4 Tips Mengatur Waktu Untuk Hari Esok Lebih Baik

Waktu bisa menjadi Raja, sebab hidup semua orang tergantung Waktu. uang bisa membeli segalanya,

Waktu adalah Uang, sebab penghasilan orang dinilai dari cara mengatur Waktunya, jadi jangan remehkan seditik pun waktu jika ingin dapat uang .

Antara Uang dan Waktu memliki kesamaan sekaligus perbedaan, Namun waktu lebih penting dibandingkan dengan uang. Tanpa adanya waktu uang tidak akan datang dengan sendirinya.

Waktu itu Mahal yang tidak bisa dibeli dengan jumlah Uang berapapun, Karena waktu bukan barang.

Waktu yang sudah dilewatkan tidak dapat diulangi lagi, Sebab waktu tidak bisa di hentikan dan akan terus berjalan.

Waktu dapat dijadikan sahabat dan juga bisa jadi musuh anda, tetapi itu semua tergantung gimana cara anda mengahabisakan waktu tersebut.
Baca Juga :7 Kunci Sukses Bagi Pelajar Di Usia Muda

Cara Mengelola Waktu Yang Benar

4 Tips Mengatur Waktu Untuk Hari Esok Lebih Baik

Seperti Contoh ; Apabila anda ingin berangkat kerja di kantor yang berada didaerah perkotaan yang terkenal macet setiap harinya, Maka bisa membuat anda merasa jengkel, sebab waktu anda akan terbuang habis dijalanan. Hal tersebut bisa jadi waktu itu musuh anda.

Nah, untuk mengelola waktu tersebut biar jadi sahabat, maka anda bisa mengurangi resiko terkena macet dengan berangkat lebih pagi.

Berikut merupakan tips mengelola waktu bijak yang baik dan benar untuk kelancaran hidup :

1. Menyiapkan Untuk Esok Hari

Apa yang harus disiapkan agar esok hari bisa lancar yaitu dengan menyiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk hari esok. Luangkan waktu dimalam hari setidaknya pukul 19:00 untuk persiapan esok, hal ini akan mengurangi resiko terlambat dan tidak buru-buru diesok harinya.

2. Membuat Jadwal Kegiatan

Sebagian orang melalaikan akan pentinganya membiuat jadwal. Menyepelekan jadwal/rencana bisa membuat waktu anda berantakan dan terbuang sia-sia. Kenapa Begitu ?, Sebab tidak ada rencana, mau kemana tujuan anda esok.

Waktu itu uang yang terus mengalir setiap harinya, jadi buatlah rencana yang akurat agar waktu anda kedepannya bisa bermanfaat.
Baca Juga :Kemana Rencana Tujuan Anda Setelah Lulus SMA/SMK

3. Batasi Diri Anda

Jangan terlalu mengejar hal yang susah dikejar, memang impian seseorang perlu dikejar seperti ibarat parabisan "Kejarlah Impianmu Sampai Ke Negeri Cina Sekalipun".

Tidak ada salahnya mengejar impian, tetapi anda juga perlu tahu batas diri anda sendiri, Jangan terlalu buru-buru dan terus-terusan mengejar impian.

Anda pasti lelah, dan itu karena anda sudah melebihi batas kemampuan anda sendiri. Jangan buang-buang waktu, jangan terlalu capek dalam berfikir, itu membuat anda stress. refreshinglah sejenak dan carilah inovasi baru, Dalam mencapai suatu impian tidak harus ngeyel kan !.

4. Jangan Biarkan Waktu Menjawab

Banyak orang memiliki prioritas sama dalam hal mengenai pepatah "Biarkan Waktu Menjawab". Memang waktu bisa menjawab ?, Kalau anda punya proritas seperti itu, maka anda sudah pasti memiliki sifat yang mudah menyerah, dalam kata lain, Anda selalu terhanyut dalam aliran waktu.

Anda punya masalah yang belum terselesaikan, Setiap hari cuma berdo'a supaya masalah anda bisa tuntas. Tuhanpun tidak akan mengabulkan kalau anda cuma diam diri dan tidak mencari solusi.

Sudah Menyerah, sebab sudah berjuang, Kalaupun anda berjuang kenapa berhenti dan putus asa?. Yang namanya berjuang tidak akan mengenal putus asa.

Semua masalah bisa diselesaikan kalau anda "Yakin". Jangan cuma mengeluh, Sebab besok masih ada waktu.

Penutup:

Itulah 4 tips mengatur waktu yang baik dan benar agar hidup anda tidak bergantung pada waktu. Bertemanlah dengan waktu, Jaga waktu anda sendiri seperti anda menjaga harga diri, Sesungguhnya orang yang membung-buang waktu tidak akan pernah punya peluang sukses dan hidup tentram.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Mengatur Waktu Untuk Hari Esok Lebih Baik"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel