6 Tips Gampang Jual Beli Di Bukalapak Secara Aman

LulusSmk.com - Berikut ini saya akan membahas tentang pengertian BUKALAPAK dengan beberapa tips maupun cara serta panduan jual beli barang bekas ataupun barang baru di Toko Online terpercaya Indonesia.

10 PENGERTIAN TENTANG BUKALAPAK

  1. BUKALAPAK merupakan situs jual beli barang atau produk fisik dan nonfisik secara online, 
  2. BUKALAPAK juga bisa dikatakan Toko Online di Indonesia yang paling terpercaya,
  3. BUKALAPAK bisa saja disebut salah satu situs jual beli terlengkap dengan harga termurah di Indonesia
  4. BUKALAPAK adalah tempat paling cepat untuk membeli dan menjual produk yang anda inginkan
  5. BUKALAPAK memiliki banyak fitur jual beli paling lengkap untuk memudahkan anda untuk menggunkannya.
  6. BUKALAPAK memang bisa dipakai untuk bisnis marketing dalam meningkatan penjualan secara online tanpa COD (Ketemuan)
  7. BUKALAPAK mudah diakses oleh siapa saja dengan berbagai cara seperti dengan Komputer/PC, Hp android, Hp Microsoft dan lain-lain.
  8. BUKALAPAK dapat memudahkan anda jika kita mempunyai masalah dengan fitur help atau langsung bertanya kepada admin.
  9. BUKALAPAK mempunyai tampilan yang menarik dan rapi dari warna, teks, gambar, dan tombol.
  10. BUKALAPAK salah satu situs web terkenal dengan memiliki banyak keunggulan dari yang lain seperti TOKOPEDIA, OLX, LAZADA, BLIBLI, BLANJA,dll

6 RAHASIA MENJUAL BARANG DI BUKALAPAK

 6 Tips Gampang Jual Beli Di Bukalapak Secara Aman

1. Cara jualan di BUKALAPAK agar cepat laku

Seorang bisnis marketing selalu mencari cara untuk mempromosikan barang yang dijualnya agar cepat laku, salah satunya juga seorang penjual di bukalapak. Trik agar barang yang anda jual supaya cepat laku dan banyak yang melihat adalah dengan melakukan beberapa trik khusus supaya bisa dengan cepat meningkatkan penjualan anda di Bukalapak. berikut adalah cara ampuh meningkatkan penjualan di bukalapak :

2. Menjual Barang di BUKALAPAK Dengan Fitur PUSH (Premium Account)

menggunakan fitur "PUSH" adalah satu cara pertama agar barang yang anda jual banyak yang melihat dan berada diposisi pencarian pertama barang teratas. Berpromosi di Bukalapak dengan menggunakan Fitur Push itu sangat mudah. Anda harus mencari sela waktu yang tepat untuk menggunakan fitur ini. Waktu yang tepat melakukan fitur "Push" di Bukalapak adalah di sela-sela waktu dimana orang-orang sedang sedang melakukan aktifitas yang padat. Strategi ini bisa anda lakukan di pagi hari atau sore hari karena kebanyakan orang mencari barang di Bukalapak di waktu jam kerja dan di waktu luang mereka. Sebelum anda melakukan fitur push, anda harus mengisi buka dompet terlebih dahulu.

3. Menjual Barang di BUKALAPAK Menggunakan PROMOTED PUSH

Yang kedua anda bisa menggunakan fitur promosi push. Fitur "Promoted Push" tidak beda jauh dengan fitur “Push”. Fitur ini digunaka untuk mendorong dan meningkatkan barang agar selalu berada di posisi teratas dengan memilih barang khusus yang memiliki ranting barang yang terbanyak. Peredaan Promoted Push dengan Fitur Push adalah dibagian waktu, kamu harus mengatur waktu Promoted Push barang dengan memilih harga per klik sendiri, Semakin besar harga, yang anda tentukan, maka semakin besar juga peluang barang anda meningkat kedudukannya di halaman Bukalapak. Strategi ini biasa digunakan oleh penjual Bukalapak pada saat hari-hari liburan atau juga pada hari-hari besar seperti hari raya dan akhir tahun. Sebelum menggunakan “Promoted Push” sebaiknya anda mengisi buka dompet terlebih dahulu, dan selanjutnya tinggal memilih barang khusus yang ingin ditingkatkan penjualannya.

4. Bergabung di Komunitas BUKALAPAK

Cara yang ketiga kalau memang anda adalah seorang penjual di bukalapak, maka anda juga harus saling komunikasi dan berbagi pengalaman dengan komunitas pelapak-pelapak lainnya dengan bergabung Di Komunitas Bukalapak. Disana anda akan bertemu oleh pembisnis bukalapak lainnya dan saling berinteraksi, kerja sama dan saling berbagi pengalaman maupun ilmu strategi penjualan. Bagi yang belum bergabung di Komunitas Bukalapak silahkan bergabung sekarang karena gratis tanpa biaya pendaftaran.

5. Mengajukan BukaModal di BUKALAPAK

Bagi yang mempunyai halangan saat ingin bisnis berjualan di bukalapak tapi tidak ada modal, maka sekarang bukan lagi persoalan. Saat ini Bukalapak menyediakan fitur Buka Modal bagi anda yang ingin meningkatkan lapak penjualan. Fitur ini merupakan pinjaman modal yang disediakan oleh Bukalapak dengan bekerja sama dengan Bank BTPN dan Modalku. Anda bisa mengajukan modal pinjaman dengan menggunakan fitur BukaModal dengan dana hingga 1 M. Proses pinjaman saat anda menggunakan fitur inipun sudah terbilang sangat mudah dan cepat, Dana yang bisa kamu ajukan pun sangat besar, hingga 1 Milyar.

6 RAHASIA MEMBELI BARANG DI BUKALAPAK

Kebanyakan orang di beberapa komentar dan forum dari pembeli Bukalapak mengeluh dan sering sekali kecewa kepada penjual. Si pembeli atau buyer juga kebanyakan merasa sering tertupu oleh penjual/seller. berikut adalah salah satu komentar di forum bukalapak


Saya sudah memesan barang, di status stok barang masih ada, tetapi saat saya sudah order barang tersebut, pesanan saya di ditolak oleh penjual, memang sih uang saya balik, tapi saya merasa kecewa karena barang tersebut ingin saya miliki. ini yang membuat saya malas berbelanja di toko online bukalapak.

Nah maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk membeli barang di salah satu lapak usahakan untuk melihat reputasi lapaknya terlebih dahulu. Berikut cara melihat reputasi lapak di Bukalapak :

1. Melihat Feedback

Cara yang pertama adalah dengan cara melihat jumlah Feedback pelapak. Bagi yang masih pemula membeli barang dibukalapak pilihlah pelapak dengan jumlah feedback yang banyak. Karena feedback yang memiliki jumlah banyak menunjukkan bahwa lapak tersebut sudah banyak yang membeli.


2. Melihat Persentase Feedback

yang kedua adalah dengan cara melihat berapa persen persentasi feedback yang dimiliki penjual. Persentase feedback menunjukkan berapa banyak komsumen/pembeli yang sudah puas kepada Lapak tersebut. Jika persentase feedback pelapak tersebut memiliki 90% diatas, Maka pelapak tersebut memang menjual barang dengan serius dalam melayani konsumen/pembeli dengan baik.


3. Melihat Persentase Penolakan Pesanan

Cara yang ketiga adalah dengan melihat banyaknya penolakan pesanan yang dimiliki oleh pelapak/penjual. Jika tingkat penolakannya rendah sekitar 1-2 dari 25 keatas pesanan yang sudah diorder konsumen, Maka pelapak tersebut memang jarang menolak pesanan dari konsumen yang sudah membeli. Dan apabila presentase pesanan yang ditolak masih 0 dari 25 lebih banyaknya pesanan yang sudah diorder konsumen, maka sudah jelas bahwa pelapak/penjual tersebut memang tidak pernah menolak pesanan dari konsumen/pembeli.


4. Melihat Jumlah Ulasan Barang 

Cara yang keempat sebelum memutuskan membeli barang di Bukalapak adalah dengan cara melihat terlebih dahulu jumlah ulasan barang yang dimiliki penjual/seller. Jumlah ulasan pelapak bisa dilihat dari banyaknya bintang emas yang ada pada salah satu barang yang dijualnya. Jika Barang tersebut memiliki jumlah bintang yang banyak maka barang tersebut memang sudah banyak yang menyukainya, semakin banyak bintang semakin baik.


5. Melihat Deskripsi Lama Pengiriman Barang

Pengiriman barang adalah penentu lama tidaknya barang tersebut sampai dirumah anda. Setiap lapak memiliki perbedaan dalam pengiriman barang. Jika pelapak akan mengirim barang saat anda order jam 12.00, pelapak tersebut mengirim resi keesokan harinya, maka kemungkinan besar barang yang anda order lama sampai dirumah. Untuk menghindari itu anda bisa memilih pelapak dengan pengiriman hari ini juga, maka pengiriman barang akan tepat waktu sampai dirumah anda.


6. Melihat Pilihan Kurir Pengiriman Barang

Cara yang ke 6 adalah dengan mencari Lapak yang menyertakan kurir pengiriman yang banyak. Jika anda cuma memilih pelapak dengan 1 kurir saja, maka anda tidak bisa memilih kurir pengiriman yang akan datang dirumah anda. Banyaknya kurir yang di sertakan oleh pelapak juga dapat membantu anda dalam harga pengiriman yang berberda-beda.


KESIMPULAN JUAL BELI BUKALAPAK

Itulah beberapa tips JUAL dan BELI online di BUKALAPAK. Cara dan tips diatas merupakan cara agar anda tidak tertipu saat membeli barang di Bukalapak dan anda tidak perlu khawatir untuk menjual barang di Bukalapak, karena menurut saya bukalapak memang aman dan No Tipu-Tipu.

Sekian dulu mengenai tips jual beli bukalapak diatas, jika ada saran atau kritikan mengenai artikel diatas boleh berkomentar dibawah ini dengan baik dan relevan tanpa spam. Jangan bosan-bosan untuk mencari informasi bisnis terbaru di blog sederhana ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel