Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail

LulusSmk.com - Gimana Sih Caranya Melacak Hp Yang Hilang ? Hp modern sekarang ini sangat berbeda daripada hp jamannya bapak/ibu anda dulu. Kemampuan serta fitur kelebihan dari alat teknologi ini memiliki harga jual cukup mahal.

Tentu saja harga yang dijual tersebut sangat sebanding dengan adanya macam multifungsi serta fitur yang dimiliki hp itu sendiri. Pengguna Hp sendiri bisa menggunakan Hpnya sebagai aktifitas untuk kehidupan sehari-hari mulai dari alat komunikasi, browsing, dan media sosial yang bisa terhubung langsung menggunakan jaringan internet. Dengan Kemampuan dan banyaknya fitur inilah, hp bisa berkembang pesat dan namanya beruba menjadi sebutan smartphone atau ponsel pintar.

Tidak kala penting pula, bahwa di jaman edan ini fitur hp / smartphone jenis OS Android atau Ios sendiri memiliki sistem yang mampu mencari dimana letak atau posisi anda berada sekarang ini. Selain bisa mencari keberadaan orang lain, namun pentingnya sistem pelacakan ini sangat berguna sekali disaat anda kehilangan hp. Anda bisa menemukan hp android anda yang hilang dengan mudah melalui jaringan internet.

Dengan beberapa tambahan berupa email yang dibuat oleh google sendiri, maka handphone anda pasti akan bisa ditemukan dengan nama tempat alamat sert jalan keberadaan handphone anda sekarang ini. Email yang saya maksud yaitu Gmail yang anda buat melalui smartohone anda sendiri. Anda bisa mencari hp yang hilang atau ducuri orang dengan langsung terhubung melalui akun gmail.

Cara Melacak Hp Atau Mengetahui Keberadaan Hp Android

Untuk melacak hp jenis os android melalui gmail dari google sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu meminjam hp teman atau saudara untuk mengatasinya. Kunjungi situs gmail , lanjutkan dengan login akun gmail akun anda sendiri, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini :


1. PERTAMA

Ingat akun gmail yang anda gunakan di hp yang anda targetkan. Pastikan bahwan anda mengingat passwordnya juga. Kalau anda tidak ingat, maka cara ini tidak bisa anda lanjutkan


2. KEDUA

 Klik dan masuk ke situs google di https//:www.gmail.com melaui hp teman anda atau bisa lewat pc/laptop yang sudah terhubung ke data jaringan internet.


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail

3. KETIGA

Selanjutnya anda tinggal masukkan alamat emal beserta passwordnya, jika ada masalah atau lupa password anda klik bantuan untuk mendapatkan password baru.


4. KEEMPAT

Berikutnya anda akan melihat menu laman home gmail, Klik foto pojok kanan atas terus pilih Akun Saya.


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail
Baca Juga :10 Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik Tanpa Kuota

5. KElLIMA

Akan akan menuju ke fitur privasi, dimana  anda akan melihat beberapa pilihan. Klik Temukan Ponsel Anda terus klik MULAI.


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail


6. KEENAM

 Laman berikutkan akan terlihat beberpa pilihan Hp yang anda jadikan target pelacakan. Klik Merek Hp yang ingin anda cari.


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail


7. KETUJUH

Selanjutkan anda diwajibkan untuk memasukkan ulang kata sandi gmail. Masukkan Kata Sandi Gmail dan pilih Berikutnya.


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail


8. KEDELAPAN

Anda akan melihat fitur pelacakan "temukan atau cari ponsel anda". Dan jika diroll sampai ke bawah anda akan melihat beberapa bantuan untuk menemukan ponsel anda yang hilang, pilih fitur Temukam  seperti contoh gambar dibawah ini


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail

9. KESEMBILAN

Masukkan ulang kata sandi gmail anda seperti langkah Langkah NO.8,  untuk melanjutkan pencarian ponsel.


10. KESEPULUH

Untuk langkah berikutnya anda bisa melihat maps gps. Disana anda akan melihat beberapa fitur dan gambar bahwa ponsel anda sekarang ini berlokasikan. di contoh gambar dibawah ini dan klik Liminsia Maps, Selesai !!!


Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail


NOTE : Jika anda ingin menulis  pesan atau menghubungi kepada sipenemu ponsel, anda bisa klik pilih Putar Suara. Namun bila anda anda tidak ingin mencari dan ingin mengamankan data yang penting di hp anda, maka anda tingga pilih fitur Aktifkan Kunci & Hapus.


Penutup

Begitulah langkah-langkah melacak atau mencari Hp yang hilang dengan mudah dan simpel. Memang banyak cara dan trik lain yang bisa anda coba, tetapi cara ini yang paling akurat serta praktis. Selamat mencoba, bagi Hp androidnya yang hilang atau untuk pembelajaran saja.

Share artikel cara melacak hp ini ke media sosial kamu seperti Fb, Twitter, dan Forum. Jika ada pertanyaan atau masalah tentang artikel cara melacak hp  ini, anda bisa berkomentar dikolom bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Email Gmail"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel