Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di android

LulusSmk.com - Gimana Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba Di Layar Android ?, Iklan yang tampil otomatis di layar smartphone anda bukanlah virus atau mailware, melaikan memang dipasang oleh pembuat aplikasi (Developer) agar pemilik aplikasi atau game tersebut mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasangnya.

Namun bagi kita selaku pengguna aplikasi di smartphone, tampilan atau tayangan iklan yang terlalu berlebihan pada aplikasi atau games tentu saja membuat anda terganggu dan kadang pula anda akan merasa jengkel dengan banyaknya iklan yang tampil terus-menerus secara otomatis.

Tidak Cuma itu saja iklan yang sering sekali muncul pada saat anda menjalankan aplikasi android bisa menyebabkan baterai dan kuota anda cepat habis. Itu sebabnya anda harus tahu darimana penyebab dan cara mengatasi hp cepat panas, boros baterai, dan kuota ? , itu juga tentu disebabkan oleh munculnya sponsor yang terus berjalan di android anda.

Cara Menghilangkan Iklan Mucul Terus Di Android

 Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di Android

Ada 3 bentuk iklan yang sering anda lihat saat memainkan aplikasi atau game diantarnya iklan yang berbentuk gambar, teks dan juga video. Apalagi seperti contoh iklan video yang harus anda tunggu dengan waktu berdurasi 10-25 detik yang kadang tidak bisa anda lewati. Besar kecilnya ukuran iklan membuat anda tidak nyaman bukan ?, Bahkan ada pula iklan yang muncul dengan ukuran full layar android.

Untuk menghilangkan iklan yang dirasa membuat anda terganggu saat bermain game atau membuka aplikasi di smartphone, maka disini saya akan mengulas cara mudah untuk menghilangkan iklan agar tidak tampil otomotis lagi di android anda.

1. Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Aplikasi

Jika anda menggunakan aplikasi atau game yang tidak memerlukan akses data internet (Offline), maka untuk menghilangkan iklan yang nakal tersebut sangatlah mudah. Anda tidak perlu membutuhkan akses root (Rooted) atau dengan bantuan aplikasi tambahan.

Untuk cara yang paling mudah menghilangkan iklan yang membandel di android maka anda hanya perlu mematikan data seluler. Trik pertama untuk memblokir iklan agar tidak tayang dengan menonaktifkan data seluler merupakan cara utama bila anda memainkan aplikasi atau game offline.

 Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di Android
Nonaktifkan Data Seluler

2.Cara Menghilangkan Iklan Di Android Secara Permanen

Menghilangkan Cara selanjutnya untuk menghentikan iklan di android yaitu dengan bantuan aplikasi tambahan. Nama aplikasi tersebut adalah NoRoot Firewall yang bisa anda download di playstore secara gratis. Untuk langkah-langkah menghilangkan iklan di android dengan aplikasi NooRoot Firewall sebagai berikut :
  • Buka Playstore dan cari aplikasi bernama NoRoot Firewall, terus pasang dan tunggu sampai proses pemasangan selesai. 
     Cara Menghilangkan Iklan Muncul Di Android
  • Buka NoRoot Firewall, kemudaan klik tombol Apps pada menu kanan atas. 
     Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di Android
  • Kemudian tinggal anda pilih beberapa aplikasi yang menampilkan iklan tersebut sampai berceklis "2" warna hijau. 
     Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di Android
  • Selanjutnya anda bisa kembali ke Home pada tampilan utama NoRoot Firewall, dan pilih start untuk menjalankan aplikasi tersebut agar bisa menghentikan iklan secara permanen di aplikasi adroid yang anda gunakan. 
     Cara Menghilangkan Iklan Muncul Otomatis Di Android
  • Selanjutnya anda bisa coba kembali memainkan aplikasi yang tadinya menayangkan iklan.

Jika dirasa iklan sudah tidak terlihat lagi maka anda sudah berhasil menghilangkan iklan yang sangat bandel tersebut dengan bantuan aplikasi NoRoot Firewall.

Penutup :

Sukses bukan, nah itulah 2 trik yang menurut saya cara paling mudah menghilangkan iklan muncul otomatis di layar android tanpa harus root Hp terlebih dahulu. Iklan tersebut sangat menggangu sekali saat anda sedang asik-asiknya menjalankan aplikasi atau main sedang game di Android. Namun dengan trik diatas maka anda tidak akan lagi melihat iklan diandroid yang terus-menerus muncul.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel