5 Kebiasaan Orang Setelah Membeli Hp Baru

LulusSmk.com - Orang indonesia termasuk anak muda jaman sekarang pasti senang apabila memiki Smartphone baru, apalagi smartphone tersebut seharga jutaan. Ketika punya uang lebih atau mendapatakan arisan bagi anak abg, yang ada dipikirannya hanyalah alat teknologi yaitu handphone baru.

Meskipun hp yang lamanya masih terlihat baik-baik saja dan masih layak dipakai, namun tetapi mereka lebih memilih mengganti hp dengan cara membeli hp baru yang spek kualitasnya diatas hp lamanya tersebut.
5 Kebiasaan Orang Setelah Membeli Hp Baru
Memang ini merupakan hal yang sudah biasa, dan sudah tidak asing lagi kita mendengarnya. Kebiasaan ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, karena smartphone sendiri merupakan alat yang wajib dimikili di era sekarang.

Saat memiliki Smartphone baru maka hal dan kebiasan yang sering dilakukan oleh orang Indonesia mulai dari Remaja sampai orang tua pastinya akan berbeda jika dibandingkan saat memakai Smartphone lamanya. Berikut adalah hal kebiasan yang selalu dilakukan ketika sesudah membeli Smartphone baru :

1. Memasang Aplikasi Pada Hp Baru

Anda tidak akan heran ketika teman anda ataupun anda sendiri saat memakai Hp baru, maka yang selalu anda lakukan adalah menginstal aplikasi dengan jumlah banyak untuk kebutuhan anda sendiri. Hal ini sudah menjadi kebiasaan orang indonesia apalagi jika anda atau teman anda baru memegang hp jenis android.

Aplikasi yang diinstal bisa mencapai puluhan app yang diinduhnya melalui Toko Google PlayStore. Beberapa aplikasi yang sering di Instal oleh banyak orang sehabis membeli Smartphone baru sebagai berikut :

Memasang Aplikasi Chating Dan Sosmed.

Semua pengguna smartphone ya pastinya membutuhkan aplikasi chating. Udah jamannya kan aplikasi sosial chat online ini. Sebelumnya hanya berupa pesan biasa yang bernama SMS dengan biaya pulsa, namun sekarang diganti jadi Chat online dengan jaringan data internet.

Aplikasi yang sering dipasang ketika baru membeli smartphone baru seperti Whatsapp, Bbm, Line, Facebook Messenger dan lainnya. Serta juga aplikasi sosial media yang juga merupakan kebutuhan pengguna Smartphone seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Memasang Aplikasi Browsing Dan Streaming

Nah, Jenis aplikasi yang sering diinstal oleh orang Indonesia saat baru beli smartphone baru, maka bisa jadi membutuhkan aplikasi jenis browsing dan streaming. Hal tersubut sudah jadi kebiasaan orang jika baru memiliki smartphone baru.

Macam dan jenis aplikasi browsing & Streaming yang sering dipasang di hp smartphone yang baru yaitu aplikasi youtube, tv online, uc browser / chrome dan lainnya.

Memasang Aplikasi Game Dan Editing

Satu lagi aplikasi yang sering sekali dipasang oleh orang Indonesia saat memegang Smartphone baru yaitu aplikasi jenis editing foto & video. Sudah jamannya dan kids jaman sekarang pun sudah mengerti semenjak smartphone booming dari tahun ke tahun.

Macam Aplikasi jenis editing sangat populer seperti viva video dan picsart. Serta bagi pecinta game pun tidak akan melupakan dan lagi-lagi download secara gratis yang disukainya seperti Mobile legends, Coc, RoyalClash dan lainnya.

2. Membeli Asksesoris Untuk Hp Baru

Hal dan Kebiasaan selanjutnya yang banyak dilakukan ketika baru membeli Smartphone yaitu memberikan aksesoris pada smartphone agar terlihat cantik untuk bergaya. Masyarakat Indonesia disemua kalangan baik anak muda, orang tua, laki-laki dan perempuan gemar sekali memberikan aksesoris pada smartphone barunya supaya terlihat menawan dan juga agar lebih awet dan juga terawat.

Seperti contoh aksesoris berikut ini yang sering di tambahkan bagi orang yang baru beli hp smartphone baru :

Membeli Tempered Glass

Hal yang pertama yang sering dilakukan dan menjadi kebiasaan bagi orang yang baru beli smartphone baru yaitu dengan cara memberikan layar kaca tambahan anti gores atau Tempered Glass. Fungsinya untuk melindungi layar dari berbagai macam beturan, dan agar layar tidak mudah tergores saat dipakai sehari-hari.

Membeli Silikon / Softcase

Aksesoris ini mudah dicari di konter-konter terdekan di beberapa daerah, dan harganya pun tidak terlalu mahal. Orang-orang membiasakan diri dan menjadi kewajaran tersendiri dalam memberikan aksesoris berbentuk silikon dan macam ragam.

Membeli Ring Case

Yang kedua ini juga termasuk aksesoris yang terbilang viral dan banyak dicari apalagi orang yang baru beli hp baru. Ring case berbentuk cincin yang ditempelkan dibagian belakang smartphone. Aksesoris ini digunakan sebagai alat multifungsi seperti ketika sedang main smartphone agar tidak mudah terjatuh. Selain itu Ring Case juga bisa difungsikan untuk menonton video streaming dengan cara smartphone didudukkan ke lantai atau meja agar anda tidak selalu memegang hp tersebut.

3. Rutin Membersihkan Layar Hp Baru

Kebiasaan selanjutnya ketika baru beli Smartphone baru yaitu selalu mengusap layar smarthone berkali-kali agar tidak mudah kotor. Setiap kali beli HP baru yang diutamakan yaitu layar. Terus yang jadi kebiasaannya orang indonesia adalah selalu merawat layar kaca Smartphonnya agar terlihat baru terus.

Selain itu pula pengguna Hp baru juga selalu membersihkan layarnya setiap 1x24 jam dengan cara menggosok lembut menggunakan tisu serta memberikan cairan pembersih layar. Wajar memang namun memang itu kenyataannya dan menjadi kebiasaannya.

4. Tidak Mengakui Hp Baru Kepada Teman

Ketika baru beli smartphone baru anda pasti selalu mengelak ke teman anda saat kumpul bareng entah itu di warkop atau dirumah teman. Ketika itu juga pasti teman anda bilang kepada anda tentang smartphone baru anda. Alasan yang sering anda lakukan kepada teman yaitu seperti berikut ini :
  • "Ada yang baru ni.? Hp apa itu ?" Dan anda menjawabnya, ya tidaklah, ini loh sudah lama beli.
  • "Beli dimana Hpnya ?" Dan anda menjawabnya, beli seken kok,
  • "Berapa harganya ?" Dan anda menjawabnya, Murah kok, cuma Rp.1 juta sekian

Kenapa anda mengelak dan tidak mau mengakui bahwa hp anda baru?. Pasti punya alasan bukan, dan itu sebagai rasa bahwa anda tidak mau menyombongkan diri. Beberapa alasan yang sering dilakulan ke teman anda saat mau memperkenalkan hp barunya agar tidak ada bancaan/ Syukuran kepada teman anda.

Pasti didaerah anda apalagi daerah pedesaan pastinya punya adat ketika teman punya barang baru termasuk Smartphone dan jenis barang lainny.

5. Membeli Perdana Serta Paket Kuota

Yang jadi kebiasaan orang indonesia apalagi anak abg jaman sekarang yaitu melengkapi smartphone barunya agar bebas digunakan apa saja. Perlengakapan apa yang sering dilakukan oleh orang yang baru saja membeli handphone baru ? berikut ini perlengkapan yang wajib dibeli :

Beli Perdana

Nah ini yang sering dilakukan oleh banyak orang, dan sudah pasti menjadi kewajiban apabila belum punya nomor kartu dan baru saja memegang smartphone.

Beli Paket Data Internet

Ini pasti juga akan dibeli jika belum punya paketan internet. Anda pastinya membutuhkan data internet agar bebas berselancar atau browsing serta chatingan keteman dan saudara anda.

Beli Memori Eksternal

Nah, salah satu ini hal yang terbilang perlu. Bagi orang yang baru beli smartphone baru pastinya perlu memoro tambahan apabila penyimpanan internal smartphone tersebut dirasa masih kurang.

Penutup

Itulah 5 kebiasaan orang setelah beli hp baru . Selain itu masyarakat masih memiliki budaya yang kental tentang adanya barang elektronik baru.  Hal tersebut sudah wajar dan tidak asing bagi kita, sebab barang yang baru saja dibeli memang perlu dijaga supaya awet dan tidak mudah rusak dalam jangka waktu panjang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel