Cara Buat WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Dibaca

LulusSmk.comPada aplikasi Whatsapp original pada umumnya, kalau kita ingin mengirim pesan chat maka otomatis akan terdapat tanda centang/ceklis 2 bila terkirim. Jika teman kontak anda membaca pesan dari anda, maka secara otomatis akan menandakan centang 2 berwarna biru dari Whatsapp yang anda gunakan.

Anda akan mengetahui status terkirim tidaknya pesan chat dari whatsapp. Biasanya kalau pesan chat whatsapp yang anda kirim belum masuk, maka anda akan melihat tanda 1 centang saja, dan itu artinya pesan chat dari anda tidak terkirim karena si penerima tidak menghidupkan data koneksi internet atau bisa jadi karena sinyal jaringan internet lemot pada si penerima.

Berbeda lagi kalau chat yang anda kirim berstatus centang 2 berwarna abu-abu, maka itu artinya chat tersebut sudah terkirim ke whatsapp si penerima, namun belum dibaca/dilihat olehnya.

Dan juga ada lagi yang terakhir, bila chat yang anda kirim berstatus icon gambar jam, maka itu artinya chat yang tadinya anda kirim masih dalam proses, dikarenakan gangguan data jaringan koneksi internet anda lemah atau mungkin kuota data anda sudah habis.

Cara WhatsApp Centang 1 Tapi Online Walau Sudah Dibaca

Cara Buat WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Dibaca

Yang kita bahas sekarang yaitu gimana cara atau trik dan tips agar pesan chat yang masuk ke whatsapp anda tidak diketahui oleh sipengirim bahwa chat tersebut sudah anda baca. Cara ini, bisa anda lakukan pada semua jenis Smartphone Android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Sony Experia, Asus Zenfone, LG dan lainnya terkecuali Handphone Apple IOS.

Jika pesan chat whatsapp tersebut dari pasangan atau gebetan anda, maka anda pasti merasa penasaran/kepo terhadap isi chat yang dikirim kepada anda. Misalnya saja, anda sedang marahan sama pasangan/pacar anda, anda tidak ingin ngobrol, sedangkan anda ingin mengetahui isi chat yang dikirimnya. Nah, itu sangat mudah sekali, ada trik agar status centang 1 bisa anda terapkan walaupun anda sudah membacanya. Berikut bisa anda simak langkah-langkahnya :

Download Aplikasi GB Whatsapp

Kenapa harus memakai GB Whatsapp ?. Kalau memakai Whatsapp yang ori bawaan PlayStore maka anda tidak bisa menerapkan trik cara membuat Whatsapp centang 1 walaupun online atau chat sudah anda baca. Nah, oleh sebab itu keunggulan GB WhatsApp ini bisa coba praktekkan. Beberapa macam fitur menarik yang dimiliki oleh GBWhatsapp dengan berbagai macam keunggulan dibawah ini yang bisa anda simak :
  • Fitur yang pertama gbwhatsapp yaitu bisa menyembunyikan kontak dibandingkan WhatsApp yang original bawaan PlayStore tidak memiliki fitur ini.
  • Fitur yang kedua dari gbwhatsapp bisa mematikan jaringan khusus dan yang WA original dari Playstore tidak memikinya.
  • Fitur yang ketiga gbwhatsapp bisa mengganti thema atau tampilan, dan yang original belum terdapat fitur ini.
  • Fitur yang keempat yang paling diunggulkan oleh aplikasi gbwhatsapp yaitu bisa menyembunyikan tanda pesan chat yang sudah terbaca/dilihat, dan sipengirim chat tersebut tidak mengetahuinya walaupun pesan itu sudah anda baca.
  • Fitur yang kelima di gbwhatsapp bisa menyembunyikan status "sedang mengetik" saat anda sedang membalasnya.
  • Fitur yang keenam bisa mengetahui isi pesan suara (voice chat) yang sudah di putar / belum
  • Fitur yang ketujuh dari gbwhatsapp yaitu mampu menyembunyikan status "Online". Teman kontak whatsapp anda tidak bakal mengetahuinya walau anda sedang online / membuka obrolan chat.
 

Setting GB WhatsApp

cara whatsapp centang satu tapi online walaupun sudah dibaca oleh anda dan sipengirim tidak mengetahuinya maka setelah anda mendownload aplikasi gbwhatsapp maka anda perlu mengaturnya. Namun sebelum itu, anda harus terlebih dahulu masuk / login dengan akun nomor whatsapp anda lagi di gbwhatsapp yang baru anda instal tadi. Jika dirasa sudah masuk, maka anda bisa melanjutkan dengan mengatur (setting) pada gbwhatsapp terbaru seperi langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka GbWhatsapp yang barusan anda pasang, setelah itu klik menu bagian pojok kanan atas. Setelah itu, anda pilih menu privasi -> blue ticks -> hide for contacts.
    Cara Buat WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Dibaca
  2. Selanjutnya, lakukan pengaturan lagi di menu pojok kanan atas, klik menu privasi -> second tick -> hide for contacts -> oke. 
    Cara Buat WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Dibaca
  3. Setelah langkah nomor 1 dan 2 diatas sudah anda atur, maka anda sekarang bisa mencoba tes dengan mengirim pesan chat pada teman anda, selesai deh.
 

Akhir Catatan :

Mudah bukan cara agar status chat di whatsapp pengirim hanya centang 1 tapi online meskipun anda sudah membaca dan melihat isinya. Cara diatas bisa anda coba tanpa harus melakukan root smartphone android serta juga tanpa memerlukan aplikasi tambahan pihak ketiga. Hanya dengan GbWhatsApp, maka anda bisa merasakan perbedaan yang menarik dari fitur-fitur yang belum dimiliki oleh WhatsApp original bawaan PlayStore.

Bila dirasa trik dan tips tentang aplikasi sosmed chating Whatsapp diaatas cukum membantu bagi anda yang sedang mencari tutorial ini, maka silahkan bagikan kepada teman-teman anda agar bermanfaat. Dan apabila langkah-langkah yang saya bahas terdapat kesalahan, maka anda bisa berkomentar di kolom bawah ini. Selamat mencoba, Good luck !.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel