Daftar Ide Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil

LulusSmk.com - Siapa yang tidak ingin mempunyai usaha sendiri dengan penghasilan yang cukup besar. Dengan berbekalan modal yang sedikit dan kreatifitas yang anda miliki, akan mampu mendorong anda untuk menjadi usaha yang akan sukses.

Dalam menjalankan usaha kecil dengan modal yang sangat minim adalah sebuah peluang emas yang bisa anda gunakan untuk menjadi pengusaha besar dengan hasil keringat sendiri dikemudian hari. Kerja keras yang anda tanamkan dari sekarang menjadi salah satu penentu kehidupan anda dengan adanya skill yang bisa anda jadikan patokan untuk memulai bisnis pribadi.

Macam-Macam Usaha Kuliner

 Daftar Ide Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil

Banyak beragam contoh jenis usaha bagi anda, barangkali cocok untuk anda jalankan dengan modal kecil yang bisa anda jadikan inspirasi untuk menjalankan usaha. Berikut ini adalah beberapa macam jenis usaha kuliner makanan dan minuman :


1. Gerai aneka minuman

Memanfaatkan ide kreatif dengan cara menjual aneka minuman memang peluang yang cocok kalau anda mampu untuk memanfaatkannya. Berbagai minuman di beberapa tempat memang banyak ragam jenisnya. Untuk bisa menjalankan usaha minuman kuliner tentunya harus memiliki strategi, dimana strategi tersebut akan memudahkan anda untuk menjalankan usaha minuman kuliner

Memulai usaha minuman kuliner bisa anda awali dengan beberapa tahap dan rincian modal terlebih dahulu. Tahap dan rinciannya bisa berupa langkah-langkah untuk memulai usaha minunan kuliner tersebut.

Menjual minuman dengan menbuka gerai minuman tentunya tidak semudah yang anda bayangkan, Karena anda harus bisa mencari tempat jualan yang strategis untuk bisa menarik pembeli datang untuk membeli minuman anda.

Banyak tempat yang bisa kalian jadikan sasaran misalnya di depan toko indomart, alfamart, atau juga bisa langsung berjualan di samping pom bensin dan juga bisa membuka gerai minuman langsung dirumah anda kalau memang tempat rumah anda strategis. adapun contoh usaha dibidang aneka minuman seperti berikut :
  1. Membuka gerai jus buah
  2. Membuka warung kopi free wifi
  3. membuka gerai minuman es campur
  4. membuka gerai minuman es oyen
  5. membuka gerai minuman es coklat
  6. membuka gerai minuman es susu segar
  7. membuka gerai minuman es cincau
  8. membuka gerai minuman es dawet
  9. membuka gerai minuman es tebu
  10. dan masih banyak lainnya


2. Warung Makanan Kuliner

Dalam membuka usaha dengan membuka warung makanan merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dikatakan mudah, bahkan siapa saja dapat menjalankan usaha bisnis ini. Untuk memulai usaha di bidang makanan ini sudah menjadi trend, walaupun usaha ini membutuhkan kerja keras yang cukup melelahkan dan tidak cuma asal asalan saja, tetapi banyak juga pengusaha yang pantang menyerah dan berbuah sukses dari karirnya di bidang makanan kuliner.

Untuk memulai bisnis ini tidak harus sekolah kursus ataupun juga lulusan dari tataboga, akan tetapi yang terpenting adalah anda harus memiliki keahlian serta kemauan untuk memasak dibidang usaha apa yang ingin anda geluti. Untuk saat ini usaha makanan kuliner ini menjadi peluang usaha yang sangat cocok, dikatakan cocok karena usaha makanan kuliner ini sangat menjanjikan dalam jangka waktu panjang.

Usaha makanan kuliner bisa anda jalankan dimana saja, Dengan modal yang minimpun anda bisa menjalankan usaha ini. Modal untuk memulai usaha memang salah satu penentu berdiri tidaknya usaha anda. Sebelum anda memulai usaha makanan kuliner ini, maka tentukan dulu tahap awal dan rincian modal yang harus anda persiapkan untuk membangun usaha makanan kuliner dibidang makanan jenis apa yang anda inginkan.

Tempat strategis adalah hal yang paling penting dalam membuka usaha, karena tempat yang anda jalankan untuk usaha merupakan faktor penentu ramai tidaknya pengujung atau komsumen. Beberapa contoh tempat yang bisa anda jadikan ide usaha seperti contoh membuka usaha disamping jalan raya, dikeramain pasar, dan juga bisa dengan menyewa ruko.

Selanjutnya bila anda sudah mampu dan sudah matang dalam hal modal sekaligus sudah mengerti tentang usaha makanan kuliner ini, maka anda bisa menentulan jenisa usaha makanan yang cocok dan mudah untuk anda jalankan sendiri. Berikut adalah beberapa contoh jenis usaha makanan kuliner yang bisa anda jadikan ide untuk membuka :
  1. Membuka warung sate
  2. Membuka warung padang
  3. Membuka warung bakso
  4. Membuka warung Lalapan
  5. Membuka warung pecel
  6. Membuka warung Nasi goreng
  7. Membuka warung pecel
  8. Membuka warung nasi kucing
  9. Membuka warung khas daerah
  10. Membuka warung Panggangan
  11. Membuka warung Mie
  12. dan masih banyak lainnya

Penutup

Itulah beberapa contoh usaha makanan maupun minuman yang bisa anda jadikan ide bisnis dalam usaha . Usaha jualan makanan ataupun minuman memang terbilang sudah tidak lagi asing, Namun banyak pengusaha yang bisa sukses dengan karir mereka dibidang jualan makanan atau minuman kuliner.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Daftar Ide Usaha Kuliner Dengan Modal Kecil"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel