Cara Blogger Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

LulusSmk.com - hallo juragan, apa kamu tahu bahwa pekerjaan ini bisa menhasilkan uang. Ngeblog salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa dilakukan untuk siapa saja tanpa perlu melamar pekerjaan menggunakan CV Lamaran.

Tidak membutuhkan persyaratan apapun karena Anda adalah salah satu karyawan dan juga termasuk bos untuk anda sendiri. Blogger sendiri adalah trik alternatif paling mudah sebagai cara mendapatkan uang dari google internet.

Cara Blogger Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

BACA SAMPAI HABIS UNTUK MEMAHAMI APA ITU BLOG DAN GIMANA CARANYA MENDAPATKAN UANG DARI BLOGSPOT !!!

Kenapa Harus Blog ? Cara Kerja Seorang Blogger

Selain dapat mengahsilkan uang anda bisa berkembang dan memperluas ilmu pengetahuan tentang dunia internet. NgeBlog atau juga bisa disebut blogger merupakan layanan pekerjaan tambahan sebagai penulis lepas yang nantinya akan dibagikan ke publik. Anda bisa menulis tentang apa yang anda tahu dengan skill atau pengetahuan anda sendiri.

Sambil cari pekerjaan, anda bisa mengubah gaya hidup anda sambil menulis sesuatu tentang keahlian anda sendiri dengan cara mendaftar ke situs blogger. Untuk menjadi seorang blogger tentunya tidak mudah, apalagi jika anda sangat awam atau masih pemula mendengar kata blogger. Blogger sama halnya dengan youtuber, perbedaannya hanya pada tempat, niche serta tujuan yang akan dibagikannya (Share).

Apa Perbedaan Youtuber Dan Blogger ?

Youtuber merupakan kata lain dari seorang yang bertujuan untuk mengembangkan video dengan cara membagikan dan mengunggah hasil video yang telah diedit ke situs youtube.com. Beda halnya jika serang Blogger, jika jadi seorang Blogger anda perlu dan harus membuat artikel atau konten dengan ratusan sampai ribuan kata penuliasan yang nantinya akan dibagikan ke publik dari situs Blogger.com.

Kedua antara jadi youtuber dan blogger memliki popularitas yang sama dimata google, pengguna akun aktif antara blogger dan youtuber memiliki ratusan sampai ribuan pengguna akun yang terdaftar.

Dari situ anda bisa mengerti perbedaan antara blogger dan youtuber. Jadi intinya kedua publisher tersebut memiliki keunggulan dan keuntungan dalam hal mencari uang.

Dari Mana Penghasilan Blogger ?

Lantas dari mana uang yang didapatkan oleh seorang Blogger ? Penghasilan blogger tergantung dari apa yang mereka terapkan situs web blog kita. Banyak cara yang didapatkan untuk menjadi publisher blog. Namun yang paling menonjol dari penghasilan seorang blogger yaitu didapat dari pengiklanan google adsense yang tampil dilaman blog kita.

Apa itu Google Adsense ? Simpel saja, google adsense sendiri adalah layanan iklan / sponsor yang dikhususkan untuk seorang pengunjung blog kita. Bila blog kita terpasang iklan oleh google ads, maka kita punya kesempatan untuk menghasilkan uang. Adsense sendiri akan membayar anda setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan dari situs url anda. Perklik iklan akan mendapat 0,1 $, tergantung juga jenis iklan yang ditawarkan oleh google itu sendiri.

Gimana Cara Membuat Blog ?

Cukup simpel kok, anda tidak perlu didampingi oleh guru atau master blog. Belajar blog bisa dipelajari sendiri dengan cara otodidak melalui youtube atau google. Atau bila perlu anda juga bisa bergabung ke group komunitas BLOGGER INDONESIA di facebook. Anda bisa belajar banyak disana, mulai dari cara membuat blog, edit tampilan / template blog, dan cara mendaftar google adsense agar diterima serta belajar seo blog.

Rumus Penting Bagi Blogger Pemula

  1. Sign Up Buat blog di situs www.blogspot.com
  2. Buat Judul Blog yang sesuai dengan keahlian anda misalnya anda ahli dalam dunia servis hp, maka anda bisa membuat judul blog seperti contoh : Servis Hp Android.
  3. Buat Url situs Blog yang sesui dengan skill anda juga, usahakan tidak jauh berbeda dengan nama judul blog, misalnya url seperti ini : www.androidservice.blogsopot.com
  4. Buat Artikel atau Konten tentang jurusan dan skill anda tentang cara servis android yang sudah jadi niche atau topik blog anda sendiri. Usakan artikel yang anda buat sama dengan niche / topik blog.
  5. Untuk pemula, usahakan Jangan buat blog gado-gado, karena hal ini bisa memperburuk popularitas blog disuatu hari nanti.
  6. Artikel yang baik haruslah artikel berkualitas & Original dibuat dari sumber pikiran anda sendiri, kalau anda sampai membuat artikel hasil kopas blog lain, maka saya yakin jika suatu hari nanti blog yang anda mau daftarkan ke google adsense tidak akan diterima.
  7. Tampilan Blog Penting !!!,  namun template bisa diedit saat anda sudah paham betul dalam dunia blogger. Dalam mengedit template memang susah sekali, anda harus paham html code ,namun apabila anda tidak mau buang waktu, anda bisa membeli template atau mencari template digoogle dengan gratis.
  8. Optimasi SEO Penting !!!, Anda harus optimasi seo untuk blog anda sendiri agar google dapat merayapi situs url blog anda dengan cepat dan dapat ranking di mata blog. Perlunya Seo yang paling penting adalah untuk mendapatkan pengunjung agar blog anda ramai.
  9. Tahap terakhir adalah hal yang paling sulit yaitu dengan melakukan pendaftaran ke- Google Adsense. Pada tahap ini dapat menguras tenaga serta pikiran anda, karena banyak blogger yang masih kesulitan untuk diterima dan jadi publisher google adsense.

Itulah 9 Rumus penting bagi seorang yang masih pemula dalam dunia blogger. Jangan mudah menyerah, anda pasti akan bosan, namun kebosanan anda bisa diperbaiki apabila anda yakin bahwa blog bisa jadi pekerjaan yang mampu membayar dari 1 juta/bulan hingga puluhan juta perbulan. Itu semua jika anda punya rasa nekat serta pantang menyerah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel