8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense

Adsense merupakan sumber penghasilan bagi para Blogger maupun Wordpress. Apa jadinya jika blog yang kita bangun tidak menghasilkan apa-apa, buat capek aja kan ?. Memang sih kita bisa mendapatkan penghasilan dari CPC lain selain Google Adsense. Namun ppc lain tidak begitu memuaskan jika dibandingkan dengan ppc milik perusaahan google sendiri, sebab blog yang kita buat 80% ditampilakan melalui Search Engine Google.

Bagi yang belum disetujui oleh Adsense jangan menyerah, ada jalan pintas lain kok. Perlu kesabaran untuk bisa diterima oleh Adsense. Nah, disini saya akan share berserta pengalaman pribadi mendafatar blog lulussmk.com ini ke google adsense sampai Full Approved.

Trik pemula mengajukan permohonan penayangan iklan Adsense milik perusahaan google dengan syarat utama yaitu Blog dengan konten/tulisan Organik yang berkualitas yang dibuat dari hasil pengetahuan sendiri.

Ketahuilah bahwa konten yang kita publish adalah inti dari suatu situs blog. Jangan takut jika konten kita jelek dibaca orang lain daripada konten hasil Copy-Paste milik orang yang bagus namun tidak unik. Cuek aja yang penting itu karyamu sendiri, dari pada maling artikel orang!.

Langkah-langkah Perbaiki Blog Agar Diterima Google Adsense

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Oke lanjut diawal pembahasan, Kalau kalian pernah mendaftar Adsense pertama kali pasti mengalami kegagalan alias tidak diterima, karena situs belum memenuhi syarat untuk menayangkan iklan dari Adsense. Pesan Email dari om Google Adsense akan menerangkan bahwa masih ada beberapa kekurangan dadi hasil review situs milik anda. Jadi bisa anda baca dan memperbaiki lagi, apa saja yang menyebabkan Adsense bisa menolak Blog anda.
Baca Juga :4 Trik Pemula Daftar Admob Agar Diterima Anti Ditolak
Berikut beberapa Tips Ampuh yang jarang diketahui oleh Blogger agar Google Adsense (GA) mau menerima 100% dengan melakukan 8 langkah-langkah berikut ini :

1. Artikel Dan Topik Blog

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Artikel merupakan inti dari sebuah Blog, maka yang pertama kali dilihat oleh Google adalah artikelnya. Nah apabila artikel anda memang bagus dan punya nilai keunikan sendiri maka Google Adsense menilai hasil postif untuk blog anda, dan artikel anda akan 100% lolos review ditahap pertama. Selanjutnya yaitu topik yang anda bahas di blog, jika topik untuk blog kalian bertema Gado-gado alias campuran yabg lebih dari 3 Topik, maka google memandang blog anda jelek, entah itu kenapa, sebab saat pertama kali mendaftar coba usahakan blog dengan tema atau topik satu atau dua maksimum. Selain itu pula jumlah Artikel yang dipublish pada blog diawal mendaftar Adsense usahakan minimal 20 Postingan dengan syarat per-artikel 300 kata lebih Original.
Baca Juga :Cara Blogger Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

1. Perlengkan Gadget Blog

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Google juga melihat Gadget / Widget yang dipasang pada blog anda, Kebanyakan blogger umumnya memasang widget yang terlalu banyak dan kurang bermanfaat bagi pengunjung. Hal ini bisa saja sebab Google Adsense menolak blog anda ketika Rebiew. Tata letak atau penempatan widget yang asal-asalan seperti yang seharusnya dipasang dibagian Sidebar namun anda pasang ditempat Header atau Footer. Maka dari itu coba perbaiki lagi widget di blog anda, dan hapus widget jika memang tidak berguna.

3. Navigasi Untuk Blog

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Apa saja sih navigasi yang wajib dipasang diblog untuk Adsense. Pada umumnya Navigasi yang biasanya dipasang blog/situs yaiti Navigasi Horizontal dengan memberikan beberapa menu unggulan untuk blog itu sendiri. Menu Horizontal biasanya diletakkan di bagian bawah atau atas header blog. Jika kalian belum memasang Menu tersebut maka 80% blog anda akan ditolak oleh Adsense, entah kenapa, karena memang Menu wajib dipasang diblog. Selain itu pula Navigasi lain seperti Search (Pencarian) dan juga Tombol Next Page Nomor juga bisa dikatakan penting.

4. Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Sebelum melakukan pengajuan alangkah baiknya blog anda di daftarkan terlebih dulu ke google webmaster. Webmaster ini berfungsi sebagai alat untuk Situs/Blog dan daftar isi artikel didalamnya agar bisa terindek kemesin pencarian Google. Webmaster juga mampu mendongkrak traffik blog serta menganalisa Link Valid beserta Keyword yang terhubung keBlog. Oleh sebab itu Webmaster sangat berpengaruh sekali bagi Blog yang ingin menayangkan iklan CPC Adsense. Daftarkan Blog anda ke Google Webmaster Tool sekarang juga.

5. Membuat Desclaimer Dan Privacy Policy

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Desclaimer dan Privacy Policy sangat dibutuhkan blog sebagi keamanan dan kekuatan untuk meningkatkan kepercayaan bahwa Situs/Blog beserta konten yang anda buat, layak untuk dipubliskasikan di Search Engine Google. Oleh sebab itulah, blog anda wajib menyertakan Desclaimer dan Privacy Policy agar Adsense percaya serta mau menerima blog anda. Nah, jika belum membuatnya maka anda bisa langsung ke Privacy Policy Blog sekarang.

6. Membuat Halaman Sitemap

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense
Bagi kalian yang ingin mendaftar Blog ke Adsense jangan lupa membuat halaman Sitemap dulu. Sitemap yang anda buat nantinya bisa di hubungkan ke Google Webmaster Tool (No.4), agar mudah diindex oleh mbah google untuk kepentingan SEO Blog. Sitemap ini juga bisa disebut navigasi bagi pengunjung yang ingin melihat apa saja isi postingan yang ada pada blog anda. Pada umumnya memang kebanyakan Blogger memberikan Attribut Halaman Sitemap sebelum mendaftar Adsense, karena memang bisa dibilang berpengaruh ketika tahap peninjauan berlangsung dari Google Adsense.

7. Mengganti Atau Memodifikasi Template Agar SEO

8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense

Mengganti template pada umumnya sering dilakukan oleh Blogger maupun Wordpress agar pengunjung tidak bosan ketika membaca dan melihat desain tampilan Blog kita. Template sering sekali menjadi masalah ketika ingin mendaftarkan ke Google Adsense. Sebetulnya Adsense tidak begitu memandang Template, namun katanya para senior blogger bahwa syarat supaya diterima Adsense yaitu dengan memodifikasi template agar lebih SEO. Jika kalian kerepotan mengubah dan mengutak atik Template Blog, sebaiknya anda beli saja langsung Template SEO Friendly dari Situs Arlina, atau juga bisa di Mas Sugeng.id, sebab template mereka sering sekali digunakan oleh Blogger pemula dalam mendaftarkan Adsense. Namun saran dari saya sendiri sebaiknya anda pakai Template Standar dan mengoptimalkan lagi di Artikel Blog Mas Sugeng. Jika anda memahami dan mengedit Template sendiri, maka anda lama-lama akan terbiasa dan bisa mengerti tentang bahasa HTML Template Blog.

8. Aktifkan Template Khusus Versi Mobile Di Blog

Selanjutnya  yaitu dengan mensetting Blog dengan mengakfifkan Template Versi Moble. Fungsinya agar pengunjung yang menggunakan smartphone bisa nyaman membaca, tidak zoom in dan out jika Blog anda sudah mengaktifkan Template Khusus Mobile. Versi mobile ini juga berpengaruh ketika mau daftar Adsense agar blog anda lebih cepat loadingnya ketika ada pengunjung membuka situs anda melalui Smartphone. Berikut langkah-langkah mengaktifkan Template Blog Khusus Mobile :
  • Buka Blogger.com lalu masuk Akun Google anda seperti biasa
  • Pilih Menu Tema atau Template Dibagian kiri
  • Klik icon "Gear" dibagian samping kanan Tulisan "Seluler"
  • Centang atau klik "Tidak, tampilkan tema desktop diperangkat seluler", lalu klik simpan
    8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense

Baca Juga :Cara Mendapatkan Uang Dari Go Tanpa Modal

Penutup ;

Itulah 8 Tips bagi para Blogger yang ingin mendaftar ke Gpogle Adsense supaya bisa disetujui penuh. Blog bisa 100% Lolos tahap Review pertama kali sampai akhirnya bisa Full Approved sampai iklan tayang diblog anda. Namun jangan bangga dulu walaupun sudah diterima, itu masih awal dari langkah anda, sebab ketika baru diterima oleh Google Adsense masih banyak lagi yang perlu anda lakukan seperti Verifikasi Pin kalau Saldo Adsense sudah mencapai Ambang Pembayaran (1,3 Juta).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Ampuh Agar Blog Diterima Google Adsense"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel