Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha

LulusSmk.com - Memanfaatkan kreatifitas dalam diri dan ide sendiri ini memang perlu anda coba. Mencoba menggantungkan diri dalam sebuah puas kecil / kanvas untuk bisa menjadikan karya seni harus anda terapkan pada diri anda.

Disini saya akan membahas sebuah ide unik, jika anda tertarik menjalankannya. Seperti pada judul diatas dengan nama BISNIS KREATIF MELUKIS DIATAS SEPATU DAN SANDAL ini yang akan kita bahas dengan simpel namun lengkap.

Cara menjalankan usaha melukis sepatu dan sandal memang tidak lagi asing ditelinga masyarat, tetapi mereka yang sudah menjalankan bisnis ini belum tentu tau cara pemasarannya yang baik seperti apa.

Maka dari sini saya akan menjelaskan gimana caranya membuat usaha melukis diatas sepatu dan sandal dengan beberapa konsep seperti melukis karakter kartun, Logo Nama, imoticon, abstrak, Batik dan lain sebagainya.

Melangkah dari sini anda mungkin bisa mencoba dengan meluangkan waktu sedikit saja untuk membaca dengan teliti dan cermat agar anda bisa menjadi profesional dalam menjalankan bisnis. Untuk itu saya berikan bahan dan alat supaya anda bisa menjalankan bisnis usaha melukis diatas sepatu atau sandal ini dengan mudah, sebagai berikut :

1. Sepatu Kanvas

Jenis sepatu ini tidak jauh berbeda dengan jenis sepatu lainnya. Anda bisa menemukan sepatu ini di beberapa toko sepatu dengan harga yang terjangkau mulai dari 50-100 ribu rupiah.

Sepatu ini memiliki banyak beragam macam mulai dari ukuran, warna, maupun jenis modelnya. Sepatu bahan kanvas ini umumnya memiliki desain yang terkesan simpel dan elegan sehingga seputa berbahan kanvas ini sangat cocok bagi anda dalam membuat karya seni melukis.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha



2. Cat Akrilik

Bahan selanjutnya adalah warna untuk bahan utama yang harus anda perlukan. Bahan untuk melukis sepatu adalah cat warna. Bagi pemula yang ingin belajar bisnis melukis sepatu yaitu dengan cat yang yang mudah digunakan, tidak mudah luntur mudah dihapus jika ada kesalahan. Cat tersebut merupakan cat Akrilik yang yang memiliki tube masing-masing berisi 12 ml. Anda bisa menemukan dan membeli cat akrilik ini di toko alat lukis.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha


3.Kuas Nilon (Nylon)

Dan selanjutnya bahan atau alat yang harus anda perlukan adalah sebuah kuas atau saput cat untuk melukis sepatu. Banyak kuas yang bisa digunakan untuk melukis tetapi cuma ada satu kuas yang khusus dalam melukis sepatu.

Kuas tersebut tentu saja berbahan Nylon yang memiliki tekstur yang padat dan memiliki diameter kecil, Hal tersebut diperlukan karena kuas nylon yang berukuran kecil ini memudahkan anda untuk melukis dengan rapi dan teliti di media kanvas (Sepatu Kanvas). Kuas Nylon ini mudah di cari diberbagai toko lukis ataupun toko bangunan.

Harga Kuas Nylon saat ini bernilai sekitar Rp.4.000 sampai dengan Rp.7.000 tergantung kualitas, ukuran dan merek kuas tersebut.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha


4. Spidol, Pensil dan Penghapus

Spidol merupakan alat selanjutnya yang akan memudahkan anda untuk melukis di atas sepatu. Kegunaan spidol ini memang khusus sebagai warna hitam dengan kualitas yang berbeda. Spidol yang wajib anda gunakan adalah spidol permanent dengan ukuran sudut yang lancip agar dapat dengan mudah menggambar berbagai gambar yang berukuran kecil dan detail.

Dan perlu anda ketahui dan wajib anda lakukan bila anda adalah seorang pemula dan memulai belajar melukis sepatu sebaiknya untuk menghindari kesalahan adalah mendahulukan gambar dengan alat pensil terlebih dahulu, dikarenakan ketika ada kesalahan saat menggambar bisa menghapusnya dengan mudah dengan penghapus pensil layaknya menggambar di media kertas.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha


4. Cat Pelapis

Tahap selanjutnya sebagai alat pelengkap adalah sebuat cat lagi yang berfungsi sebagai tahap akhir dalam melapisi warna agar sepatu yang dihasilkan terlihat mengkilap. Cat ini memang digunakan sebagai tahab akhir karena cat ini merupakan cat semprot dengan tekstur kilap atau juga disebut dengan nama cat pilok pernis.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha

Berikut Adalah Tahap Melukis Sepatu Kanvas

1. Buat Sketsa Contoh Gambar

Tahap awal yang perlu anda lakukan adalah membuat contoh sketsa di media kertas terlebih dahulu atau anda bisa mencari contoh dengan media hardcopy atau melalu printer dengan contoh gambar dari internet atau google.

Jika contoh yang anda gambar cukup bagus dan mudah dipraktekkan maka anda bisa langsung mempraktekannya di media selanjutnya yaitu dengan menggambarnya di atas Sepatu Kanvas.

2. Melukis Dengan Pensil

Tahap ini yang harus anda teliti karena tahap ini adalah awal dari melukis, dan kemungkinan besar lukisan yang anda buat bisa saja salah. Untuk mencegah kesalahan tersebut anda gunakan saja pensil dengan sudut yang lancip sehingga ketika anda melakukan kesalahan dapat dengan mudah menghapusnya dengan penghapus pensil layaknya menggambar di kertas.

3. Mewarnai Gambar Yang Telah Selesai Di Buat

Ketika anda sudah selesai melakukan sketsa gambar di sepatu tersebut, maka tahap selanjutnya adalah dengan cara mewarnai lukisan atau gambar anda dengan cat warna. Tahap ini harus anda lakukan dengan sangat hati-hati karena jika anda melakukan kesalahan maka anda akan susah melakukan perbaikan lagi, dan memungkinkan anda akan mulai lagi dari awal.

4. Melakukan Pengeringan

Ini adalah tahap tekakhir jika anda sudah melakukan step-step diatas. Jika anda memang sudah selesai melakukan perwarnaan, maka selanjutnya adalah tahap pengeringan. Tahap ini bisa anda lakukan dengan cara mengeringkan sepatu tersebut dengan langsung dari sinar matahari. Anda juga bisa melakukan pengeringan secara instan dengan menggunakan alat lampu led dengan suhu panas yang cukup atau juga dengan alat pengering rambut.

5. Pembilasan Sepatu Atau Tahap Pembersihan

Bila anda sudah menyelesaikan step demi step yang saya tulis diatas, maka tahap fisnishing atau tahap akhir adalah dengan cara melakukan pembilasan atau juga bisa disebut dengan cara pencucian sepatu agar terlihat bagus dan bisa digunakan ataupun dijual lagi.

Tahap pembersihan ini bisa anda lakukan dengan cara mencuci sepatu tersebut dengan shampo rambut, dan ingat jangan sampai anda melakukan pembilasan dengan cara mensikat ataupun dengan cara mencuci dengan sabun yang bersifat keras.

Gunakan shampo rambut saja agar pembilasan sepatu kanvas terhindar dari kerusakan pada warna dan gambarnya dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha

Penutup

Itulah step cara membuat karya seni dengan cara menggambar di media sepatu. Gunakan cara diatas dengan cermat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berbisnis itu indah jika dilakukan dengan seni yang ada pada diri sendiri.

Usaha melukis sepatu memang saya katakan usaha yang bersifat modern karena karya seni ini merupakan karya seni yang dibayar dengan harga yang mahal, tergantung anda dalam membuat seni tersebut.

Jika anda menemukan kesalahan penulisan ataupun cara yang saya tulis diatas salah, maka dari itu saya mohon agar anda memberitahukan kepada saya dengan cara berkomentar di bawah ini dengan bijaksana dan sopan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Cara Kreatif Melukis Sepatu Bergambar Untuk Usaha"

  1. wah kayaknya ini bisnis yang menjanjikan gan, makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga sukses, trimakasih telah berkunjung

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel