3 Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Tidak Kompatibel Di PlayStore

Google playstore merupakan salah satu toko Aplikasi yang terlengkap khususnya pada Smartphone ber OS Android. Playstore sudah jadi andalan untuk mendownload berbagai macam aplikasi, game, dan e-book secara gratis dan juga prabayar.

Namun akan tetapi sudah pernahkah anda dibuat kesal dengan tidak bisannya aplikasi atau game yang ingin kita download error atau tidak bisa dengan munculnya tulisan "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini", Sangat menjengkelkan bukan.

Saat anda ingin mendownload di Playstore pada umumnya akan akan langsung berjalan, namun bila ada kendala "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini" maka yang anda lakukan yaitu mencari aplikasi secara manual lewat google internet.

Beberapa alasan, kenapa anda tidak bisa mendownload salah satu aplikasi tersebut yakni karena sebagai berikut :
  1. Karena versi Os android pada smartphone anda tidak kompatibel atau android anda memakai os lama, sedangkan untuk aplikasi tersebut hanya bisa di pasang pada Android dengan versi terbaru.
  2. Karena Android anda pernah anda root sistemnya, dan kemungkinan besar beberapa sistem tidak berjalan normal dengan semestinya.
  3. Karena Google Playstore yang anda pakai bisa juga belum diUpdate dan masih menggunakan versi lama.

Cara Mengatasi Aplikasi Error Tidak Kompatibel Ketika Download Di PlayStore

 3 Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Tidak Kompatibel Di PlaysStore

Nah jika anda bingung gimana cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa diunduh di Playstore yang bertulisan "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini", maka anda bisa melakukan download dengan jalan pintas. Berikut adalah trik mengatasi aplikasi yang tidak kompatibel di Smartphone Android :

1. Mencari Aplikasi Atau Game Di Google Search

Anda tidak perlu kawatir kalau tidak bisa mendownloadnya melalui PlayStore, karena ada jalan lain untuk menemukan aplikasi yang sama persis dengan mencarinya di Mbah Google. Ada beberapa macam versi aplikasi yang bisa anda download, usahakan dalam mencari aplikasi yang serupa di Google, cari aplikasi dengan versi lama agar nantinya tidak error saat proses pamasangan.

Selain itu, dalam pemasangan atau ketika instal aplikasi apk dari google, anda tidak bisa langsung memasangnya begitu saja, biasanya akan muncul notifikasi dari sumber yang tidak dikenal.Nah untuk melanjutkannya anda anda harus mengaktifkan sumber aplikasi tidak dikenal pada setelan Android.

2. Mendownload Melalui Website App Store Lainnya (9apps)

Kebanyakan pengguna Android tidak tahu kalau selain Google PlayStore ada App Store lainnya yang sama persis yaitu aplikasi 9Apps. Website App Store 9Apps ini juga memiliki kelengkapan dengan berbagai macam App sampai miliyaran jumlahnya. Aplikasi yang sejenis yang gagal anda download karena "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini" dari Playstore ,tidak perlu cemas, karena ada jalan pintas yang bisa anda lanjutkan mendownload lewat Website 9Apps.

3. Mendownload Aplikasi Melalui Generate Link PlayStore

Untuk mengatasi Error/tidak kompatibel ketika download pada Playstore, ada solusi lain untuk melanjutkan proses download. Anda bisa menggunakan trik dengan copy link dari Playstore dan paste di Generate Link PlayStore.

Anda bisa generate link dengan membuka Aplikasi Browser seperti Chrome atau Uc Browser. Selanutnya anda cari aplikasi dari Google dengan keyword "(nama aplikasi/game)PlayStore" misal contoh : "WhatsApp PlaysStore". Jika sudah menemukannya maka anda copy link tautan aplikasi pada website Playstore tadi.

Misal Contoh link tautan aplikasinya: "https://play.google.com/store/apps/detail?id=com.whatsapp"

Copy tautan seperti contoh diatas tersebut dan buka website Generatenya Apps Evozi pada aplikasi Browser anda.
 3 Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Tidak Kompatibel Di PlayStore

Selanjutnya anda tinggal pastekan link barusan pada kolom yang disediakan. Terus anda tinggal klik "Generated Downlaod Link" , Tunggu sebentar lalu pencet "Klik Here To Download", selesai.

Akhir Catatan

Gimana mudah bukan, itulah jalan pintas untuk mengatasi App yang tidak cocok dengan versi android anda ketika mendownload dari PlayStore. Aplikasi Error saat mau download dengan tulisan "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini" Bisa kita atasi sendiri. Hal yang sepele yang sering terjadi pada kesalahan download pada PlayStore merupakan hal yang umum dan tidak cuma 1 atau 2 kali saja.

Selamat mencoba, semoga cara alternatif ini bisa menambah wawasan untuk mengatasi kecemasan andan ketika mencoba mendownload pada Google PlayStore

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Tidak Kompatibel Di PlayStore"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel