5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

LulusSmk.com - Pembahasan Mengenai 5 kewajiban hari pertama masuk kerja. hari kerja pertama anda merupakan salah satu satu hari yang paling istimewa dan sangat kamu nantikan. Soalnya di hari tersebut, anda akan menemukan kegiatan baru, dimana kegiatan itu adalah pengalaman pertamamu bekerja. Anda juga akan menemukan para pekerja atau rekan kerja serta atasan anda.

Kewajiban Pertama Masuk Kerja

Hari Pertama Kerja Ngapain ? , Apa Sikap Pertama Masuk Kerja ? , Terus, Apa Pakaian Yang Harus Dikenakan ? .


5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Nah pada waktu itulah anda akan merasakan gugup karena anda masih belum mengenal satu sama lain. Pastinya anda harus punya persiapan khusus sebelum pergi ke perusahaan tempat anda berkerja, supaya andab bisa percaya diri. Oleh karena itu agar anda tidak degdegan dan selalu tampil optimis di hari pertama bekerja maka simak beberapa kewajiban khusus yang perlu anda persiapan ketika baru masuk kerja dibawah ini :


Berikut yang bisa anda contoh sebelum anda pergi bekerja. Silahkan simak baik-baik tips wajib agar anda tidak lagi gugup serta pede.

1. Perhatikan Pakaian Yang Cocok

5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Penampilan merupakan hal paling penting yang perlu anda perhatikan. Lihat lingkungan tempat anda bekerja dan bila tempat kerja anda formal atau kantoran, maka anda perlu mengenakan kemeja serta celana yang rapi serta serasi. Namun bila suasana lingkungan kerja anda non formal dan tidak diwajibkan berpakaian khusus seperti pabrik yang belum bonafit, maka anda bisa memilih pakaian sama seperti karyawan lainnya dan tidak perlu terlihat norak.

2. Jangan Pakai aksesoris Yang Berlebihan

5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Di tempat kerja mengenakan aksesoris memang tidak diwajibkan, tetapi bila anda sudah terbiasa memakai aksesoris seperti kalung, jam tangan, gelang atau yang lainnya maka boleh-boleh saja. Berpenampilan menarik dengan memakai aksesoris memang sudah jadi tren di era sekarang ini. Namun  ada tapinya, dan bila mana anda saat bekerja menggunakan aksesoris yang berlebihan atau mala akan merusak penampilan anda maka karyawan lain maka akan memandang anda seperti mak lampir atau bahkan wong edan. Pakailah aksesoris biasa saja, karena tampil keren itu tidak harus seperti orang norak.

3. Perhatikan Gaya Rambut Anda

5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Ketika anda mau berangkat kerja sebaiknya rapikan dulu rambut anda dengan mensisir serta memberi kondisioner. Saat anda berada di luar ruangan seperti halnya di jalan raya dan membawa motor maka pakailah penutup kepala agar rambut anda tidak serabutan dan bau karena terkena asap kenalpot. Oleh karena itu kerapian rambut juga salah satu faktor penting agar anda selalu tampil pede saat bekerja.

4. Kenakan Pengharum Badan Atau Parfum Sewajarnya

5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Sebelum berangkat kerja lebih baik anda mandi serta gosok tu gigi. Setelah mandi semprot badan anda dengan parfum sewajarnya. Mengenakan parfum akan membuat anda percaya diri dan juga supaya teman kerja anda nyaman didekatmu. Bedakan saja ketika anda bekerja dengan bau yang tidak sedap dari badan anda, jangankan orang lain, anda sendiripun gimana merasakannya.

5. Senyum, Sapa Dan Berkenalan Dengan Rekan Kerja Lainnya

5 Kewajiban Hari Pertama Masuk Kerja

Ketika anda masih baru, lebih baik anda selalu menyapa meskipun anda tidak kenal misalnya mas, mbak, pak, buk. Tambahkan lagi dengan jurus ampuh dengan menebar senyum manis kepada orang lain. Berikan sambutan dengan menyapa dan tersenyum merupakan hal yang harus anda lakukan ketika menjadi karyawan baru. Anda tidak harus menjadi pendiam walaupun anda masih orang baru. Memang malu sih, namun apa anda tidak ingin cepat banyak teman ?. Nah oleh karena itu, anda harus selalu pede namun tetap santun dengan menyapa disetiap anda bertemu dan bertatap muka. Kalau sudah saling kenal kan enak meskipun tidak semua karyawan perusahaan. Anda bisa saling berinteraksi dan saling share pengalaman mengenai pekerjaan anda sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah 5 tips yang bisa saya share bagi anda yang sedang mencari cara mengenai 5 kewajiban hari pertama masuk kerja di perusahaan, pabrik atau kantoran dan lainnya. Mudah bukan !!! emang simpel sekali, namun banyak orang yang masih bingung dan bertanya-tanya mengenai tips diatas. Selamat bagi anda yang baru diterima bekerja di salah satu perusahaan impian anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel