5 Cara Alternatif Mengatasi Touchscreen Android Error

LulusSmk.com - Tidak hanya baterai, layar ikut berperan penting dari kinerja smartphone. Tanpa ada layar toucscreen, terus gimana kamu mengendalikan smartphone? Karena teknologi saat ini semua jenis smartphone sudah dibekali layar sentuh.

Karena itu waktu layar sentuh smartphone kamu memiliki masalah, selekasnya mencari tahu bagaimanakah cara Servis layar Android yang memiliki masalah. Kesempatan ini LulusSmk akan memberi langkah ampuh menangani layar sentuh smartphone Android yang error.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Android Yang Bermasalah (ERROR)

 5 Cara Alternatif Mengatasi Touchscreen Android Error

Smarthone yang setiap hari dipakai mungkin lama kelamaan akan ada masalah. Masalah itu bisa terjadi pada layar sentuh Smartphone. Sangat banyak jenis permasalahan yang dihadapi oleh layar smartphone. Tetapi tenang, tidak hanya tahu type permasalahan layar smartphone, LulusSmk ikut berbagi trik dan jalan alternatif menangani layar touchscreeen smartphone Android yang error atau bermasalah.

1. Ghost Touching 

Ghots touching ialah keadaan waktu layar smartphone seringkali menjalankan perintah sendiri tanpa disentuh alias touchscreen seringkali loncat-loncat dengan sendiri. Walau diberi nama ghost touching, tetapi bukan bermakna layar smartphone kamu dimainkan oleh hantu lho. Ini berlangsung sebab terdapatnya rusaknya LCD touch smartphone atau sebab terdapatnya arus listrik berlebihan.

Bila berlangsung kadang-kadang, umumnya ghost touching disebabkan oleh cas yang rusak (atau arus tegangan yang tidak stabil). Jalan keluarnya, janganlah keseringan memakai charger yang bukan bawaan hp. Tetapi bila seringkali berlangsung, jadi ini dikarenakan oleh LCD Ts Smartphone kamu yang sudah rusak. Jadi, kamu mesti selekasnya untuk mengganti.


2. Dead Pixsel 

Sesuai dengan namanya, dead piksel dapat disimpulkan menjadi matinya pixel di layar. Itu dikarenakan, ada sisi layar smartphone yang tidak menyala normal hingga membuahkan bercak noda pucat atau bahkan juga hitam atau tompel. Sisi layar yang dead piksel dapat merambat makin luas serta membuat layar tidak dapat dipakai sama sekali.

Apakah kamu memiliki Smartphone Yang Layarnya Menghitam Sebab Dead Pixel ?

Bila mulai diketemukan pertanda dead piksel di layar smartphone Android milikmu, maka ada jalan alternatif untuk perbaiki layar touchscreen dead pixsel dengan menginstal aplikasi Pixel Fixer di PlayStore. Aplikasi ini akan menjalankan spektrum sinar dinamis untuk merangsang layar supaya bisa menanggapi semua warna yang diberikan. Tidak cuma warna, reka sinar ini pula diklaim dapat kembalikan sensitivitas layar smartphone pada sentuhan lho!.


3. Baret-Baret 

Ini nih permasalahan layar smartphone yang seringkali dihadapi oleh beberapa pemakainya. Dikarenakan seringkali asal taruh smartphone sembaranga di saku atau tas asal-asalan, layar smartphone jadi besel atau beret tergesek kunci, koin atau benda kasar yang lain.

Langkah Gampang Menghilangkan Goresan Di TouchScreen ?

Tenang, banyak langkah menangani layar smartphone Android kamu, dapat dikerjakan untuk bikin layar smartphone yang tergesek kembali mulus. Salah satunya yang diakui ampuh yaitu dengan memakai pasta gigi. Ya, tidak hanya untuk menahan berbau mulut serta gigi berlubang, olesan pasta gigi di layar smartphone yang tergesek juga berguna untuk memperbaiki layar yang tergores agar mulus seperti semula lo.


4. Flickering 

Flickering ialah keadaan waktu layar smartphone dirundung oleh garis yang bergerak-gerak dari atas ke bawah atau menyamping. Perihal ini begitu mengganggu serta membuat pusing. Jalan keluar untuk menangani permasalahan layar smartphone yang seringkali error flicker yaitu dengan hindari sinar serta panas berlebihan.

Flickering dapat juga dikarenakan oleh aplikasi yang tidak kompatibel. Tinggal hapus saja aplikasi yang menurutmu mengakibatkan flicker, umumnya aplikasi camera serta game yang memerlukan feature Auto Brightness. Terkadang layar touchscreen yang error flickering ini juga bisa disebabkan setelah root android atau sehabis instal ulang smartphone (Flashing) atau juga ganti Custom ROM Android.

5. Touchscreen Tidak Peka 

Berlainan dengan masalah ghost touch pada layar touchscreen, terkadang layar smartphone ikut hilang sensitivitasnya. Perihal ini umumnya dikarenakan oleh hp yang overheat (kepanasan). Jadi jalan keluarnya gampang saja, matikan layar smartphone saat sesaat, baru nyalakan kembali. Supaya optimal kembali, nantikan permukaan smartphone kembali dingin sebelum kembali dinyalakan.

Apabila masih saja error maka coba dulu setrum pakai korek api, trik ini sering dilakukan oleh teknisi. Untuk alternatifnya anda perlu mengganti Toucscreen baru.

Saat ini kamu sudah mengetahui kan langkah menangani layar smartphone Android yang memiliki masalah? Adakah satu dari 5 permasalahan smartphone diatas yang sempat kamu alami? Bila iya, apakah jalan keluar yang kamu kerjakan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel