Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri

LulusSmk.com - Trik menyimpan Story/Status WhatsApp teman ke Galery - Mungkin banyak pengguna whatsapp yang masih belun mengetahui bahwa status di Wa bisa kita simpan kegaleri. Status atau Story pada Whatsapp bisa berupa Video, Gambar/Foto, Teks (Quotes). Fitur berbagi status kepada semua teman pada whatsapp memang sering kita lakukan.

Durasi waktu pada status WA berbeda-beda, untuk durasi gambar dan teks Quotes Wa hanya berkisaran 3 detik, dan untuk batas waktu/durasi status yang berjenis Video dibatasi 30 detik lamanya.

Ketika kita membuat ataupun Upload Status ke Whatsapp maka ada batasnya pula. Kadaluarsa  Status Whatsapp akan hilang secara otomatis semalam 24 Jam(Sehari) saja. Jika Status teman atau Status kita sendiri yang dibuat sudah mencapai batas waktu maka Whatsapp akan menghapus Status anda secara otomatis.

Saat ada teman atau pacar kita membuat Status video atau gambar yang keren, kita tertarik ingin menyimpannya ke Galeri kita. Namun masalahnya, kita tidak tahu cara menyimpannya serta anda juga malu kalau meminta langsung video atau gambar Status teman maupun pacar kita.

Namun jangan kawatir, Cara Mengambil Status Video Wa ke galeri itu mudah sekali. Kita bisa sembunyi-sembunyi menyimpan status pacar maupun teman kita tanpa ketahuan.

Untuk Cara Menyimpan Status Wa Teman, kita hanya mencari fike berkasnya saja. Semua Status Wa teman yang sudah anda lihat, maka otomatis sudah tersimpan ke dalam Memori Internal Hp kita.

Namun masalahnya, kita tidak tahu tempat file dari Status Wa tersebut disimpan folder mana. Status teman tidak akan muncul dan tersimpan pada galeri hp kita secara otomatis, kalau kita tidak menyalin atau memindahkan file video atau gambar secara manual terlebih dahulu.

Kita juga tidak perlu menggunakan aplikasi bantuan untuk mendownload Status Whatsapp Teman, sebab semua data pada aplikasi Whatsaap sudah ada di memori telepon (Intarnal) Hp kita.

Supaya Status teman atau pacar bisa muncul dan tersimpan ke Galeri Hp, maka anda harus membuka Aplikasi File Manager / Eksplorer bawaan hp kita.


Langkah-langkah Menyimpan Status Video Dan Gambar Teman Whatsapp Tanpa Aplikasi

 Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri

Trik paling mudah untuk Mengambil Video Status teman tanpa Aplikasi yaitu dengan mencari serta mencopy berkas Video maupun Foto di memori telepon kita.

Sebagian pengguna Whatsapp yang belum paham (Gaptek) dalam Trik WhatsApp, eBanyak pengguna Wa menyimpan Foto Status teman biasanya memakai trik Mode Screenshot. Memang mudah sih, cuma screenshoot maka Foto Status teman kita sudah tersimpan ke-Geleri, Namun itu trik yang kuno.

Men-Screenshot Status Foto hasilnya kualitasnya tidak akan bagus dan agak buram, serta tidak praktis pula, sebab kita perlu edit foto dan memotong Foto itu lagi.

Memang untuk menyimpan foto status teman kita cukup dengan mode Screenshoot saja, Jika Status Video apa bisa. Masak Sih Status Video di Screnshot, Jadi hasl videonya berupa ekstensi gambar *jpg dong!.

Nah, agar bisa menyimpan status video dan foto whatsapp teman bisa disimpan ke dalam galeri tanpa harus mode Screenshoot, berikut bisa anda ikuti langkah dibawah ini :
  1. Buka Aplikasi Whatsapp anda, lalu klik tampilan Fitur Status teman, 
  2. Cari serta Lihat Status Video Sampai Habis, Apabila sudah dilihat lewati saja tahap ini,
  3. Kembali atau langsung Keluar dari Aplikasi WA anda,
  4. Masuk home menu pada Hp android anda, terus buka aplikasi File Manager / Explorer dari bawaan Hp,
  5. Buka Folder Penyimpanan Telepon (Internal), terus cari dan klik Folder WhatsApp,
     Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri
  6. Pilih Folder Media, terus klik Menu Lainnya yang berada dikanan atas, lalu klik Tampilkan File Tersembunyi,
     Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri
  7. Jika folder hidden sudah terbuka maka lanjutkan dengan klik dan cari Folder Statuses,
     Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri
  8. Yang terakhir langsung saja cari, tandai, terus Salin (Copy) File Status yang ingin anda simpan, Tempelkan (Paste) pada luar folder Statuses tersebut, agar file Video Status teman bisa muncul dan tersimpan pada Galeri HP anda. 
     Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri
Note : Agar Video Status Teman Anda Bisa Muncul Atau Terlihat Pada Galeri, Maka Usahakan Saat Menyalin File Video Di Folder Statuses, Letakkan Pada Luar Folder Atau Langsung Saja Simpan File Video Status Ke Dalam Memori Eksternal (SD-Card).

PENUTUP

Nah, Itulah cara paling gampang untuk menyimpan Video dan Foto Status teman WA tanpa Aplikasi tambahan. Anda juga tidak perlu ScreenShoot untuk bisa menyimpan Foto Status teman, karena dengan langkah-langkah yang ditunjukkan diatas, maka semua Video dan Foto dari Status Whatsapp bisa anda simpan ke Galeri dengan mudah tanpa mengurangi kualitasnya.

Jangan lupa bagikan artikel ini apabila anda terbantu dengan Informasi tentang Trik Whatsapp ini. Beri saran dengan menulis dikolom komentar juga yah, Selamat mencoba!.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyimpan Status Video WA Ke Galeri"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel