Cara Ampuh Menambah Memori RAM Android 2x Lipat

LulusSmk.com - Kapasitas memori RAM pada semua android bisa ditambah 2x lipat lho. Semua pengguna OS Android pasti menginginkan ponselnya bekerja lebih cepat. Semua yang dikerjakan oleh sistem Android pasti tergantung pada memori RAM.

Hp Android yang memiliki RAM dan spesifikasi dibawah rata-rata membuat kinerja sistemnya lemot, berbeda jauh sama ponsel yang sudah memiliki RAM besar. Banyak Pengguna Android Mencari Cara Untuk Menambah Kapasitas RAM, Berikut beberapa orang yang mencari dan bertanya tentang "Cara Menambah RAM Android" di pencarian google :
  1. Gimana Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root
  2. Apakah RAM Smartphone Bisa Ditambah Jadi 2x lipat?
  3. Bagaimana Cara Menambah RAM dengan SD Card?
  4. Cara Paling Mudah Menambah Memori RAM Android
  5. Tutorial Membesar Dan Melegakan RAM Pada Android
Itulah beberapa pertanyaan dan pencarian yang sering dicari oleh pengguna android yang merasakan bahwa memori RAMnya kurang. kapasitas memori RAM yang terlalu kecil memang membuat kinerja Androi jadi lemot, apalagi kalo menginstal aplikasi / Game HD yang membutuhkan RAM besar.

Smartphone Android akan bekerja secara berlebihan apabila ponsel yang anda gunakan melebihi batas maksimum pemakaian, misalnya saja anda memasang banyak sekali aplikasi serta Game HD yang memakan memori yang terlalu banyak. Maka itu salah satunya penyebab hp cepat jadi mudah panas dan juga berat saat dimainkan.

Maka dari itu, bagi pengguna Smartphone Android yang merasa kinerja ponselnya lemot, hang, serta panas jika dipakai, maka anda perlu penambahan RAM. Untuk melegakan RAM di Smartphone Android anda diwajibkan untuk Root Sistem terlebih dahulu.

Rooted Android berfungsi untuk mengOprek Sistem Android. Beberapa setelan pada Smartphone yang berOS Android membutuhkan Accses Rooted jika ingin menambah kapasitas RAM menjadi 2 kali lipat, Setelah android sudah dalam keadaan Rooted, Maka kalian membutuhkan beberapa bahan dan aplikasi pendukungnya.

Berikut langsung saja menuju tutorial cara menambah Kapasitas RAM Android Menjadi 2x lipat hanya menggunakan SD Card.

Langka Mudah Menambah Kapasitas RAM Android 2x lipat

Cara Ampuh Menambah Memori RAM Android 2x Lipat

Selanjutnya kalian perlu juga melakukan penambahan kapasitas RAM android memakai kartu memori. Anda bisa mengatur dan menambah RAM sesuka hati yang anda inginkan. Nah, untuk lebih jelasnya anda simak tutorial berikut dibawah ini :

Pastikan Android Sudah Dalam Kondisi Root, siapkan kartu memori Minimal 4Gb (Type Sandisk Direkomendasikan), Download dan pasang aplikasi Swapper di Google Playstore.
  1. Matikan koneksi data Internet agar proses penambahan RAM bisa berjalan lancar.
  2. Buka aplikasi Swapper yang sudah anda download tadi.
  3. Centang 'Active Swap On Boot', klik 'Choose Swap Directori' lalu pilih 'sdcard 1', Setelah itu klik kembali dan ketik '200' pada 'Swap File Size (in MB), dan klik save.
  4. Tunggu prosess Swapper berjalan hingga muncul pop up akses izin root, setelah itu klik saja 'Izinkan' dan tunggu proses lagi.
  5. Selanjutnya klik menu 'Setelan' android, cari dan pilih menu APLIKASI dan lihat hasilnya, apakah jumlah kapasitas RAM sudah bertambah 200 mb.
Jika ingin lebih dari 200mb, tinggal ganti 200 sesuka hati. Silahkan tambahkn apabila ingin RAM lebih legah dan besar dan 2x lipat dari bawaan Hp, maka kinerja smartphone anda lebih wusss, gak akan lemot lagi deh.

Akhir Catatan :

Itulah trik penambahan Memori RAM memakai kartu memoti serta app Swapper yang direkomendasikan agar Smartphone tetap ngebut meskipun RAM bawaannya cuma sedikit kurang dari 1 Gb saja.

Anda tidak perlu membeli Hp baru yang memiliki spek tinggi serta RAM yang mempehuni. Dengan tips diatas maka solusi Hp anda yang tadinya lemot dan hang ketika dimainkan jadi ngebut dan wusss, karena memori RAM Sudah bertambah 2x lipat, Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Menambah Memori RAM Android 2x Lipat"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel