6 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Mantan Pacar Atau Teman

LulusSmk.com - Berikut ini anda bisa menyimak cara mengetahui atau melihat, apakah ada salah satu teman kontak anda memblokir nomor WhatsApp anda.

Seorang mantan atau teman bisa saja memblokir nomor WhatsApp anda, apabila dia merasa terganggu. Mungkin sering dari salah satu kita pernah merasakan putus cinta, seketika itulah kebanyakan orang melakukan pemblokiran nomor mantan di Whatsapp.

WhatsApp merupakan satu aplikasi Chating pesan singkat paling banyak digemari lantaran memiliki berbagai macam fitur.

Satu di antaranya fitur Whatsapp yaitu pemblokiran nomor kontak yang dapat dimanfaatkan untuk pengguna yang merasa terganggu kenyamanannya.

Yang menarik laninnya dari fitur ini, pemblokiran nomor teman di aplikasi WhatsApp bisa dilakukan secara diam-diam alias tidak akan diketahui kalau nomor kontak sudah diblokir oleh kita sekaligus tanpa adanya pemberitahuan sama sekali.


Sehingga kita sama sekali tidak menyadarinya, apakah memang ada seseorang diantara nomor kontak kita memblokir nomor Whatsapp kita secara rahasia.

Apalagi, bila kita yang sudah kena blokir, maka kita tetap masih bisa mengirim pesan chat pada orang yang bersangkutan.

Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Telah Diblokir

6 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Mantan Pacar Atau Teman

Untuk mengetahui apakah ada seseorang yang memblokir kita di WhatsApp, maka kamu bisa menggunakan beberapa cara trik berikut ini:

1. Coba Kirim Pesan Chat Kepadanya

Untuk mengetahui nomor kita diblokir atau tidaknya, cobalah mengirim sebuah pesan teks pada teman yang anda duga sudah memblokir.

Bila hasilnya langsung muncul tanda centang dua kali, maka itu artinya nomor Whatsapp kamu tidak diblokir.

Sementara itu, bila sekian lama menunggu notifikasi dan hasilnya hanya centang satu saja, maka itu artinya ada kemungkinan besar kontak anda sudah diblokir.

Namun itu masih belum tentu, bisa saja si penerima sedang berada dilokasi dengan sinyal rendah, atau mungkin data kuota internet si penerima habis, maka masih belum dipastikan nomor kamu diblokir.

2. Perhatikan Penanda Waktu (Terakhir Dilihat)

Berikut ini cara mengetahui apakah seseorang sudah melakukan pemblokiran terhadap nomor WhatsApp kamu atau tidak.

Cara yang kedua yaitu dengan melihat tanda "Terakhir dilihat". kamu bisa melihat tanda waktu "time stamp" yang biasanya muncul di bawah profil foto kontak.

Pada bagian time stamp, biasanya akan muncul tulisan Last Online, lengkap dengan waktu kapan si pengguna tersebut terakhir membuka atau aktif di WhatsApp.

Apabila kamu sudah terkena blokir, maka penanda waktu tersebut tidak akan bisa anda lihat lagi

Namun itu belum tentu pasti, karena banyak pengguna WhatsApp yang sudah menonaktifkan fitur Last Seen ataupun Last Online.

Hal tersebut masih belum memastikan nomor tidak diblokir, kita tetap saja belum tahu kapan si pengguna terakhir membuka WhatsApp apabila fitur "Terakhir Dilihat" dinonaktifkan.

3. Coba Cek Dari Foto Profilnya

Pada cara selanjutnya, kita bisa mencoba melihat pada foto profilnya.

Biasanya, pengguna Whatsapp teman yang sudah memblokir nomor kita sudah pasti hilang atau tanpa foto profil.

Pada bagian foto tersebut akan berganti dengan bingkai kosong berwarna keabu-abu-an.

Indikator kedua, untuk memastikannya bila anda sudah yakin si pengguna mengunggah foto profil baru, namun akan tetapi anda tidak bisa melihat perubahannya, sudah dipastika bahwa memang nomor anda sudah diblokir.

4. Cari Lewat Story Atau Statusnya

Status diwhatsApp merupakan fitur untuk membuat sebuah curahan yang akan dibagikan kepada teman kontak Whatsapp anda.

Banyak dari kita yang iseng atau mengungkapkan hati dengan membuat Story/Status untuk agar teman bisa melihatnya.

Nah, bila teman yang anda duga sudah memblokir nomor anda, maka di halaman status WhatsApp tersebut tidak akan muncul statusnya.

Namun itu masih pasti, kemungkinan teman anda malas buat status sehingga anda tidak bisa pembaruan status dia.

5. Telepon Via WhatsApp Call

Berikut cara mengetahui apakah memang seseorang dari salah satu kontak kita telah memblokir, maka anda bisa menghubungi via Call.

Apabila dengan menelponnya masih menyambung dan ada tulisan "Berdering", maka nomor anda aman dan tidak diblokir dia.

Bila sebaliknya, nomor yang anda Calling tidak bisa di hubungi dan masih terlihat tulisan "Memanggil" maka bisa jadi nomor Whatsapp anda memang telah diblokir.

Namun itu bukan berarti nomor anda pasti kena blokir oleh si dia, Kemungkinan dia tidak mengaktifkan data selulernya.

Supaya anda tidak kepo lagi, cobalah telepon nanti lagi, siapa tahu dia sudah mengaktifkan data selulernya.

6. Langsung Saja Hubungi Lewat Telpon/Sms Biasa

Cara mengetahui yang satu ini akan memastikan apa benar dugaan anda selama ini, kalau nomor WhatsApp anda diblokir dia.

Pemblokiran Nomor WhatsApp tidak akan berpengaruh dan masih bisa dapat dihubungi langsung lewat telepon biasa.

Jika anda memang merasa penasaran dan kecurigaan anda besar, maka tidak ada salahnya anda menghubungi langsung nomor dia lewat telepon atau sms.

Apabila dia menjawab dan memang benar bahwa nomor anda sudah diblokir ya okelah, itu berarti anda tidak boleh menghubungi si dia lewat WhatsApp.

Namun bila nomor yang anda hubungi tidak aktif, maka ada 2 kepastian kalau nomor dia tidak aktif, atau bisa juga memang nomor anda diblokir diWhatsapp dan pribadi.

Penutup

Itulah trik cara mengetahui dan memastikan kalau nomor WhatsApp anda sudah di blokir oleh mantan atau teman. Dari cara 1 hingga 6 diatas anda cek hingga berulangkali dan masih tetap tidak ada perubahan, itu sudah dipastikan kalau memang "Iya diblok". Jikalau memang masih merasa penasaran, ya coba saja langsung temui dia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Mantan Pacar Atau Teman"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel