3 Cara Ampuh Melacak HP Kondisi Mati Yang Hilang

Cara melacak Hp yang hilang dicuri maling dalam keadaan Hp mati total hanya dengan bantuan Nomor IMEI, Email, Nomor Telepon , GPS dan alat pelacak yang ada pada Hp Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Lenovo, Sony Xperia, LG serta perangkat lainnya.

Memang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk tujuan menemukan Hp yang hilang sehingga akn menunjukkan dena lokasi keberadaan Hp Android tersebut berada.

Di kesempatan inilah saya akan berbagi trik dan pengalaman cara melacak HP mati total. Di artikel sebelumnya saya pernah membahas tutorial trik melacak HP yang hilang, namun ternyata itu masih belum memberikan kepuasan sebagian sobat gadget, karena tidak mampu melacak HP yang hilang dalam kondisi mati. Adapun beberapa pertanyaan tersebut yakni :
  • Gimana cara melacak HP yang hilang dengan menggunakan Nomer IMEI ?
  • Kalau jaringan dan HPnya mati, gimana cara mencarinya ?
  • Kalau HPnya sudah direset pabrik, apakah masih bisa di deteksi lokasinya ?
  • Kalau lupa email dan password apa masih bisa melacaknya ?

Jika Hp Android kalian hilang tidak perlu cemas Karena teknologi sekarang sudah canggih, Hp yang dicuri maling atau lupa meletakkannya bisa dengan mudah dicari dengan bantuan fitur pelacak GPS.

Trik Melacak Lokasi HP Yang Hilang Atau Dicuri

 3 Cara Ampuh Melacak HP Kondisi Mati Yang Hilang

Ada banyak trik untuk menemukan lokasi keberadaan HP kalian yang hilang. Smartphone yang sudah dibekali fitur GPS akan mudah ditebak keberadaannya.Terdapat beberapa cara untuk menemukan HP yang hilang meskipun dalam keadaan mati total. Baik, langsung saja solusi dan trik mencari HP yang hilang.

1. Menggunakan Nomer IMEI

Untuk cara yang pertama ini kita menggunakan kode IMEI untuk menemukan HP yang hilang. Adapun cara mengetahui nomor IMEI android dengan membuka aplikasi Dial Phone, lalu kita Dial *#06#, maka akan muncul dua kode IMEI HP kita.

Namun masalahnya kita lupa nomer/kode IMEI kita, dan sudah keburu hilang duluan. Tidak perlu kawatir, kita bisa mengetahui Nomer IMEI pada kardus Box HP kita. Berikut langkah-langkah melacak HP yang hilang dengan Nomer IMEI HP :
  1. Pinjam HP Teman kita, terus buka aplikasi Google Chrome. Selanjutnya isikan URL "https://my-phone-finder.com".
  2. Ketik dan masukkan Nomer IMEI HP yang hilang, selanjutnya kita klik "Find".
  3. Tunggu beberapa saat sehingga muncul hasilnya. Jika sudah muncul, maka kita bisa melihat keterangan keberadaan kota HP anda sekarang.

Hasil dari cara pertama masih ada kekurangannya, karena kita tidak bisa melihat secara detail lokasi map keberadaan HP kita, namun kita bisa mencoba dengan trik yang kedua dibawah.

2. Menggunakan Nomor Telepon

Untuk menggunakan langkah kedua ini kita harus hafal nomor telepon HP kita yang hilang, untuk tutorilnya simak berikut ini :
  1. Buka Aplikasi Chrome dan ketikkan URL link "https://ceebydith.com"
  2. Kalau halaman website sudah terbuka, lalu masukkan Nomor Telepon anda pada kolom pencarian yang tersedia, kemudian klik "Cari".
  3. Nah, sekarang anda bisa mengetahui lokasi HP anda, dan untuk lebih jelasnya kita bisa klik "Ok" pada kolom Google Map.
  4. Tunggu Google Map menampilkan lokasi, jika sudah maka disitu anda akan mengetahui secara jelas HP anda berada sekarang itu juga.

Langkah kedua diatas ini masih ada kekurangannya, yaitu apabila nomor HP anda sudah dibuang oleh penemu atau pencuri HP, maka anda tidak bisa melacaknya dengan trik ini. Nah, oleh sebab itu lanjutkan membaca tutorial langkah ketiga dibawah ini :

3. Menggunakan Akun Email

Mencari HP yang hilang dengan akun Email yang pernah anda daftarkan pada HP anda merupakan solusi yang terakhir. Kita bisa mencari dan melacak HP dengan Akun Email. Cara ini sangat mudah sekaligus bisa mengamankan semua data yang tersimpan di HP yang hilang. Untuk langkah-langkahnya anda bisa melanjutkan artikel dibawah ini

Penutup

Itulah 3 trik paling ampuh untuk melacak dan menemukan HP yang hilang atau dicuri tanpa aplikasi. Fitur GPS yang berfungsi sebagai alat pencarian Handphone sangat membantu oleh pengguna Smartphone.

Semoga dengan trik dan cara melacak HP dalam keadaan mati total diatas bisa mengatasi serta menemukan HP anda yang hilang dibawah maling. Bagikan artikel ini untuk membantu banyak orang disekitar anda agar bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel