2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android

LulusSmk - Langkah paling gampang serta cepat bagaimana sih cara Unduh Video dari Youtube via Android terbaru?. Youtube yaitu website media sosial serta alat yang berbentuk aplikasi untuk melihat video streaming secara gratis via smartphone. Youtube sendiri merupakan aplikasi paling populer yang dijajal banyak orang di Android secara online (Streaming).

Selain itu pula, Aplikasi Youtube sendiri juga memberikan fitur "OFFLINE". Fitur Offline di app Youtube berfungsi untuk melihat kembali video saat android tidak tersambung dengan koneksi internet. Memang fitur Offline ini memang bagus, namun tetapi anda tidak dapat menyimpannya dalam bentuk berkas ke Galery Android serta membagikan video itu kepada teman lewat Shatre it, Bluethooth, atau Media Sosial.

Yang suka nonton youtube pasti memerlukan trik ini agar bisa menghemat kuota data internet anda, serta juga bisa menonton kembali dilain waktu.Anda juga tidak perlu ribet masuk dan mencari video ke website youtube lagi. Untuk trik cara mendownload video di youtube melalui Android cukup mudah sekali.

Memang sih, ada beberapa jalan alternatif untuk mengunduh video dari Youtube. Ada 2 cara paling efektif bila anda mau download video dari Youtube diantaranya melalui aplikasi tambahan Android dan juga dari Website.

Cara Mendownload Video Youtube Dengan Bantuan Aplikasi Via Android

 2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android

Bagi anda yang hobinya nonton streaming di youtube, maka tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan aplikasi tambhan untuk mengambil videonya. Cukup memakai aplikasi gratisan anda bisa mendownload video dengan jumlah banyak.

Selain itu anda tidak perlu repot-repot lagi mengaktifkan data internet bila berkas video sudah anda simpan. Baiklah tidak perlu basa-basi lagi, ini dia langkah-langkah download video youtube dengan aplikasi android :

1. Unduh Video dengan Aplikasi Youtube GO (Recommended) 

Aplikasi yang paling gampang untuk download video youtube yaitu Youtuebe Go. Aplikasi ini baru dirilis di Google PlayStore. Cara menggunakannya Youtube Go cukup mudah sekali. Selain itu pula Youtube Go sendiri bisa streaming dengan kualitas gambar sedang, biasa, dan tinggi.

Bila kuota anda mepet maka Youtube Go ini bisa anda jadikan aplikasi yang ramah kuota untuk mengerit data anda. Nah, untuk langkah-langkah mendownload video ke galeri dari App Youtube Go bisa anda simak berikut ini :
  • Buka aplikasi Playstore di menu Smartphone anda
  • Telusuri dengan kata kunci "Youtube Go"
  • Unduh dan tunggu prosses sampai aplikasi Youtube Go terpasang
  • Buka Youtube Go, dan coba tonton atau download video yang ingin anda simpan. 
     2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android

Keunggulan lainnya yang miliki oleh  aplikasi Youtube Go ini, ialah tanpa iklan yang mengganggu anda saat membuka Youtube Go. Baik itu iklan berbentuk spanduk, iklan video menutupi tampilan atau dengan tombol skip serta iklan pengganggu yang lain.

2. Unduh Video Dengan Aplikasi Tube Mate

Cara kedua yang sama fungsinya untuk mendownload video dari Youtube yaitu menggunakan aplikasi tambahan android bernama Tube Mate. Banyak sekali fungsi serta keunggulan Tube Mate bila bagi anda gemar nonton streaming youtube.

Tube Mate bisa jadi cara alternatif untuk unduh video dengan satu kali klik. Selain itu juga anda juga bisa mendownload video dengan berbagai pilihan seperti mendownload video dalam format ukuran 640x360, ukuran 320x180, ukuran 254x144, ukuran 256x144 dan lainnnya.

Selain itu pula anda juga mendownload video youtube dalam bentuk Suara (Mp3) tanpa perlu compress compress video mp4 to mp3 secara manual. Nah untuk menggunakan aplikasi Tube Mate tersebut, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Buka Mbah Google dan cari aplikasi Tube Mate terbaru disana.
  • Setalah aplikasi Tube Mate terpasang, maka anda bisa membukanya langsung
  • Klik Menu kiri atas -> Pilih link "m.youtube.com".
  • Coba tonton dan download video favorit dengan ukuran gambar yang anda inginkan. "klik icon download warna hijau seperti gambar contoh dibawah".
     2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android
Keunggulan Tube Mate memang lebih lengkap bila dibandingkan aplikasi download youtube lainnya. Namun Tube mate memiliki kekurangan seperti iklan yang sering muncul dan menghalangi kegiatan anda saat menggunakannya.

Note : Aplikasi Tube Mate masih belum dianjurkan untuk memasang di Smartphone anda. Jenis aplikasi masih belum resmi dan tidak ada di Google PlayStore. Mungkin juga aplikasi tube mate bisa digunakan, namun masih memerlukan aplilasi compress tambahan lagi bila anda ingin mendownload video dalam bentuk Mp3(Suara).

Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Bantuan Aplikasi Via Android

Sebetulnya untuk mendownload video dari Youtube tanpa harus memakai aplikasi bukan cara cepat seperti halnya memkai aplikasi seperti diatas. Namun bila anda tidak ingin repot memasang aplikasi tambahan lagi di smartphone maka inilah cara yang harus anda simak. Untuk bisa mendownload video Youtube ke dalam galeri tanpa memakai aplikasi yaitu dengan mencopy link video Youtube ke website bernama Savefrom.

Anda memerlukan Aplikasi Browsing bawaan android di Hp anda misalnya bisa dari Chrome, Uc Browser atau Uc mini. Disini saya akan membagikan langkah paling mudah mengunduh video dengan Chrome di Android. Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar anda bisa mengunduh dan menyimpan video youtube tanpa memakai aplikasi tambahan :

  • Cari dan copy link url video youtube yang mau anda download. Contoh url youtube video seperti "http://m.youtube.com/......" 
     2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android
  • Buka jendela browshing dari App Chrome Di Hp anda dan masukkan url situs "http://id.sacefrom.net".
  • Pastekan Link Url yang anda Copy tadi dan letakkan pada kolom link pengunduhan yang tersedia di savefrom.net, dan klik tombol warna hijau disampaingnya.
  • Tunggu prosses pengambilan video selesai, sampai muncul gambar video yang ingin anda unduh.
  • Klik dan pilih ukuran kulaitas video di bagian "Unduh". 
     2 Cara Gampang Dowload Video Youtube Via Android
  • Tunggu sampai prosses pengunduhan selesai, anda bisa melihat bahwa proses tersebut selesai di notifikasi  hp anda.
  • Jika pengunduhan video berhasil, maka akan otomatis tersimpan di Galeri.

Penutup

Itulah 2 cara yang paling gampang untuk men-download video dari youtube via android. Untuk 2 trik yang saya bahas diatas cara termudah yang sangat cocok untuk anda coba yaitu dengan memakai aplikasi rekomendasi Youtube Go, Karena lebih praktis serta hemat kuota ketika streaming dengan kualitas gambar rendah.

Mudah-mudahan berguna buat anda yang hobinya nonton video online. Bila ada tutorial lain yang menurut anda lebih mudah dari cara diatas, maka anda bisa memberikan ulasan dengan memberikan komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Gampang Download Video Youtube Via Android"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel