Cara Direct Pin Out Emmc Xiaomi Redmi 2

Service Smartphone memang sangat sulit, namun bila punya niat untuk belajar pasti bisa menjadi teknisi. Sebuah Smartphone pasti memiliki Sistem Operasi yang berfungi sebagai kinerjanya mulai dari Booting, Masuk Menu, Hingga membuka Aplikasi.

Ketika smartphone tidak mampu bekerja secara normal seperti seperti berhenti di booting. Nah, anda pasti yakin bahwa kerusakan tersebut adalah Software. Seperti biasa, untuk memperbaiki hp Bootloop kita perlu yang namanya flashing ulang.

Flashing Smartphone adalah proses dimana kita menghapus dan mengisi ulang data atau Frimware OS sesuai dengan merek Smartphone itu sendiri.

Memang dengan memperbaiki Samrtphone Android yang rusak sistemnya bisa diperbaiki dengan trik Flashing. Namun belum tentu bisa 100% sukses dan bisa kembali seperti semula. Saat proses Flashing anda lakukan dan berhasil Done, Namun ketika Smartphone dinyalakan masih tidak ada perubahan, maka itu bisa jadi ada kerusakan lain yaitu Emmc (Memori Hp).

Gejala Kerusukan Ic Emmc Xiaomi Redmi 2

Emmc bisa saja rusak tanpa kita sadari, gejalanya memang tidak terlihat, namun bisa kita rasakan saat menggunakan Smartphone tersebut.

Gejala umum smartphone yang akan mengalami kerusakan pada hardware IC Emmc seperti :
  1. Muncul pesan eror aplikasi terhenti terus-menerus di layar
  2. Tidak bisa menghapus, memindah dan copy paste Aplikasi ataupun file yang tersimpan
  3. Tidak bisa menginstal aplikasi baru
  4. Gagal reset ulang (kembali kepengaturan pabrik
  5. Flashing Ulang via PC tetap gagal, dan masih banyak yang lainnya

Kerusakan Emmc pada Smartphone bisa diatasi dengan cara mengganti yang baru dengan type Emmc yang sama. Namun ada jalan pintas sebelum mengangkat Emmc, yaitu dengan Cara Direct Emmc Xiaomi Redmi 2 pakai kawat jumper.

Direct berfungsi layaknya flashing ulang, namun dalam proses direct kita perlu mencari titik-titik pin di board Smartphone yang nantinya kita sambungkan langsung ke Tool Box khusus untuk direct.

Langkah Direct Emmc Xiaomi Redmi 2

  1. Siapkan bahan dan alat tempurnya dulu seperti kawat jumper, Solder, download file dump serta bahan pendukung lainnya.
  2. Buka semua kesing dan ambil mesin board Smartphone
  3. Tentukan titik pin Out Direct, terus jumper dengan kawat memakai solder
 Cara Direct Pin Out Emmc Xiaomi Redmi 2
Sumber Gambar: Vtiga.com

itulah contoh gambar pin out untuk Direct Emmc Xiaomi Redmi 2  , anda bisa melihat contoh gambar diatas untuk mencari pin out direct tanpa harus mengganti Emmc baru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel