Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis

LulusSmk.com - Aplikasi chating satu ini sudah sangat populer dengan menduduki peringkat pertama, paling banyak didownload dan digunakan oleh pengguna Smartphone khususnya Android. Aplikasi WhatsApp bisa digunakan oleh berbagai macam Smartphone mulai dari Os Android, IOs, Blackberry, Windows Phone serta Symbian.

Sekian banyak fitur yang disajikan pada Aplikasi whatsapp dan berbagai macam keunggulan seperti mengirim pesan berbentuk teks, audio, gambar, kirim serta Buat Stiker Whatsapp dan bisa kirim imoticon menarik juga. Selain itu pula whatsapp juga mampu melacak lokasi pacar atau teman dengan fitur share location. Terlebihnya lagi WhatsApp bisa meniru sosmed facebook/instagram dengan Membuat story/status dalam bentuk teks, video 30 detik dan juga gambar.

Kita mengetahui isi pesan whatsapp yang berbentuk gambar ataupun video tersebut mendownload dan tersimpan otomatis pada galeri kita. Kebanyakan pengguna merasa jengkel ketika sedang membuka pesan dari kiriman gambar/video seronok tidak jelas digroup tersimpan didalam galeri kita. Bahkan kita tidak menyadari gambar tersebut darimana?, anda juga tidak merasa menyimpan atau mendownload gambar itu.

Gambar maupun video yang tersimpan di galeri akan menumpuk apabila anda tidak menanggapi. Resiko dan kerugiannya, kuota paket internet akan cepat habis serta memori penyimpanan handphone andapun bisa habis karena faktor dari auto download gambar maupun video di whatsapp. Nah, untuk menanggulangi masalah tersebut, maka saya akan membagikan sedikit ulasan mengenai cara mematikan fitur download otomatis dari aplikasi whatsapp

Langkah-langkah Mematikan Fitur Auto Download WhatsApp

Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis

Mengulas tuntas mengenai Tips dan trik, tutorial atau cara pada WhatsApp memang banyak sekali. Bulan lalu LulusSmk pernah membagikan Cara Menyadap Whatsapp. Dan sekarang ini saya lanjutkan cara untuk menonaktifkan fitur auto download gambar serta video pada whatsApp agar kuota data lebih hemat serta tidak memberatkan penyimpanan telepon. Oleh sebab itu maka kita wajib mensettingnya. Nah bagi kalian yang belum tahu caranya, berikut simak baik-baik tutorial dibawah ini dengan cermat :

1. Langkah Pertama : Buka WhatsApp

Klik bagian icon Menu Titik 3 menurun (Pojok kanan atas), selanjutnya klik Setelan (Paling Bawah).
Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis

2. Langkah Kedua : Setting Data Usage

Setelah anda klik, maka akan muncul halaman setelan user whatsapp anda, Setalah itu klik Penggunaan data dan penyimpanan.
 Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis

3. Langkah Ketiga : Menonaktifkan Unduh Otomatis Media

klik fitur bagian Saat Menggunakan Data Seluler ,terus Unceklis (Hilangkan Centang) semua Foto | Audio | Video | Dokumen.
 Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis

Klik fitur bagian Saat Terhubung ke Wifi serta bagian Saat Roaming, lakukan yang sama seperti cara diatas. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.
 Cara Wajib Setting WhatsApp Download Gambar Dan Video Otomatis


Note : fungsi menonaktifkan atau meng-unceklis foto, audio & video pada settingan WhatsApp agar disaat kita menggunakan jaringan data maupun wifi saat kita melakukan obrolan group maupun teman kontak pribadi akan mencekal pengunduhan semua kiriman gambar, video, audio serta video secara otomatis.
 

Penutup

Sekian langkah-langkah menonaktifakan download otomatis pada kiriman group yang berupa gambar, video, audio, serta dokumen. Hal ini diperlukan untuk menghemat kuota data internet serta memperlonggar memori telepon. Mudah-mudahan dengan trik yang anda baca diatas cukup membantu permasalan anda. Jangan lupa Share keteman atau saudara kalian atau mungkin bisa membaca artikel lainnya di bawah postingan ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel