itulah tahap-tahap cara mendapatkan uang dari youtube. Menjadi seorang youtuber tidak mudah yang anda kira, anda harus punya strategi dalam membuat dan membagikan video yang berkualitas agar banyak pengunjung yang menonton video anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel