4 Macam Bisnis Online Yang Menghasilkan Dari Hobi

LulusSmk.com - Hobi anda bisa menjadi ladang Bisnis Online untuk mencari uang dengan cepat dari internet. Kesempatan dalam membuka bisnis baru memang terasa sulit. Namun bila ada kemampuan, keterampilan, serta keinginan dalam membuka suatu bisnis, pastilah terasa mudah. Sumber informasi yang beredaran di google memudahkan anda dalam mencari bisnis apa yang cocok.

Anda Pasti Bisa ?, masing-masing orang pasti punya kelebihan. Anda pastilah punya bakat yang terpendam dan masih belum anda manfaatkan. Hobi bisa jadi salah satu cara dalam mencari uang. Hobi anda merupakan pekerjaan sekaligus bisnis anda. Peluang untuk menjadi orang sukses ada didepan mata.

Macam-Macam Bisnis Online Yang Jarang Dimanfaatkan :

4 Macam Bisnis Online Yang Menghasilkan Dari Hobi

1. Hobi Menulis (Blogger)

Jika anda bingung mau bisnis apa, coba deh jalankan bisnis menjadi seorang Blogger. Kemampuan serta hobi anda dibidang menulis bisa menjadi suatu pekerjaan untuk mendapatkan uang dari Internet. Menulis dan membuat Blog Gratisan di "www.blogger.com" dengan topik sesuka hati anda. Bila anda suka dan ahli dibidang perbaikan atau diagnosis permasalahan Android, anda bisa menulis artikel kedalam blog anda dengan tema blog tentang "Tips Android". Nah, kalau anda sudah memiliki blog, maka untuk mendapatkan pengahasilannya anda bisa mendaftar menjadi Publisher Adsense.

2. Hobi Menggambar (Designer)

Suka menggambar karikatur, logo, grafitti atau yang lainnya, bisa kita manfaatkan sebagai sumber mencari uang dengan cepat. Luangkan waktu sejenak untuk membuka lembaran baru dan memulai menggambar sesuatu yang bermanfaat. Hasil gambar anda bisa jadi uang bila ada seseorang tertarik dengan kreatifitas anda. Nah, bagi kalian yang hobi menggambar, coba pergi dan daftar disitus "www.fiverr.com". Situs website ini bisa membantu anda berjualan berbagai macam jasa termasuk gambar anda.

3. Hobi Merekam Video (Youtuber)

Banyak sekali cara yang bisa dijadikan bisnis. Punya keahlian dibidang apapun bisa anda kerjakan asalkan anda punya niat. Misalnya menjadi seorang Youtuber, Video yang anda upload di channel Youtube anda, bisa ditonton oleh ribuan orang pengguna youtube. Dan untuk gajian Youtuber sama seperti seorang Blogger, yaitu dari penonton yang mau menklik iklan valid dari Adsense.

4. Hobi Update Status (Dropshipper)

Dunia modern sekarang banyak anak muda yang masih saja alay membuat status di sosmed seperti Instagram, Facebook & WhatsApp. Sekarang bukan lagi jamannya kepoin profil orang. Membuat status dan upload gambar sana-sini menjadi pekerjaan yang mampu meraup keuntuangan dengan cara menjadi seorang Dropshipper.

Coba lakukan hal bermanfaat dengan cara berjualan dengan Sistem Dropship, dimana kita hanya bekerja men-Upload gambar & status ke Facebook / Instagram. Bisnis online Dropship bisa dijalankan oleh siapapun, karena anda tidak perlu modal serta menyetok produk / barang yang akan kita jual. Kerjaan anda cuma memasarkan produk milik orang lain. Jika produk sukses terjual maka anda mendapatkan komisi dari pemilik produk tersebut sekitar 10-20% dari harga jual.

SUKSES BERBISNIS TIDAK MEMANDANG PENDIDIKAN

Yakinlah kalau anda bisa menjadi orang sukses walaupun pendidikan anda hanya sampai tamatan SMK / SMP saja. Jika anda mampu membaca, kenapa anda tidak mencari informasi yang kaya manfaat!. Tidak semua orang yang berpendidikan sarjana memiliki peluang sukses, Seorang tamatan SMK / SMP -pun punya peluang jikalau memiliki rasa niat.

Ibarat "Memancing Ikan", harus sabar walaupun berjam-jam menunggunya, kalaupun dihari itu tidak mendapatkan ikan, besoknya, dan besok lagi seterusnya pasti dapat. Nah, kalau anda punya kesabaran untuk membuka bisnis walaupun modal yang anda miliki tidak banyak, maka terus yakinlah dengan niat yang sungguh-sungguh. Jangan cuma berpendapat "Rejeki Sudah Ada Yang Mengatur", itu salah besar!. Memang ada benarnya kalau rejeki sudah di atur tuhan, namun jika anda tidak bergerak dan hanya diam di zona nyaman, maka siapa yang memberi anda uang ?.

Apa Pekerjaan Anda Sekarang ?, Karyawan pabrik / Pekerja kantoran dengan gaji UMK. Demo dan terus berdemo agar Gaji buruh pabrik bisa terus meningkat setiap tahunnya. Jangan salahkan pemerintah kalau penghasilan anda masih kurang. Kebutuhan pokok semakin mahal membuat banyak orang mengeluh. Gonta ganti presidenpun masih saja tetep sama. Carilah jalan keluar dengan cara mencari penghasilan tambahan lain dari berbisnis sampingan.

Akhir Catatan

Banyak sekali bisnis online sampingan yang bisa anda coba jalankan, misalnya jualan online (Dropship/reseller), trending, Blogger , Youtuber dan sebagainya. Coba dengan hal baru dari sebuah khayalan anda sendiri. Tingkatkan penghasilan anda sekarang juga, putuskan dari sekarang "Bisnis apa yang bagus ?", rubah nasib anda, jangan menyerah dan selalu berdoa, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Macam Bisnis Online Yang Menghasilkan Dari Hobi"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel