Cara Direct Pin Out Emmc Samsung J1 Ace J100G

Dalam suatu perbaikan software, kita pasti kenal yang namanya flashing. Flashing adalah proses pengisian ulang file firmware ke dalam smartphone. Flashing biasanya dilakukan jika Smartphone mengalami kerusakan di bagian Software seperti bootloop, error sistem, aplikasi terhenti, ngehang, atau sekedar lupa kunci.

Melakukan Flashing memang ampuh dalam memberbaiki Smartphone yang rusak pada bagian sistem (Software), namun tidak semua bisa diperbaiki sukses. Terkadang saat flashing berjalan hingga done 100%, namun ketika dihidupkan masalah Smartphone masih tetap sama.

Kerusakan itulah yang perlu anda ketahui lagi lebih dalam?. Kenapa Smartphone gagal flash meskipun sudah direset atau di flash ulang?

Ini menjadi pelajaran bagi teknisi, bahwa dalam perbaikan Smartphone tidak semua bisa dikerjakan hanya dengan Flashing saja.

Hardware error atau rusak yang sering terjadi pada Smartphone Android yaitu IC EMMC. EMMC merupakan penyimpanan Os dan data internal yang paling rentan kerusakannya. Emmc bisa saja rusak akibat Smartphone keseringan jatuh, kepanasan dan adanya virus.

Gimana Trik Perbaikan Kerusakan EMMC ?

masalah itu bisa diatasi dengan cara mengganti yang baru, namun sebelum mengganti alangkah baiknya kita coba direct Emmc terlebih dulu ?

Cara Direct Emmc J100G yaitu dengan menemukan dan menentukan titik-titik pin. Semua jenis Emmc memiliki perbedaan Pin untuk melakukan Derect.

Titik pin yang sudah kita temukan bisa langsung kita jumper dengan kawat tembaga kecil. Nah, berikut adalah langkah direct serta jumper pada Smartphone Samsung J100G:
  1. Siapkan Hp Samsung J100G
  2. Siapkan Solder, Timah, kawat jumper Dan Arpus
  3. Buka boardnya lalu tentukan titik pin direct Emmc J100G
  4. Setelah pin direct ditemukan, langsung jumper semua pin tersebut dengan kawat
 Cara Direct Pin Out Emmc Samsung J1 Ace J100G
Sumber Gambar : Vtiga.com

Itulah contoh gambar pin untuk Direct Emmc Samsung J100G. Sebelum mengganti Emmc baru, coba direct dulu dengan langkah diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel