Cara Permanen Menghilangkan Notifikasi Mengganggu Di Hp Android

LulusSmk.com - Pemberitahuan yang terus-terusan berbunyi kadang menganggu konsentrasi bahkan juga dapat menghalangi proses kerja smartphone. Pemberitahuan itu pasti datang dari beberapa aplikasi yang terpasang di Android kita serta yang sangat banyak memberi ialah aplikasi media sosial. Lantas aplikasi berita masuk juga ke kelompok itu. Serta ada banyak kembali yang lain.

Lantas bagaimanakah trik untuk kurangi atau menghilangkan secara permanen pemberitahuan yang menganggu itu di hp? Tentu saja tidak susah, sebab sekarang telah ada ulasan mengenai lima langkah untuk menghilangkan iklan yang menggangu di hp android. Yuk baca langsung triknya berikut ini.
  

Cara Menghilangkan Pemberitahuan Mengganggu Secara Permanen Di Hp

Cara Permanen Menghilangkan Notifikasi Mengganggu Di Hp Android

1. Menonaktifkan Pemberitahuan Iklan

 Waktu kita meng-install aplikasi jadi dengan automatis kita mengizinkan aplikasi itu memberikan pemberitahuan setiap waktu. Feature ini dibikin supaya pemilik aplikasi dapat selalu terkait dengan pemakainya. Akan tetapi sering feature ini malah menganggu sebab pemberitahuan yang muncul justru terlalu berlebih ataukah tidak terpenting benar-benar.

Tapi tak perlu cemas sebab ada langkah untuk menyetop pemberitahuan iklan itu. Triknya masuk ke menu Setelan => Suara & Pemberitahuan => Pemberitahuan aplikasi. Pilih salah satunya aplikasi yang diharapkan, lantas hidupkan pilihan blokir. Dengan langkah tersebut pemberitahuan iklan tidak pernah muncul kembali pada Android kita.

2. Menonaktifkan Pemberitahuan di Aplikasi Media Sosial

Tidak disangkal kembali jika aplikasi media sosial yang seringkali memberi pemberitahuan di hp. Akan tetapi kita dapat membatasinya lewat setelan yang ada di aplikasi itu. Buat pemakai Twitter kalian dapat masuk ke menu yang terdapat di samping, lantas click Setelan & Privasi => Pemberitahuan. Pilih pemberitahuan manakah yang akan dimatikan.

Pada Facebook, kalian dapat masuk ke menu tiga baris yang terdapat di kanan atas. Pilih setelan pemberitahuan. Dari sini kalian dapat pilih pemberitahuan manakah yang ingin di hilangkan.

3. Mengendalikan Filter untuk Pesan Masuk E-mail Google

Dalam e-mail ada kelompok pesan yang bukan spam akan tetapi saling mengganggu. Perumpamaannya seperti e-mail penawaran, e-mail invoice, e-mail pomosi, dan lain-lain. Tentunya kita tidak inginkan tiap-tiap pesan itu tampil di pemberitahuan setiap waktu.

Berita baiknya service e-mail seperti Google Mail (G-Mail) telah mempunyai feature filter untuk menangani permasalahan itu. Jadi pesan masuk akan terfilter automatis hingga kita akan tidak lihat pemberitahuan dari e-mail yang kurang terpenting. Triknya ialah seperti berikut.
  • Membuka Gmail.
  • Pada kotak pencarian dibagian atas, click sinyal panah bawah.
  • Input persyaratan pencarian. Bila ingin mengecek pencarian itu kerja jadi click tombol Susuri.
  • Pada bagian bawah menu pencarian, click buat filter dengan pencarian ini.
  • Pilih apakah yang ingin kalian buat dengan filter itu, Click buat filter.
Waktu kita membuat filter jadi cuma pesan masuk baru yang punya pengaruh. Pun waktu ada seorang yang membalas pesan yang sudah terfilter jadi balasan itu cuma akan difilter sama dengan persyaratan pencarian yang sudah dibikin awal mulanya.

4. Pakai Model Do Not Disturb/Janganlah Ganggu

Banyak beberapa dari pemakai smartphone yang memakai model getar waktu tidak ingin diganggu. Akan tetapi sayangnya model getar ini masih tetap mengganggu bila hp di taruh di saku celana atau diatas meja.

Pilihan setelah itu mungkin kita dapat memakai model diam akan tetapi risikonya kita dapat lewatkan beberapa telephone yang terpenting. Berikut lalu langkah yang lebih efisien dari kedua-duanya ialah memakai model Do Not Disturb yang berada di smartphone Android.

Kita bisa aktifkan model ini pada menu Setelan => Suara & Getaran => Jangan Ganggu. Lantas mencari Ijinkan Pengecualian , aktifkan Panggilan Berulang . Sesudah itu kita harus juga menonaktifkan feature pemberitahuan waktu model ini diaktifkan.

Lewat trik diatas jika ada panggilan masuk jadi hp akan tidak berbunyi sekaligus juga pemberitahuan dari aplikasi apa pun pun tidak akan tampil. Akan tetapi jika ada panggilan dari seorang yang sama berkali-kali dalam beberapa waktu jadi model ini akan automatis dimatikan.

Umumnya bila seorang coba mengontak kita lebih dari sekali saat beruntun jadi umumnya keadaan itu cukuplah menekan. Cukuplah berguna bukan feature ini?

5. Pasang Aplikasi Spam SMS Filtering

Tidak hanya e-mail, sekarang SMS sudah jadi alat iklan yang cukuplah disukai. Nah mengakibatkan sangat banyak SMS masuk yang berisi penawaran yang sering menganggu kita. Oleh karenanya kita dapat menyaringnya dengan ganti aplikasi SMS default memakai aplikasi pihak ke-3. Langkah tersebut akan menolong kita dapat menyaring beberapa SMS yang tidak diharapkan.

Terdapat beberapa aplikasi SMS yang dapat dipakai untuk memblock pesan masuk/spam, diantaranya yang banyak digunakan ialah aplikasi TrueCaller 8. Triknya pun cukuplah gampang yaitu lewat menu Setelan lalu nonaktifkan pilihan nada & pemberitahuan untuk pesan yang ingin di block. Beres!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel